Vote dulu sebelum baca! (maksa)
◇─◇──◇─◇Sam kembali ke ruangan Kiel. Ia dengan semangat menjelaskan bahwa benda kecil yang gunakan begitu menakjubkan. Sam senang karena bisa membantu Kiel.
"Tuan muda! Benda ini menakjubkan. Tapi aku kesulitan mendengar setelah melewati jarak tiga puluh meter."Kiel mengangguk ringan. Earphone yang ia buat baru bisa menjangkau jarak tigapuluh meter. Ini menakjubkan. Mengingat earphone di bumi tidak memiliki fungsi sebaik ini.
Sayangnya, Kiel tidak puas. Ia ingin membuat alat yang bisa digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh.
'Apa aku harus menggunakan batu mana berkualitas tinggi?' Kiel membatin sembari mengetuk dagunya dengan jari telunjuk.
"Tuan muda? Apa yang sedang anda pikirkan sekarang? Apa anda akan menjual benda ini?"
Alis Kiel terangkat. "Menjual? Apa akan da yang membeli?"
Sam mengangguk cepat. "Ini merupakan sebuah evolusi tuan muda! Para peneliti mungkin akan mengembangkan alat ini hingga bisa digunakan intuk jarak jauh. Selain itu, ibu-ibu dikalangan menengah pasti akan membeli benda ini agar bisa menghubungi anak-anak mereka yang bermain dihalaman rumah."
"Selain itu, karena benda ini berfungsi untuk jarak yang lumayan jauh, benda ini bisa berguna untuk pemilik dan pelayan toko." Sam menjelaskan dengan semangat. Penemuan tuan nudanya akan sangat berguna bagi banyak orang.
Kiel mengangguk ringan. Ia mungkin bisa menjual earphone versi ini. Kemudian ia akan membuat versi lebih baiknya yang bisa digunakan dalam jarak jauh.
"Kau boleh pergi Sam. Tapi kurahap kau menutup mulutmu." Usir Kiel.
Sam mengangguk mengerti. "Kau boleh memilikinya. Tapi jangan beritahu orang lain."
"Baik tuan muda!" Sam tersenyum senang karena ia orang pertama yang memiliki ciptaan tuan mudanya.
Setelah Sam pergi, Kiel berteleportasi ke tempat Jake.
Disisi lain, Jake yang sibuk dengan tumpukan dokumen dibuat terkejut karena kehadiran seseorang.
"Tuan muda Alastair. Senang bertemu denganmu." Jake memberikan senyum ramah pada Kiel.
"Kau bilang aku bisa mendapat informasi gratis kan? Aku akan bertanya sekarang." Ucap Kiel sambil duduk.
"Aku sudah menyetujui kontrak denganmu tuan muda. Tidak mungkin aku mengingkari perkataanku."
"Beri aku informasi tentang mana gelap. Dan juga tempat pelelangan."
Jake terdiam mendengar permintaan Kiel. "Tuan muda, anda tidak akan melakukan kejahatan kan?"
"Itu bukan urusanmu."
"Sesuatu terkait mana gelap sering dianggap sebagai kejahatan tuan muda." Jelas Jake.
Kiel memutar malas kedua matanya. "Aku sedang meneliti. Itu saja yang bisa aku katakan, selebihnya bukan urusanmu."
Jake kembali terdiam sebelum memberikan senyum pada Kiel. Ia menarik sebuah tali disebelahnya lalu suara ketukan terdengar dibalik pintu. "Masuk." Titah Jake.
❙❘❙❙❚❙❘❙❚❙❘❙❙❚❙❘❙❚❙❘❙❚❙❘❙❙❚❙❘❙❚❙❘❙❙❚❙❘❙
KAMU SEDANG MEMBACA
I Became Duke Son [END]
FantasyTRANSMIGRASI STORY #2 AWAS BANYAK TYPO! TETEP VOTEMEN MESKIPUN NI STORY DAH END TIAP CH NYA PENDEK-PENDEK ◇─◇──◇─◇ Setelah ditabrak truk spesial, Kiel mati dan menemukan dirinya berada dihutan. Bisakah Kiel menjalani hidup barunya? ◇─◇──◇─◇ Suka? Ha...