54☠️

1.9K 186 30
                                    

Saat itu Haje tengah mengikuti pelajaran di dalam kelasnya. Namun, hari itu ia banyak diam dan terlihat tidak bersemangat. Hal itu pun membuat Felix yang duduk satu meja dengannya merasa heran.

"Sstt! Lu kenapa sih hari ini, Je? Gua liat-liat lu dari tadi banyak diem. Ngga kayak biasanya. Lu kenapa? Masih kepikiran soal insiden lu sama Jeno kemaren? Udah lah, ngga usah dipikirin. Jeno pasti baik-baik aja, kok," ucap Felix dengan suara setengah berbisik.

"Tadi pas berangkat sekolah, gua ketemu dia di jalan," ucap Haje.

"Hah?! Serius lu?! Dia berangkat sekolah hari ini?! Berarti dia ngga pa-pa, dong?! Dia baik-baik aja, kan?!" ucap Felix.

"Tadi gua ketemu di lampu merah. Dia dianter bokap tirinya. Terus gua juga liat ada perban di kepala belakangnya. Itu pasti perban buat nutup luka jahitan di kepala belakangnya yang bocor kemaren. Gua kepikiran jadinya. Gua khawatir sama dia," ucap Haje.

"Tapi yang penting intinya lukanya nanti pasti membaik, kan? Lu ngga usah khawatir. Buktinya dia berangkat sekolah hari ini. Berarti dia baik-baik aja, Je," ucap Felix.

"Dia ngga baik-baik aja, Lix," ucap Haje.

"Hah?! Maksudnya?! Emang Jeno kenapa, Je?!" ucap Felix.

Haje menggelengkan kepalanya, tidak menjawab pertanyaan Felix.

"Serius, Je! Gua jadi ikut kepikiran, nih! Jeno kenapa, Je?!" ucap Felix.

Haje lalu melirik ke arah gurunya yang sedang mengajar di kelasnya. Gurunya itu tampak masih sibuk menerangkan materi pelajaran. Setelah memastikan gurunya tidak memperhatikan ke arahnya, Haje pun akhirnya kembali berbicara dengan Felix.

"Gua mau nanya sesuatu sama lu," ucap Haje pada Felix dengan volume suaranya yang terdengar lirih dan hanya didengar oleh Felix yang duduk satu meja dengannya.

"Nanya apaan?" ucap Felix.

"Gegar otak tuh bahaya ngga, sih?" tanya Haje pada Felix.

"Hah?! Kenapa lu nanya gitu?! Siapa yang sakit gegar otak, Je?! Jangan bilang kalo itu.....," ucap Felix dengan wajah terkejutnya.

"Lu jawab aja pertanyaan gua," ucap Haje memotong ucapan Haje.

"Gimana yah gua jelasinnya ke lu, Je. Emm..," ucap Felix dengan raut wajah bingung sekaligus cemas.

"Kenapa, Lix?! Buruan kasih tau gua!" ucap Haje.

"Em.. gini Je. Lu inget ngga kalo gua waktu itu pernah cerita ke lu kalo gua lagi deket sama cewek, yang tinggalnya tuh cuma beda RT doang sama gua?" tanya Haje pada Felix.

"Yang mana? Gua ngga inget," ucap Haje.

"Ya ampun, itu gua cerita belum lama banget loh, Je! Kalo ngga salah gua cerita ke lu itu 2 bulan yang lalu. Coba deh lu inget-inget lagi," ucap Felix.

"Masalahnya gebetan lu banyak banget, Lix! Gua mana hafal?!" ucap Haje.

"Ngga, Je. Lu pasti tau sih yang itu. Soalnya gua sering cerita soal dia ke lu waktu itu," ucap Felix.

"Oh, iya! Yang katanya bokapnya tentara bukan, sih?" ucap Haje setelah mengingat-ingat.

"Nah! Iya itu, Je! Itu lu inget! Tapi sekarang gue udah ngga deket sih sama dia. Gue udah ngga pernah chattingan lagi sama dia. Lebih tepatnya dia sekarang udah jadi mantan gebetan gue," ucap Felix.

"Tapi gua ngga nanyain dia, Lix. Lu apaan sih malah jadi bahas soal dia? Ngga penting banget!" ucap Haje.

"Justru ini gua lagi mau cerita karena ada kaitannya sama pertanyaan lu tadi, Je!" ucap Felix.

Second House√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang