6

53 10 0
                                    

"Mana yang sakit Mir?"

Laksa berhenti di awang pintu, baru saja ia akan masuk ke dalam ruangan tapi langkahnya terurung saat melihat Juan yang sedang duduk di sebelah bangsal Mira.

Mira yang menggunakan gips di lehernya pun hanya menggeleng kecil pada Juan.

"Gue, masuk ngga ya?"

Laksa tiba tiba menjadi labil, padahal tadi ia sangat ingin menemui Mira. Tapi sekarang, sepertinya Mira tak membutuhkannya. Bahkan sekarang saja Mira tak sadar Jika Laksa ada di depannya.

"Gue balik aja kali ya," Laksa murung, ia memutar balik arah jalannya untuk kembali keluar dari rumah sakit.

Bhukk

"Eh sorry," Laksa membantu anak kecil itu bangun dari posisi jatuhnya.

"Om Aca!!"

Laksa langsung terkesiap saat seseorang yang ia tabrak ternyata El.

"Om Mawu kemanah? tenapa Ndak macuk? Ka Miya tunduwin om Dali tadi." Laksa langsung menatap Jamal.

"Iya, dia nyari Lo tadi." Jawab Jamal agak serius.

"Terus Juan?"

"Lo masuk aja, gue mau balik lagi ke ruangan tadi. Ada yang ketinggalan," Jamal pergi meninggalkan El dan Laksa di depan ruangan.

"Ayo, om macuk."

"Tapi kan itu udah ada Om Juan,"

"Ndak ucah peduyi om, macuk aja." El malah menarik Laksa masuk.

"Lak-sa." Parau Mira yang membuat Juan menoleh kearah yang sama.

Laksa membuka maskernya, lalu tersenyum kecil ke arah Mira.

"Mana yang sakit? Masih sakit? Gue panggil dokter ya?" Tanya Laksa tersenyum pedih.

Mira hanya menggeleng, lalu Laksa duduk di kursi satunya.

"Kenapa Lo ga telpon gue aja sih? Gue pasti bisa jemput Lo." Tutur Laksa lembut, sembari mengusap rambut hitam legam Mira.

"G-ue ga mau repotin Lo, Sa. Lagian tadi pas gue telpon yang jawab malah Devan. Katanya Lo lagi ngerjain tugas, makannya gue telpon Juan buat jemput gue, tapi Juan juga malah ga bisa." Juan mengusap pergelangan tangan Mira lembut.

"Sorry, gara gara gue Lo jadi kayak gini Mir. Maaf mir tadi gue sibuk banget, harusnya gue nyempetin sebentar buat jemput Lo. Kalo gue jemput lo, mungkin lo ga bakal kayak gini."

"Tuh cemua ini gwala gwala om Juan, Ka miya jadi Cakit gala gala om!" Kesal El yang duduk di pangkuan Laksa.

"Eh lu ga boleh gitu," Jawab Laksa sambil mengusap pipi chubby El.

"Tapi tetep aja El kecel tawu, gala gala om Juan ka Miya jadi Cakit. Gala gala om Juan ka aca juga Cakit."

"Gue sakit? Gue sehat tau El. Kapan gue bilang gue sakit?" Laksa mengusap ubun ubun El.

"Hati Om yang Cakit, El tawu itu."

Laksa dan Mira langsung saling berkontak mata meskipun sekejap.

"Eh kata siapa? Gue bahagian banget tau. Tuh liat gue senyum senyum gini. Cakep kan gue kayak biasa?" Bibir Laksa membentuk fake smile nya.

"Itu om Aca cuma Pakecemil,"

"Fake smile, bukan pake cemil." Jamal menjawab sambil mencubit pipi El gemas.

Jua yang merasa terpojokkan pun langsung berdiri.

"Yaudah kalo gitu, gue pamit ya Mir. Lagian udah ada Laksa ini,"

"Tuh kan El, kamu ga boleh gitu. Kasian om Juan. Ga sopan tau kayak gitu," tegas Mira dengan suara seraknya.

"Eh ini bukan karena El, tapi gue emang lagi banyak kerjaan aja. Gue pamit dulu ya, sekali lagi gue minta maaf ya Mir, gara gara gue Lo jadi kayak gini."

"Ini bukan salah Lo kok Juan, jangan dengerin El ah."

"Gue pamit ya,"

"Yaudah hati hati ya,"

"Gue balik duluan ya Sa, jagain Mira ya." Laksa hanya mengangguk sambil tersenyum kecil.

"Nah bagwus pelgi cana-aduw om Cakit tawu!" El mendapat sentilan kecil dari Laksa.

"Ga boleh gitu, gue ga pernah ajarin Lo kayak gitu ya."

"Abisnya nyebeyin. Yaudah El julitwin,"

"Lain kali ga boleh gitu lagi, om ga suka ya El. Kalo nanti nanti gitu lagi ke Juan, nanti gue bakal cari adik ipar baru."

El cemberut.

"IHH OM MAH! NDAK BOYEH GITU! EL NANIS NIH,"

"Makannya, jangan kayak gitu kalo gamau om cari adek ipar baru."

"Om mayah cama El?"

"Iya marah, Lo nya ga sopan sama Juan."

"Om Mawu esklim?"

"Tumben, biasanya pelit." Laksa menjilat ice cream pemberian El.

"Tapi om janan mayah lagi, om juda Janan Cali adek Ipal Balu ya, El anak bayik kok."

"Nah gitu, ga boleh kayak gitu lagi ya?" El mengangguk Lucu.

"Main ini yu om, El cama bang mamal Balu beli mainan Balu," El membawa Laksa untuk duduk disofa dan bermain mainan baru yang dibelikan Jamal.

Jamal duduk di kursi yang tadi di tempati Juan tadi.

"Gue ga habis pikir sama Lo Mir," Mira langsung menoleh pada Jamal.

"Apaan?"

"Padahal Lo udah ada Laksa, kenapa Lo masih Deket sama Juan? Lo lupa ya kalo yang bikin kalian putus itu dia sendiri? Dia yang nyakitin Lo, Lo ga inget sama hal itu hah?"

Mira menatap Jamal malas.

"Apaan sih lu, Laksa aja yang pacar gue ga ngomel ngomel tuh gue Deket sama Juan. Iya kan Sa?"

Laksa cuma ngangguk ngangguk aja, sambil fokus main sama El.

"Dasar cewe ga peka,"

Mira menatap Jamal semakin kesal.

"Dih, ga peka dari mananya? Gue sama Juan itu cuma temenan tau. Kenapa Lo yang ribet?"

"Gue cowo, gue lebih ngerasain apa yang Laksa rasain." Bela Jamal.

"Udah lah bang, Mira kan lagi sakit. Ga baik kalau di ajak ribut, ributnya nanti aja kalau udah sembuh." El tertawa saat mendengar ucapan Laksa.

"Jadi libut nya di tundwa dulu gitu om?"

"Iya, hahaha."

"Tuh kan, Laksa aja santai santai aja. Kenapa Lo yang ribet? Udah deh gue ga mau ribut sama Lo."

"Oke, buat kali ini gue ngalah. Tapi gue mau nanya satu hal sama Lo."

"Apa? Nanya apa?"

"Lo lebih sayang Juan atau Laksa?"

Laksa langsung menoleh kearah mereka berdua.

Laksa langsung menoleh kearah mereka berdua

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Laksa be like

"BILANG KALO LO SAYANG GUE FLISHHH,"

Senar Laksara | LucasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang