Vote dulu sebelum baca! (maksa)
◇─◇──◇─◇Mengejutkan!
Itu yang dirasakan Sam saat ini.
Sebelumnya, ia pikir akan sulit mengajari tuan mudanya. Ia juga mengira bahwa tuan mudanya mungkin hanya bermain-main. Namun, apa ini!? Dalam waktu dua jam Kiel berhasil menghapal dan menulis ulang puluhan huruf yang ia ajarkan.
Bahkan saat ini Kiel sedang membaca buku yang menurutnya cukup berat dan tebal.
'Sejarah terbentuknya Arathea.'
"Tuan muda, apa perlu saya bawakan cemilan?" Kiel mengalihkan pandangannya dari buku untuk menatap Sam sekilas dan mengangguk. Kemudian Sam pergi meninggalkan ruangan.
'Arathea ya.' Ucap Kiel dalam hatinya.
Menurut buku yang sedang ia baca, Arathea adalah seorang dewi yang turun ke planet ini karena menarik perhatiannya. Ia memberikan berkahnya pada planet ini sehingga dapat tinggali berbagai mahluk hidup.
Dahulu kala, Arathea dipenuhi hewan mistis peliharaan sang dewi. Semakin lama, karena berkah dari sang dewi, para hewan mistis tersebut berevolusi dan dapat berubah menjadi manusia.
Awalnya, hewan tersebut berkubu-kubu, namun entah bagaimana mereka melakukan perkawinan silang sehingga melahirkan hewan mistis yang aneh. Berkah yang mereka terima perlahan berkurang namun tidak menghilang.
Para hewan mistis yang melakukan kawin silang, tidak bisa kembali dalam bentuk hewan mereka dan pada akhirnya, menjadi manusia.
Peradaban semakin berkembang, manusia menjadi lebih banyak daripada hewan mistis. Pada suatu hari, bumi bergetar menyebabkan terbaginya Arathea menjadi tiga bagian. Bagian barat, tengah dan timur. Sisi selatan dan utara dipenuhi lautan yang terkadang membeku.
Arathea bagian tengah, tempat dimana sang dewi memberikan berkahnya, di tempat ini pula, sebuah energi besar yang disebut mana ditemukan.
Penemuan itu menyebar dengan cepat ke seluruh dunia. Orang-orang mulai mempelajari dan mempraktekannya.
Elemen-elemen sihir mulai dikenali. Para jenius mulai membuat banyak buku dan menyebarkannya. Hal itu terjadi hingga beberapa ratus tahun berikutnya.
'Hah!'
"Tidak bisa dipercaya, bahwa manusia disini merupakan evolusi dari hewan peliharaan." Kiel menutup buku dengan tebal tiga cm itu. Sejarah dunia ini cukup absurd dan lucu.
'Darwin pasti akan berjingkrak kegirangan karena teori evolusi yang ia temukan benar-benar terjadi di dunia ini.' Kiel terkekeh pelan mengingat seorang penemu teori evolusi dikehidupan sebelumnya.
"Ngomong-ngomong, jika kita keturunan hewan mistis. Aku bukan keturunan kera seperti yang dikatakan Darwin kan?" Ucap Kiel sambil menutup buku lalu mengambil buku dengan judul lain.
❙❘❙❙❚❙❘❙❚❙❘❙❙❚❙❘❙❚❙❘❙❚❙❘❙❙❚❙❘❙❚❙❘❙❙❚❙❘❙
KAMU SEDANG MEMBACA
I Became Duke Son [END]
FantasyTRANSMIGRASI STORY #2 AWAS BANYAK TYPO! TETEP VOTEMEN MESKIPUN NI STORY DAH END TIAP CH NYA PENDEK-PENDEK ◇─◇──◇─◇ Setelah ditabrak truk spesial, Kiel mati dan menemukan dirinya berada dihutan. Bisakah Kiel menjalani hidup barunya? ◇─◇──◇─◇ Suka? Ha...