11

35 10 1
                                    

"Jadi Mira ngira kalau Jeni itu selingkuhan Lo?" Mahen duduk disebelah Laksa, ia baru saja beres membereskan kedai kecil tempat mereka berdua kerja.

"Mungkin," Menghisap rokoknya lalu tak lama ia hembuskan asap rokok itu.

"Jadi dia marah sama Lo?"

"Iya, udah coba gue chat tapi tetep aja ga aktif." Laksa menghela nafasnya.

"Menurut gue, Mira juga pasti ngiranya kalo Jamal berantem sama Juan tuh pasti gara gara gue."

"Maksudnya?"

"Lo tau kan Jamal tuh ga terlalu suka sama Juan dari waktu Mira putus, karena disitu kan Juan yang nyakitin Mira tapi dianya malah pengen balik lagi ke Mira. Jamal jadi ngecap Juan laki laki ga tau diri lah. Jadi Dia kayak lebih mihak gue dari pada sama Juan."

"Terus?"

"Nah dari situ, gue jadi mikir mungkin Mira ngira kalo Jamal tuh bela gue seolah olah ga salah, dan Mira ngiranya Juan yang tersakiti disini. Ngerti ga?"

"Padahal di kenyataannya Juan lebih brengsek." Mahen tertawa remeh.

"Tapi kok bang Jamal bisa tau sih soal yang Lo di mobil itu? Lo tau yang bocorin itu ke Jamal siapa?" Tanya Mahen sambil memainkan korek di tangannya.

"Gue juga ga tau,"

"Kenapa ga Lo jelasin aja sih ke brengsekan dia?"

"Gue ga mau Mira sakit hati,"

"Justru kalau kayak gitu terus, lu malah sakitin Mira. Lo nyuruh Mira berharap sama orang yang salah gitu?"

"Gue mikir, Mira pasti ga bakal percaya. Dia nanti malah nuduh gue ngejelek jelekin Juan. Lo Kayak yang gatau aja sifat Mira gimana,"

"Tapi please lah, ini tuh kayak udah keterlaluan banget. Lama lama hubungan Lo yang hancur Sa."

"Gue juga udah ga ngerti, kadang gue pengen udahan. Tapi gue kayak gitu bukan karena gue bosen sama Mira, gue ngerasa ga pantes aja buat dia."

"Buka mata Lo Laksa, Lo udah terlalu sempurna buat Mira. Ketulusan Lo itu bikin semua orang kadang gedek banget sama Lo."

"Lo itu udah terlalu baik, Mira nya aja yang kurang bersyukur." Lanjut Marka.

"Gue juga kadang mikir gitu, gue kurang apa sih. Kayak gue kadang merasa udah sempurna tapi cuma karena liat Mira yang masih berharap sama Juan gue malah jadi minder sendiri. Merasa gue ga pantes lah,"

"Lo udah sempurna Laksa, tinggal tunggu Mira sadar aja." Mahen menstater motornya.

"Gue harus nunggu itu sampe kapan?"

"Mira bakal ngerasa Lo berharga kalau Lo udah dimilikin orang Lain Sa." Jawab Marka sambil naik ke motornya.




"Apa apa juga bakal jad berharga kalau hal kecil itu udah hilang,"











































***

















"Mir—nih."  Laksa menyodorkan helm pada Mira, namun Mira hanya menatapnya dengan tatapan malas.

Lalu Mira tersenyum kearah sebuah mobil putih yang datang dan berhenti tepat di samping motor Laksa.

"Mir ayo naik—"

Mira mengangguk antusias ke arah Juan.

"Kenapa Lo malah pergi sama dia? Kan gue udah jemput Lo Mir."

Senar Laksara | LucasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang