5☠️

4.2K 235 89
                                    

Malam itu, Jeno tengah bermain catur bersama dengan sang kakek di depan teras. Ia sengaja malam itu tidak keluar rumah karena ingin menemani kakeknya bermain catur. Ia dan kakek tampak sangat serius memainkan permainan catur itu.

"Kalau kamu menang, kakek jadi beliin kucing buat kamu, Jen," ucap kakek.

"Oke! Nih, kakek liat aja nanti! Pokoknya Jeno pasti menang, kek!" ucap Jeno.

"Siap, bos!" ucap kakek.

Saat sedang asik bermain, tiba-tiba suara teriakan mamanya terdengar hingga ke depan teras.

"Jeno!!!!!!" teriak mama dari dalam rumah.

"Jeno!!!!!" teriak mama lagi.

Mamanya itu memang suka sekali berteriak jika di rumah. Jika mamanya itu berteriak dan Jeno belum menyahutnya, maka mamanya pasti akan terus berteriak membuat rumah kakeknya yang berukuran minimalis itu sebentar lagi pasti akan roboh.

"Kenapa sih itu mama, kek? Hobi banget teriak-teriak mulu!" ucap Jeno.

"Ya kamu makannya jawab dulu itu dong mamanya. Nanti mama berisik terus itu kalau kamu masih diem," ucap kakek.

"Jeno!!!!" teriak mama.

"Ck! Beneran berisik banget mama, kek!" gumam Jeno.

"Jeno! Kamu denger ngga sih suara mama?! Dari tadi mama panggil diem aja?!" teriak mama lagi.

"Iya, ma! Iya! Denger, kok! Ngga usah teriak-teriak lah, ma! Nanti tetangga pada denger suara mama teriak-teriak itu dikira mama dianiaya sama Jeno!" teriak Jeno supaya mama mendengarnya.

"Ya kamu juga kalau dipanggil tuh nyahut jangan bikin mamanya teriak-teriak mulu, dong!" balas mama dari dalam rumah.

"Iya, ma!" jawab Jeno.

"Udah malem, sinih masuk! Di luar dingin!" teriak mama.

"Nanti, ma! Tanggung, nih!" teriak Jeno.

"Sekarang, dek!" teriak mama.

"Ck! Ngga sabaran banget sih itu ibu-ibu! Mama cerewet banget! Besok-besok kita mainnya nyewa tempat aja di gunung biar bebas dari teriakan mama," ucap Jeno.

"Terus kakek gimana naiknya, Jen? Ngga mungkin kan kakek udah tua mau kamu ajakin ndaki gitu ke gunung?" ucap kakek.

"Loh, emang kakek udah tua? Walaupun kakek udah tua tuh jiwanya masih harus tetep muda, dong! Jangan lemah! Ya kan, bro?" ucap Jeno.

"Iya kamu ngga ngerasain orang udah tua kayak gimana rasanya, Jen," ucap kakek.

"Kek, jangan ngeluh gitu dong. Kakeknya Jeno tuh harus strong! Sekarang kakek udah pensiun, ya kakek harus manfaatin waktu yang ada di rumah tuh buat yang lebih bermanfaat gitu, kek. Jangan main catur mulu. Banyakin olahraga juga biar sehat, kek," ucap Jeno.

"Hm, iya. Kakek akan banyak olahraga deh sekarang," ucap kakek.

"Sip! Gitu, dong!" ucap Jeno.

"Jeno! Masih ngga mau dengerin mama, yah?!" teriak mama lagi.

"Ck! Iya, ma! Bentar!" teriak Jeno.

"Bentarnya sampai berapa kali lagi, Jeno?! Nanti pasti kamu bentar-bentar terus!" teriak mama.

"Duh, mama ngga ngertiin banget, sih! Orang lagi asik main malah digangguin mulu dari tadi! Ngeselin banget! Ini gimana, kek? Aku mau dibeliin kucing tapi mainnya belum selesai!" gumam Jeno.

"Kalo aku lanjutin mainnya pasti mama ngomel-ngomel!" ucap Jeno.

"Ya udah, ngga pa-pa. Ngga usah diterusin. Masuk aja, yuk! Kakek juga ngga mau kamu sakit gara-gara kedinginan di luar. Masuk, yuk! Nanti kamu masuk angin," ucap kakek.

Second House√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang