Sampainya di rumah sakit Niall bawa gue lari ke arah UGD, gue agak sempoyongan karna pusing gak karuan. Waktu sampe di depan ruang UGD gue liat bang Zayn yang duduk diem aja, bang Louis nyender di tembok, bang Harry nyender di jendela kaca yang batesin ruangan UGD itu.
"Bang.." lirih gue.
Bang Harry langsung meluk gue erat banget.
"Bang Liam kenapa?" Tanya gue, kepala gue semakin pusing gak karuan.
"Gapapa, Liam gapapa." Kata bang Harry. Gue bisa denger dari suaranya gimana kacaunya bang Harry.
"Jangan bilang gapapa.."
"Kenapa kalian ngerahasian ini sih dari gue! Bang Liam sakit apaa???" Udah abis air mata gue, sepanjang jalan gue debat sama Niall dan nangis gak henti-hentinya.
Mereka semua diem.
"Gue bukan anak kecil lagi bang, gue juga mau tau tentang kalian, masalah kalian." Liriu gue.
"Liam sakit." Jawab bang Lou.
"Ya sakit apa?!"
Semuanya masih diem, gue noleh ke arah bang Zayn yang lagi saling pandang sama bang Louis. Bang Zayn ngangguk pelan dan itu ngebuat bang Louis kedengeran ngehembusin nafasnya agak panjang.
"Bang.."
"Waktu lu masih di dalem kandungan, dokter ngediagnosis kalo salah satu ginjal lu mungkin gak bakal bisa berfungsi normal setelah lahir nanti atau ngeharusin operasi pengangkatan ginjal."
"Aaa-apa ini ada hubungannya sama bang Liam?" Tanya gue lirih. Bang Harry ngangguk pelan.
"Setelah lahir mau gak mau salah satu ginjal lu harus diambil. Abis operasi itu keadaan lu berjalan normal kaya bayi semestinya, tapi waktu lu umur 2 tahun dokter bilang lagi kalo lu gak bisa hidup lama kalo cuma dengan 1 ginjal, fisik lu lemah karna lu juga lahir prematur."
Gue nelen ludah gue kasar.
"2 tahun bunda sama ayah berusaha cari cara biar lu bisa bertahan hidup karna lu satu-satunya anak perempuan yang mereka punya, salah satu mimpi mereka itu punya anak perempuan." Lanjut bang Louis.
"Sampe akhirnya waktu umur 4 tahun, ayah sama bunda nyerah karna gak nemuin pendonor ginjal buat lu." Bang Louis nyerka air matanya.
Gue nunduk dan air mata gue berhasil lolos lagi.
"Tapi Liam--" bang Louis berhenti dan ngusap air matanya.
"Liam maksa ayah sama bunda buat nginjinin satu ginjalnya buat lu. Dia maksa, maksa, dan selalu maksa. Dia terus yakinin ayah sama bunda biar ngasih satu ginjalnya buat lu, bahkan Liam sampe nekat nenggelemin dirinya di bathup."
Gue langsung meluk bang Harry.
"Karna bunda sama ayah takut kehilangan 2 anaknya, mereka berdua setuju dan akhirnya turutin kemauan Liam. Operasi berjalan lancar, Liam ngasih satu ginjalnya buat lu." Kata bang Louis sambil nyerka air matanya.
"Hikss bang Liam.."
"Liam itu malaikat Ra, lebih dari sekedar abang. Dia bakal ngelakuin apapun demi adek-adeknya." Tambah bang Zayn.
HUAAAAAAA!
Tangis gue pecah, dipelukan bang Harry yang juga ikut nangis sama gue.
Gue jalan ke tembok kaca yang ketutup ini dan tangis gue semakin pecah.
"Bang Liam..."
Gue gak tau lagi harus ngapain selain pengen meluk bang Liam dan bilang terima kasih banyak bahkan terima kasih aja gak bakal cukup buat gantiin semuanya. Semua pengorbanan yang bang Liam kasih buat gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Abang-Abang // 1D
Fanfiction"Punya abang gesrek semua." petikan quotes kilat dari Aurora Stylikhoran Payne Linson. *** Di khususkan buat orang yang halunya tingkat internasional seperti author pastinya xixi. Yang mengidap halu tidak m...