Keesokan harinya, Jeno pun pergi ke sekolah seperti biasa mengendarai motornya. Saat jam istirahat, Jeno dan para sahabatnya pergi ke kantin untuk membeli cemilan dan minuman. Mereka duduk di salah satu meja kantin sambil menikmati cemilan dan minuman yang mereka beli di kantin tersebut.
"Semalem balik dari rumah gua, pada mampir markas dulu apa langsung pulang?" tanya Jeno pada para sahabatnya saat berada di kantin.
"Wah, itu kita langsung balik sih, Jen. Soalnya kita udah langsung pucet semua pas keluar dari mansion! Panik banget waktu abang lu ngusir kita! Takut banget gua ditatap kayak semalem! Sampe sekarang aja gua masih kebayang mukanya kayak gimana seremnya!" ucap Haikal.
"Iya, Jen. Lu bilang abang lu pada takut sama lu, Jen. Tapi semalem keliatannya mereka ngga ada takut-takutnya sama lu, Jen!" ucap Naresh.
"Yah, tapi emang beneran mereka takut sama gua, kok. Semalem aja mereka langsung pada minta maaf kok sama gua," ucap Jeno.
"Hah?! Serius, bang?!" tanya Leon pada Jeno.
"Iya, Jen. Padahal harusnya kita yang minta maaf sama abang lu, Jen. Semalem gua kepikiran takutnya kak Jeffrey marah beneran gara-gara ruang musiknya kita berantakin," ucap Juna.
"Udah, lu semua tenang aja. Ngga usah pikirin soal itu. Semalem tuh gua langsung ngadu masalah itu ke bokap. Terus bokap gua minta abang gua buat minta maaf ke gua," ucap Jeno.
"Bokap lu ngebela lu, Jen?" tanya Naresh.
"Kan gua udah bilang, kalo gua tuh anak kesayangan bokap gua. Makanya kalo gua lagi berantem sama abang gua di mansion, pasti abang gua yang disuruh minta maaf ke gua. Ya, walaupun mungkin gua ngerasa juga kalo gua yang salah, sih. Tapi bokap gua tetep maklumin kesalahan gua dan minta abang gua yang disuruh ngalah buat gua," ucap Jeno.
"Wah, berarti emang bener-bener lu anak kesayangan banget yah bang. Seneng deh kalo punya bokap kayak gitu. Disayang terus jadinya," ucap Leon.
"Ya, tapi gua ngerasa lucu aja sih. Dulu gua sering diejek ngga punya bokap sama temen-temen gua di sekolah. Gua juga sering ngerasa iri tiap kali denger ada temen gua yang bilang kalo dia di rumah disayang banget sama bokapnya. Tapi sekarang, orang-orang balik iri ke gua dan rata-rata mereka bilang kalo gua tuh beruntung punya bokap kayak bokap tiri gua sekarang. Dari situ gua jadi mikir, ternyata Tuhan tuh emang ngga selalu jahat sama gua. Gua emang pernah dikasih penderitaan, tapi suatu hari akhirnya gua dikasih kebahagiaan yang padahal gua ngga pernah kepikiran bakal dapetin itu semua sebelumnya," ucap Jeno.
"Makanya lu harus banyak bersyukur, Jen. Dulu lu sempet ngga mau terima om Daffin jadi bokap lu karena lu nganggep semua bokap pasti sama aja gara-gara lu trauma sama bokap lu yang dulu. Tapi sekarang kebukti, kan? Om Daffin tuh ngga sebrengsek itu. Ngga semua bokap tuh sama kayak bokap lu yang dulu, Jen. Sifat orang tuh beda-beda. Orang yang tulus sayang sama yang ngga sayang sama kita tuh pasti keliatan, kok. Gua ikut seneng, Jen. Akhirnya lu udah nemuin kebahagiaan lu sekarang," ucap Naresh.
"Iya, Na. Dulu gua sempet bikin nyokap sama bokap tiri gua putus pas mereka masih pacaran. Kayaknya, kalo semisal dulu nyokap sama bokap tiri gua ngga balikan lagi, gua bakal nyesel, deh. Soalnya, cuma sama papa Daffin doang yang bikin gua jadi ngerasain punya ayah lagi," ucap Jeno.
"Nah, itu dia Jen! Makanya lu tuh harus banyak bersyukur punya bokap tiri sebaik om Daffin. Untung aja lu dulu mau dengerin omongan gua buat kasih kesempatan ke om Daffin biar bisa jadi bokap tiri lu. Coba aja kalo lu dulu keras kepala ngga mau dengerin saran gua, pasti lu nyesel sih udah sia-siain orang setulus om Daffin," ucap Naresh.
"Hem, iya Na. Makasih ya Na, lu udah bantu ngeyakinin gua dulu sampe gua akhirnya mau buka hati nerima papa Daffin jadi bokap tiri gua. Gua sekarang ngerasa lega, Na. Gua lega karena udah ngemilikin papa Daffin jadi bokap tiri gua sekarang. Gua.. sayang sama bokap gua yang sekarang, Na," ucap Jeno.
KAMU SEDANG MEMBACA
Second House√
Novela JuvenilDILARANG PLAGIAT!!! ❌ (Sudah TAMAT!!!!) Kehancuran itu dimulai.. Berawal dari kisah kedua orang tuanya yang harus berakhir menyisakan luka.. Dari peristiwa kelam itu, membuatnya tumbuh menjadi seorang laki-laki yang tangguh dan pemberani.. Meski ban...