"katanya lu ada kelas, tapi malah kelayapan." Laksa menerima botol mineral yang di sodorkan Teon.
"Halah, males gue Sa. Gue gedek banget kalo harus di kelas juga, apa lagi kalo liat muka si Jey," Teon menggerutu kesal.
"Lah, emang si Jey kenapa?"
"Lo tau tugas yang gue kerjain hampir sebulan lebih rusak gara gara dia." Kesal Teon dengan menggebu.
Laksa berpikir sejenak.
"Tugas ngerakit bagian rangka pesawat itu?" Teon mengangguk sambil berhenti meneguk minumannya.
"Iya, sialan banget kan? Padahal itu mau gue kumpulin hari ini. Masa iya gue harus bikin lagi? Please deh, gue ngerjain itu ngumpulin nyawa dulu!"
Laksa meniup permen karetnya sampai meletup kecil.
"Kenapa Lo ga minta ganti ke si Jey aja? Dia juga pasti ngerjain kan?"
Teon memasang wajah malas.
"Lo kayak yang ga kenal si Jey aja, si Jey ga ngerjain tugas itu lah! Kalo ngerjain juga mungkin udah gue rebut tuh tugas pesawat dia!"
Laksa tertawa.
"Yaudah itu sih dl, kalo mau aman ya lu bikin dari awal lagi palingan."
"Males banget, capek tau bikin kayak begituan. Mana mood gue dari semalem hancur banget." Kesal Teon.
"Dari pada lu ga lulus,"
Teon menoleh kearah Laksa yang sibuk memandangi kolam ikan.
"Lu juga kan ada kelas, kenapa malah kelayapan?" Tanya Teon balik.
"Lah, kan lu yang ngajak bege. Ya mana gue tolak?"
Teon menyentil jidat Laksa.
"Kok jadi gue sih?"
"Kalo lu ga ngajak, gue juga mana mungkin bakal bolos. Gue bolos kalo ada yang ngajak aja." Ucap Laksa santai sedangkan Teon mendengus malas.
"Kenapa orang orang dari kemaren pada nyebelin banget sih? Kemaren yang nyebelin itu Devan sama Juan, terus sekarang Lo sama si Jey."
"Lu nya aja yang sensi anjir," Laksa membuang permen karet yang sudah terasa hambar, lalu menggantinya dengan permen yang baru.
"Eh bentar—lu bilang Lo kesel sama Juan kemaren?"
Teon dan Laksa langsung berkontak mata.
"Iya, gue kesel banget sama dia."
"Lah, lu punya masalah apa sama dia?"
Teon agak mengedarkan pandangannya, mencoba agar tidak terus berkontak mata dengan Laksa.
"Ya, ya gue kesel aja. Gue emang ga punya masalah sama dia, tapi karena kejadian kemaren gue ngerasa gedek sama dia."
"Cewe yang di bonceng Juan kemaren itu gebetan Lo ya?"
"Dih, bukanlah! Gebetan gue ga kurang gizi kayak gitu." Sahut Teon.
"Terus? Lu kesel sama dia karena apaan?"
"Dia jadi racun di hubungan Lo sama Mira, kenapa Lo ga hajar dia aja? Dia kan brengsek."
"Anak orang anjir, gila aja kalo main hajar hajar aja. Gue ga mau bikin onar." Balas Laksa yang membuat Teon kesal.
"Justru kalo di biarin, hubungan kalian malah rusak nantinya. Apa Lo ga sadar kalo si Mira itu masih ngejar si Juan?"
Raut wajah Laksa berubah seratus delapan puluh derajat.
"Gue sadar kok Yon, bahkan gue selalu mikirin itu." Teon yang melihat Laksa berubah pun jadi gelagapan sendiri.