18

35 8 0
                                    

"Udah jam sebelas lebih, heh." Mira yang sedari tadi sibuk menatap langit malam di balkon kamar pun menoleh pada Jamal yang tiba tiba ada di belakangnya.

"Terus?"

"Ya tidur lah anjir, Lo mau jadi kalong apa jam segini masih di luar kamar?"

"Lagian besok libur, gapapa kali begadang sekali Kali." Sahut Mira yang membuat Jamal duduk disebelahnya.

"Lo ga dengerin apa kata dokter hah? Lo ga boleh sampe kurang tidur, ga boleh kecapean, ga boleh banyak pikiran."

"Gue denger, dan gue udah tau. Jadi gausah dijelasin lagi. Bosen gue dengernya," Mira menyandarkan punggungnya pada dinding luar kamarnya.

"Terus kalo udah tau, kenapa malah dilanggar?"

Mira berdecak.

"Berisik banget, bisa diem ga sih? Gue cuma lagi pengen diluar. Sebentar lagi juga gue tidur. Udah deh sana pergi, gausah ganggu gue terus. Gue lagi males debat," Sela Mira kesal.

"Kalo ada apa apa tuh speak up, bukannya malah di Pendem sendiri. Tuhan ciptain gue jadi kakak Lo, biar Lo punya sandaran dan tempat cerita kalo Lo lagi ada masalah,"

"Jiwa mamah Dedehnya mulai aktif,"


"Di ceramahin bukannya di denger malah ngeledek. Senyebelin nyebelin nya Lo, gue mah masih sayang sama Lo anjir. Gue ga mau tuh punya adek stress gara gara mikirin masalahnya sendiri."

"Heh, mana ada gue nyebelin? Lu yang selalu nyebelin anjir!"

"Udahlah, kita sama sama nyebelin kata El juga."

Mira terkekeh saat melihat Jamal menampakan wajah pasrahnya.

"Jadi Lo kenapa hah? Punya problem apa? Punya masalah Sama siapa? Di kampus Ada yang buli Lo hah? Bilang sama gue, biar gue remukin tu orangnya." Cerocos Jamal.

"Lo sekali nanya ya udah banyak, mana nge rap lagi."

"Makannya kalo ga mau denger gue ngerap, Lo ceritain masalah Lo sama gue." Jamal memakan keripik jagung yang ada dimeja.

"Laksa ngajak gue buat break dulu,"

Jamal tersedak, sedangkan Mira hanya menatap Jamal risih.

"Ripuh amat hidup Lo," Mira memberikan segelas air pada Jamal. Jamal yang terus terbatuk pun langsung menerima air dari Mira.

"Abisnya Lo ngomongnya ga nyantai banget. Basah deh baju gue tai," Jamal misuh misuh sendiri.

"Plis ya, dari tadi gue ngomong biasa aja perasaan. Ga teriak teriak pake toa sampe orang orang komplek pada bangun dari tidurnya." Sergah Mira sambil menepuk nepuk pundak Jamal.

"Serius? Yang mutusin buat break Lo apa Laksa?"

"Ya Laksa lah tai, kalo gue yang mutusin buat break mah buat apa gue galau."

"Kok bisa Laksa nyuruh Lo buat break dulu?"

"Ini semua gara gara si El nih, dia malah cetusin semuanya. Dia bilang gue bakal mutusin Laksa. Terus pas gue suruh bilang ke Laksa kalo itu boongan dia malah keceplosan lagi,  kan bego banget tuh adek Lo!" Sebal Mira sambil mengusap wajahnya kesal.

"Adik sia juga anjir, dia bego juga cerminan dari kita berdua."

Mira menatap Jamal mencebik.

"Dih, lu kali yang bego. Gue mah pinter anjir,"

"Songong Lo," Sergah Jamal sambil melahap keripik.

"Biarin,"

"Tapi, kenapa Lo harus galau? Kan Lo udah punya rencana mau mutusin dia—ya menurut gue kalo Laksa nyuruh break dulu Lo ga harus galau dong."

"Ya gue juga tadinya mikir gitu, tapi hati sama pikiran gue tuh beda jalan. Lu ngerti ga sih?"


"Terus yang Lo bingung in itu sebenernya apaan sih? Kisah cinta lu itu kayak kabel listrik yang di pertigaan komplek tau ga. Udah kusut mana ribet."

"Ya gue gatau harus milih siapa, Laksa sama Juan tuh ada di posisi yang sama. Makannya gue bingung mau milih siapa,"

"Sekarang gue tanya, kenapa Lo masih pertahanin hubungan Lo sama Laksa? Kenapa ga Lo putusin dia hari ini aja?"

"Gue ga putusin dia karena gue takut gue ga bisa apa apa tanpa adanya dia. Gue sadar banget kalo dia itu banyak ngebantu gue. Dia selalu ada buat gue, tapi gue juga sadar diri kalo gue ga pernah selalu ada buat dia. Jadi gue bikin rencana buat putusin dia tuh karena gue ga mau bikin Laksa terus terusan sakit hati gara gara gue yang terus kayak gini. Tapi disisi lain gue ga tega buat mutusin Laksa karena gue ga mau bikin dia sedih,"

"Justru Lo malah tambah keliatan jahat, kalo Lo pertahanin hubungan Lo sama Laksa tapi Lo nya malah terus berpihak ke Juan. Menurut gue kalo Lo gamau bikin dia kecewa, ya Lo lepasin aja dia."

"Gue maunya gitu, tapi gue ketergantungan banget sama dia. Dia selalu bantuin gue,"

"Gue mau nanya satu hal lagi,"

"Apa?"

"Juan udah ngelakuin apa aja sampe Lo masih pertahanin dia

"Kalo Lo ga rela putus sama Laksa, terus kenapa Lo masih pertahanin Juan?"






Senar Laksara | LucasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang