Aww ke 1! (bangga gue)
Berhubung gue dah ngetik+ gatel pen publish. Auto up lagi.
Btw, makasih banyak buat yang udah apresiasi story ini baik vote, komen atau add ke reading list kalian. Lope biru sekebon💙Vote dulu sebelum baca! (maksa)
◇─◇──◇─◇Kiel berada di perpustakaan, karena Cedrik harus kembali beristirahat. Ia membuka surat yang diberikan Sam.
Salam tuan muda
Batu komunikasi terjual dengan harga yang sangat memuaskan. Batu itu beli oleh asosiasi pedagang. Beberapa bangsawan bahkan meminta audiensi dengan anda.
Setiap batu komunikasi dihargai satu koin emas dan dua koin perak. Semuanya terjual habis. Saya harap kita bisa bertemu, tuan muda.
Jake.
Kiel terperangah, mulutnya bahkan sedikit terbuka. Ia tidak berekspektasi earphone versi dunia ini dihargai begitu tinggi. Padahal dari segi desain, itu hanya batu kecil berwarna hitam yang tidak memiliki hiasan apapun.
Kiel berencana membuat batu komunikasi (sebutannya udah bukan lagi earphone) untuk seluruh penghuni kediaman. Ia kembali menuju lab dan meminta Sam mengikutinya.
"Tuan muda, apa anda akan membuat benda baru lagi?" Ucap Sam yang dibalas gelengan kecil.
"Aku akan memperluas jarak batu komunikasi. Itu sebabnya kau disini."
"Ah! Saya bersedia menglilingi kediaman untuk membantu anda tuan muda!." Ucap Sam dengan semangat. Ini sebabnya Kiel tidak ingin selalu bersama Sam. Dia berisik.
Kiel mengeluarkan batu mana berkualitas tinggi yang berukuran sekepal tangan. Ia menghancurkan batu mana tersebut menjadi pecahan kecil. Ia mengonsentrasikan pikirannya agar semua pecahan itu berubah menjadi berbentuk lingkaran. Kiel sudah memutuskan untuk membuat desain yang bagus, tidak seperti sebelumnya.
Sam yang berada didekat Kiel diam memperhatikan. Ia terkejut dan penasaran darimana tuan mudanya mendapatkan batu mana berkualitas tinggi. Di dunia ini, batu mana berkualitas tinggi tidaklah murah.
"Tuan muda, darimana anda mendapat batu mana berkualitas tinggi? Dan, untuk apa? Bukankah batu komunikasi hanya terbuat dari batu mana berkualitas rendah?"
"Kau sudah mencobanya sendiri bukan? Batu mana berkualitas rendah hanya bisa menjangkau sejauh tigapuluh meter. Jika aku menggunakan batu mana berkualitas tinggi, mungkin jarak yang bisa dijangkau lebih dari itu." Jelas Kiel.
"Aku berencana membagikannya pada seluruh penghuni kediaman." Lanjut Kiel.
"Se-seluruh penghuni kediaman? Apa itu tidak berlebihan tuan muda? Batu mana berkualitas tinggi cukup mahal." Suara Sam memelan di akhir.
"Aku kaya." Balas Kiel yang kembali memfokuskan diri pada batu mana. Ia tidak lagi membuatnya seperti earphone melainkan benda kecil yang dipakai sebagai aksesoris baik wanita maupun pria dikehidupan sebelumnya.
Versi kualitas rendah
Versi kualitas tinggi
Kiel membuat batu komunikasi seperti anting magnet. Selain bentuknya yang kecil, itu juga terlihat lebih efisien karena bisa menempel ditelinga. Ia juga membuat catatan mengenai cara kerja batu komunikasi dan menyalinnya menjadi beberapa.
❙❘❙❙❚❙❘❙❚❙❘❙❙❚❙❘❙❚❙❘❙❚❙❘❙❙❚❙❘❙❚❙❘❙❙❚❙❘❙
KAMU SEDANG MEMBACA
I Became Duke Son [END]
FantasyTRANSMIGRASI STORY #2 AWAS BANYAK TYPO! TETEP VOTEMEN MESKIPUN NI STORY DAH END TIAP CH NYA PENDEK-PENDEK ◇─◇──◇─◇ Setelah ditabrak truk spesial, Kiel mati dan menemukan dirinya berada dihutan. Bisakah Kiel menjalani hidup barunya? ◇─◇──◇─◇ Suka? Ha...