8☠️

2.7K 202 35
                                    

Di ruang rawatnya, Jeno tampak terbaring di atas ranjang ditemani oleh Barra. Jeno telah kembali sadar setelah mengalami pendarahan pada luka jahitan di perutnya pasca operasi. Sedari tadi ia hanya diam sambil menatap ke arah pintu ruang rawatnya yang tertutup. Entah ada apa dengan pintu ruang rawatnya itu, hingga ia terus melihat ke arah pintu itu tanpa mengalihkan pandangannya ke arah lain. Ia seolah seperti menunggu kedatangan seseorang.

"Jeno, perutnya masih sakit, sayang?" ucap Barra.

Jeno tidak menjawab ucapan itu dan masih terus menatap ke arah pintu ruang rawat.

"Kenapa liatin pintu terus? Jeno nungguin siapa? Mama udah papa suruh pulang tadi sama om Daffin biar ngga usah ganggu Jeno lagi di sini," ucap Barra.

"Nanti sore mama Kirana mau ke sini sama Haje buat jengukin kamu. Mama Kirana siang soalnya ada arisan dulu katanya sama temen-temennya, terus sekalian nunggu Haje pulang sekolah jadi ke sininya nanti sore katanya. Ngga pa-pa kan, sayang?" ucap Barra.

Mendengar itu, Jeno malah mengeluarkan air matanya. Meski tanpa suara, tapi air matanya itu tiba-tiba saja menetes membuat Barra khawatir.

"Kamu kenapa, sayang? Kok malah nangis? Apa ada yang sakit lagi?" ucap Barra sambil menghapus air mata Jeno dengan jari tangannya.

Jeno segera menepis tangan Barra yang tengah menghapus air matanya.

"Jeno..," panggil Barra saat Jeno menepis tangannya kasar.

"Kamu kenapa, sayang? Bilang sama papa kalo emang ada yang sakit. Biar nanti papa langsung bilang sama dokter buat langsung obati yang sakit," ucap Barra.

Jeno tetap diam dan tidak menghiraukan ucapan Barra.

"Jeno..," panggil Barra dan kembali menghapus air mata Jeno.

"Jangan sentuh aku, pa!" ucap Jeno.

"Jeno, papa minta maaf. Papa mau perbaiki semuanya sama kamu. Papa tahu papa salah sama kamu. Tapi papa waktu itu emang udah ngga bisa sama mama. Sekarang papa udah sama mama Kirana. Kita perbaiki masalalu kita pelan-pelan, ya? Walaupun ngga sama mama, tapi Jeno kan masih ada mama Kirana. Jeno bisa main sama Haje di rumah papa. Rumah papa itu kan rumah Jeno juga. Jeno boleh tinggal di sana, sayang. Dari dulu kan papa emang penginnya Jeno tinggal sama papa. Tapi dulu kan Jeno masih kecil, papa maklumin kalo Jeno waktu itu lebih pilih mama daripada papa. Jeno pasti masih ngga bisa jauh sama mama dulu. Tapi sekarang kan Jeno udah besar, Jeno udah bisa bedain mana yang bener-bener mau sayang sama Jeno sama yang ngga. Dulu Jeno udah pilih mama Tiffany dan akhirnya kayak gini, kan? Sekarang mending Jeno percaya sama papa aja buat ikut tinggal sama papa dan bangun keluarga yang lebih bahagia sama mama Kirana dan Haje. Jeno mau, kan?" ucap Barra.

Jeno menggelengkan kepalanya menjawab ucapan Barra.

"Jadi Jeno ngga mau? Tapi tetep aja besok kalo udah keluar dari rumah sakit, Jeno bakal tetep tinggal sama papa. Itu udah ngga bisa ditolak lagi, Jeno. Emangnya kalo Jeno ngga tinggal sama papa terus Jeno mau tinggal sama siapa? Yangti juga pasti kangen sama Jeno," ucap Barra.

Yangti (Eyang Putri) adalah ibu dari Barra. Sementara ayah Barra diketahui telah meninggal tak lama setelah Barra memutuskan bercerai dengan Tiffany. Ayah Barra mengalami serangan jantung karena terkejut mendengar berita perceraian Barra dengan Tiffany. Saat itu, orang tua Barra memang menjodohkan Barra dengan Tiffany. Pernikahan Barra dan Tiffany memang tidak didasari oleh rasa cinta, melainkan karena keinginan antara kedua orang tua mereka yang sama-sama ingin menjodohkan anak mereka. Namun, ternyata Barra sudah memiliki kekasih sebelum menikah dengan Tiffany dan Barra masih tetap menjalin hubungan asmaranya dengan kekasihnya itu, yaitu Kirana. Orang tuanya memang tidak memberinya restu untuk menikah dengan Kirana karena mereka lebih menyukai Tiffany. Namun, orang tua Barra sama sekali tidak menyangka bahwa Barra ternyata tetap menjalin hubungan dengan Kirana meski sudah menikah dengan Tiffany bahkan berani menghamilinya dan menikahinya secara diam-diam tanpa meminta restu pada keduanya.

Second House√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang