Pagi itu Jeno berangkat ke sekolah diantar oleh Daffin menaiki mobil mahal milik Daffin. Ia duduk di sebelah Daffin yang sedang menyetir dengan menampilkan wajah cemberutnya. Posisi tangannya bersedekap dada, persis seperti anak kecil yang sedang menunjukkan ekspresi marahnya.
"Minum dulu, dek. Kamu tadi habis lari-lari. Pasti capek, kan?" ucap Daffin pada Jeno.
Jeno diam saja tak menjawab ucapan Daffin.
"Kenapa sih masih cemberut terus kayak gitu, dek? Papa kan udah minta maaf," ucap Daffin sambil menyetir.
Jeno masih diam sambil memalingkan wajahnya ke kaca jendela mobil menatap jalanan kota yang cukup ramai pagi itu. Di sepanjang jalan, ia juga tampak melewati berbagai penjual makanan, seperti penjual bubur ayam, nasi bakar, nasi uduk, aneka jajanan kue basah, sate lontong, serabi, kue pukis, dan masih banyak lagi.
"Beliin aku kue pukis dulu baru aku mau maafin," ucap Jeno.
"Kue pukis? Dimana?" tanya Daffin.
"Lurus dikit lagi ada penjual kue pukis. Harusnya di belakang tadi juga ada tapi udah kelewatan. Beli yang di depan aja ngga pa-pa," ucap Jeno.
"Ya udah, asal bukan jajan yang aneh-aneh aja papa bolehin beli," ucap Daffin.
"Maju dikit lagi tuh yang gerobaknya ada tulisan pukis-nya! Gede banget itu tulisannya, loh! Yang gerobaknya ada payungnya!" ucap Jeno sambil menunjuk ke arah penjual pukis yang sedang sibuk melayani pelanggan pagi itu. Terlihat saat itu pembelinya sedang ramai sekali.
"Yang ngantri banyak banget, dek. Nanti keburu telat kamu sekolahnya," ucap Daffin lalu menghentikan mobilnya di depan penjual kue pukis.
"Jadi ngga mau beliin, nih?!" ucap Jeno.
"Beli yang lain aja gimana? Atau ada penjual pukis lagi ngga di depan? Kalo ada coba yang ke sana aja siapa tau di sana yang ngantri ngga banyak kayak gini," ucap Daffin.
"Ngga ada lagi, pa. Udah tinggal yang ini aja. Lagian aku pengennya beli yang di sini. Aku waktu itu juga pernah beli sama kakek. Pake uangnya kakek. Kakek aja mau beliin, masa papa ngga?!" ucap Jeno.
"Bukannya gitu, dek. Tapi itu rame banget. Mendingan beli yang lain aja, deh. Lagian itu pasti manis banget. Adek jangan kebanyakan makan manis. Papa ngga suka kalo adek banyak makan manis," ucap Daffin.
"Gimana, sih?! Tadi katanya boleh asal ngga yang aneh-aneh. Ini kan bukan makanan aneh! Lagian kenapa sih apa-apa ngga boleh?! Kemaren papa bilang aku ngga boleh kebanyakan makan es krim, sekarang ngga boleh banyak makan manis-manis. Terus yang boleh apa?! Cuma susu doang kayaknya yang boleh banyak-banyak, deh! Iya, kan?! Udah lah, kalo pelit sih pelit aja! Katanya sayang, tapi minta dibeliin pukis aja ngga boleh!" ucap Jeno dengan nada kesalnya.
(Author : Jen, kamu kok banyak mau banget sih kalo sama papa 😭 ada" aja, mau sekolah pake minta jajan dulu😭 kalo yg nganter tadi pak supir udah pasti kamu ngga akan minta mampir beli pukis kan, Jen? Memanfaatkan yang ada mumpung dianterin papa ke sekolah, kan?)
"Ya udah iya beli, dek. Ini papa beliin. Adek mau yang rasa apa? Biar papa aja yang turun. Adek tunggu sini," ucap Daffin.
"Campur aja. Sekalian nanti aku mau bagiin ke temen-temen aku," jawab Jeno.
"Oke," jawab Daffin lalu turun dari mobil dan memesan pukis sesuai permintaan putra bungsu kesayangannya itu.
(Author : Jen, lo harus banyak" bersyukur ketemu bokap kayak begini. Jarang" papa tiri bisa sebaik ini. Apa aja yg lo minta pasti diturutin ಥ‿ಥ)
Jeno tampak terkikik saat ia melihat Daffin sedang menghampiri penjual pukis yang sedang sibuk membuat pukis. Kebetulan penjualnya ada dua orang di situ.
KAMU SEDANG MEMBACA
Second House√
Teen FictionDILARANG PLAGIAT!!! ❌ (Sudah TAMAT!!!!) Kehancuran itu dimulai.. Berawal dari kisah kedua orang tuanya yang harus berakhir menyisakan luka.. Dari peristiwa kelam itu, membuatnya tumbuh menjadi seorang laki-laki yang tangguh dan pemberani.. Meski ban...