Pagi harinya, Jeno berangkat sekolah seperti biasa diantar oleh sopir. Begitu sampai di kelasnya, ia langsung disambut oleh para sahabatnya. Mereka sepertinya begitu senang melihat Jeno sudah kembali berangkat sekolah seperti biasa.
"Akhirnya lu balik sekolah lagi, Jen! Kita udah kangen banget sama lu, tau ngga!" ucap Haikal langsung memeluk Jeno saat Jeno baru saja hendak duduk di bangkunya.
"Lebay lu, Kal! Orang gua cuma izin sakit dua hari doang lu sampe peluk-peluk gua segala kayak gini! Malu tau diliatin!" ucap Jeno sambil melirik ke arah teman-teman kelasnya yang menatap ke arahnya saat dirinya dipeluk Haikal.
"Ya tapi walaupun dua hari tuh tetep aja rasanya kayak lama banget, Jen! Ngerti ngga sih lu sama yang namanya orang kangen?! Gua tuh khawatir takut lu kenapa-napa, Jen! Gua bingung gimana caranya nanyain kabar lu, soalnya lu kan susah banget dihubungin!" ucap Haikal.
"Ya udah maaf deh kalo gua udah bikin lu khawatir. Yang penting kan sekarang gua udah ngga pa-pa," ucap Jeno lalu melepas pelukannya dengan Haikal.
"Tapi serius kan lu udah ngga pa-pa, Jen?! Lu sakit apa sih kemaren sampe ngga masuk 2 hari, Jen?! Emang bener lu sakit lambung?!" tanya Juna.
"Penyakit GERD gua kemaren kambuh lagi, Jun," jawab Jeno setelah duduk di bangkunya.
"Kok bisa, sih?! Pasti lu salah makan, yah?!" ucap Naresh.
"Sebenernya ngga salah makan sih, Na. Emang gua yang sengaja makan pedes padahal gua tau kalo gua ngga boleh makan itu. Gua juga minum cola waktu itu," ucap Jeno.
"Hah?! Serius?! Lu mau bunuh diri emang?!" ucap Naresh.
"Gua masih ngga ngerti, Na. Emang ada yah orang bunuh diri tapi pake cara makan pedes sama minum cola gitu? Biasanya kan orang bunuh diri tuh konsumsinya racun? Lagian orang-orang di YouTube gitu juga banyak kok yang bikin konten makan pedes minumnya cola? Kayaknya juga mereka baik-baik aja tuh," ucap Haikal.
"Masalahnya Jeno tuh punya GERD, Kal. Dia tuh ngga bisa kalo makan pedes sama minum minuman soda di saat yang bersamaan kayak gitu! Itu sama aja bunuh diri buat dia soalnya kalo dia konsumsi itu berlebihan apalagi di saat waktu yang bersamaan, itu bisa bahaya buat dia yang punya GERD," ucap Naresh.
"Oh, gitu. Tapi Jeno dulu sering minum minuman soda juga di markas. Emang perutnya ngga sakit, tuh?" ucap Haikal.
"Gua udah lumayan lama ngga ngerasain kambuh kayak kemaren, Kal. Malah gua pikir kalo gua tuh udah sembuh, jadi gua ngga bakal kambuh lagi sakit GERD-nya. Tapi ternyata gara-gara kemaren gua kalap makan pedes sama minum cola, penyakit GERD gua kambuh lagi," ucap Jeno.
"Emang gimana ceritanya sih Jen lu bisa makan pedes sama minum cola itu? Emang ngga ada yang ngelarang lu makan sama minum itu? Harusnya kalo tau lu punya penyakit yang ngga bisa makan pedes sama minum soda gitu berarti keluarga lu pasti ngelarang lu konsumsi makanan sama minuman yang jadi pantangan lu, kan?" ucap Juna.
"Sebenernya mereka ngga ada yang bolehin gua makan pedes sama minum cola, sih. Mereka udah sering ngingetin, tapi gua-nya aja yang bandel. Gua sadar kok gua yang bandel. Gua tetep ngelakuin pantangan gua karena gua pikir efeknya ngga bakal seburuk itu," ucap Jeno.
"Emang lu makan apa sih, Jen? Seblak? Paqui? Apa samyang?" tanya Haikal.
"Ngga, Kal. Bukan itu. Jadi dua hari yang lalu nyokap gua masak rica-rica. Nah, karena nyokap gua tau gua punya GERD, jadi nyokap gua inisiatif masaknya kayak dipisah gitu. Punya gua yang sengaja ngga dikasih cabe, terus buat keluarga gua yang lain dibikinnya emang sengaja pedes. Tapi kan lu tau lah mana pas sih kalo rica-rica rasanya ngga ada pedes-pedesnya sama sekali?! Pasti rasanya kayak ada yang kurang, kan?! Gua ngga puas tuh makan rica-rica yang ngga pedes. Abis itu kebetulan hari itu nyokap pergi ke kantor bokap tiri gua buat nganterin makan siang sekalian juga buat kakak gua di kantornya. Mumpung nyokap lagi keluar, ya udah gua langsung ambil kesempatan buat makan rica-rica yang pedes terus minumnya cola. Udah deh, abis itu gua sakit perut udah kayak orang mau mati," ucap Jeno menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi sebelum ia akhirnya dilarikan ke rumah sakit dua hari lalu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Second House√
Teen FictionDILARANG PLAGIAT!!! ❌ (Sudah TAMAT!!!!) Kehancuran itu dimulai.. Berawal dari kisah kedua orang tuanya yang harus berakhir menyisakan luka.. Dari peristiwa kelam itu, membuatnya tumbuh menjadi seorang laki-laki yang tangguh dan pemberani.. Meski ban...