13☠️

2.6K 169 40
                                    

Jeno tampak duduk gelisah di kursi tamu bersama dengan para kakaknya. Ia benar-benar bingung harus melakukan apa sekarang. Ia terjebak. Ia harus bisa keluar dari hotel untuk menyusul teman-temannya di markas. Tapi bagaimana caranya?! Ia benar-benar tidak bisa berpikir sekarang.

Jeno lalu melihat ke arah Daffin, Tiffany, kakek, opa, dan oma yang tampak menyalami tamu undangan dengan menampilkan senyum kebahagiaan.

"Ck! Gimana caranya gua bisa keluar dari sini?! Di luar juga pasti banyak bodyguard, nih! Mau lewat mana coba?!" ucap Jeno dalam hati.

"Dek, cepet buka mulutnya! Ini kakak udah ambilin makannya, loh!" ucap Tristan sambil menyodorkan sendok berisi makanan untuk Jeno.

"Gua ngga mau makan, kak! Dari tadi kan gua udah bilang ngga mau! Udah deh, jangan ganggu! Gua lagi mikir, nih!" ucap Jeno.

"Mikir? Emang kamu lagi mikirin apa?" ucap Mahes.

"Ya banyak, lah!" ucap Jeno.

"Apa aja coba sebutin?" ucap Mahes.

"Ck! Kepo bener sih lu jadi orang!" ucap Jeno.

"Adek kenapa gelisah gitu mukanya? Masih mikirin soal markas?" ucap Jeffrey.

"Iya! Gua kepikiran nasib temen-temen gua di markas! Mana dari tadi ngga pada bisa dihubungin lagi!" ucap Jeno.

"Tenang aja, dek. Semuanya pasti aman. Kak Jeff nanti siapin bodyguard yang bakal kak Jeff suruh dateng ke markas, deh" ucap Jeffrey.

"Masalahnya kalo sampe Haje tau kalo gua kirim bodyguard ke markas, nanti malah dia jadi mikir gua yang cemen, kak!" ucap Jeno.

"Ya ngga lah, dek. Yang penting kan markas aman. Cuekin aja kalo dibilang kayak gitu sama Haje. Ngga usah gampang kepancing emosi kalo sama dia. Nanti kalo kamu tanggepin terus malah dia jadi seneng. Mending kamu cuekin aja, dek," ucap Jeffrey.

"Ngga bisa gua cuekin dia! Ntar dia makin semena-mena sama geng motor gua! Pokoknya jangan kirim bodyguard ke sana ya, kak! Gua ngga mau dibilang cemen sama Haje!" ucap Jeno.

"Terus kamu mau apa sekarang? Mau ke markas? Ngga akan bisa, dek. Kakak ngga akan izinin kamu ke sana. Ini kan acara keluarga kita. Masa kamu malah mau pergi? Ngga bisa, dek. Kamu harus tetep di sini!" ucap Jeffrey.

"Kan bentaran doang, kak! Ntar juga langsung ke sini lagi, kok. Ini tuh darurat, kak! Tenang aja, gua kalo beresin masalah kayak gini tuh cepet! Kalo gua belum dateng ke sana, masalah di markas pasti ngga akan pernah selesai! Gua ngga bisa kalo cuma diem aja di sini, kak," ucap Jeno.

"Ngga usah sok jadi bagian paling penting kamu, dek. Ngga usah sok jadi superhero buat temen-temen kamu. Masih kecil banyak gaya berantem-berantem kayak gitu! Anak sekolah tuh tugasnya belajar! Udah kelas 3 harusnya banyak belajar biar nanti lulus bisa dapet nilai bagus. Bukan malah berantem-berantem ngga jelas kayak gitu, dek! Ngga ada manfaatnya, kan? Buat apa coba kayak gitu?" ucap Tristan.

"Iya, bikin grup tuh yang bener gitu loh, dek. Yang lebih bermanfaat. Jangan malah bikin grup cuma buat tawuran-tawuran kayak gitu!" ucap Mahes.

"Aduh, gua ini bukan anak cupu yang kerjaannya cuma mantengin buku, kak! Punya kakak ngga ada yang gaul ya gini! Cowok kalo ngga jago berantem tuh belum bisa dibilang cowok sejati, kak. Terus tadi apa lu bilang, kak?! Jangan sok jadi bagian paling penting?! Eh, gua ketuanya, njing! Ya jelas gua penting, lah!" ucap Jeno.

"Mulutnya, dek! Berani anjing-anjing aja kamu sama kakak!" ucap Tristan lalu memukul Jeno dengan sendok.

"Aduh! Kurang ajar lu, kak!" ucap Jeno sambil memegang bibirnya yang baru saja dipukul menggunakan sendok.

Second House√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang