Suasana pagi saat itu cukup cerah. Jeno tampak sedang berdiri di depan teras mansion bersama dengan kakek menunggu opa-nya mengeluarkan mobil dari dalam garasi karena mereka hendak pergi bertiga membeli sate ayam pagi itu.
"Ck! Opa mana sih?! Lama banget keluarin mobilnya! Aku udah ngga sabar nih mau beli sate!" ucap Jeno pada kakek.
"Kamu kalo emang udah laper mending makan roti dulu aja buat ganjel lapernya, Jen. Takutnya perutnya sakit lagi. Nanti dimakan pas di mobil aja," ucap kakek.
"Ngga mau! Aku pengennya sate," ucap Jeno.
"Iya, Jen. Nanti dibeliin kok satenya. Tapi kamu sekarang makan roti dulu aja biar perutnya ngga sakit," ucap kakek.
"Ngga mau," tolak Jeno.
"Ya udah, kamu sabar aja nunggu opa keluarin mobilnya. Mungkin opa masih manasin mobilnya dulu," ucap kakek.
"Nah! Tuh mobilnya akhirnya keluar juga!" ucap Jeno sambil menunjuk ke arah mobil opa yang baru saja keluar dari arah garasi mansion.
Namun, di dalam mobil itu ternyata opa tidak sendiri, melainkan ada seorang sopir yang mengendarai mobil itu. Jeno melihat opa-nya turun dari mobil setelah dibukakan pintu mobilnya oleh sang sopir. Opa lalu berjalan ke arahnya setelah keluar dari dalam mobil.
"Yuk, dek! Kita beli sate!" ajak opa setelah berada di hadapan Jeno.
"Tapi kok opa bawa sopir? Kirain opa yang nyetir mobilnya," ucap Jeno.
"Iya, dek. Opa sengaja minta sopir buat nyetir mobilnya soalnya opa pengen duduk bareng adek di belakang. Pasti adek nanti duduknya di belakang kan sebelahan sama kakek? Makanya opa ngga mau nyetir. Opa ngga mau duduk di depan sendirian," ucap opa.
"Ya udah opa sama kakek kan bisa duduk di depan berdua. Nanti aku di belakang sendiri juga ngga pa-pa, kok," ucap Jeno.
"Ah, ngga mau Jen. Kakek maunya duduk sebelahan sama kamu. Kakek kan kangen sama kamu gara-gara kamu sekarang udah ngga tinggal di rumah kakek," ucap kakek.
"Opa juga mau sebelahan sama adek. Makanya opa sengaja minta sopir buat nyetirin mobilnya. Opa cemburu dong kalo liat adek duduk berdua sama kakek di belakang, sementara opa malah duduk sendiri nyetirin mobil?" ucap opa.
"Anjir nih orang tua berdua aneh-aneh aja! Timbang duduk doang ribet banget minta sebelahan sama gua! Ya kalo gua duduk sebelahan sama cewek cantik sih gua mau-mau aja. Lah ini sebelahan sama orang udah tua gini apa enaknya?!" batin Jeno.
"Ya udah deh terserah! Yuk, buruan! Aku udah ngga sabar pengen beli sate!" ucap Jeno lalu masuk ke dalam mobil diikuti oleh opa dan kakek. Jeno duduk di tengah-tengah opa dan kakek setelah masuk ke dalam mobil.
Selama dalam perjalanan hendak membeli sate, Jeno tampak diam sambil mendengarkan opa dan kakeknya mengobrolkan suatu pembahasan orang tua yang menurutnya sama sekali tidak penting untuk ia dengar. Terlihat wajah Jeno begitu malas duduk di tengah-tengah opa dan kakeknya itu.
"Hahaha! Tapi emang bener loh Jeno nih persis banget sama Daffin! Ngga cuma mukanya aja yang mirip, tapi tingkah lakunya juga sama persis!" ucap opa pada kakek sambil tertawa.
"Masa sih? Berarti nanti kalo misal Jeno udah punya anak mungkin baru keliatan dewasanya yah kayak Daffin? Soalnya Jeno walaupun udah sebesar ini emang sifat kekanakannya dia tuh belum juga mau ilang. Ngambekan pol dia! Manja banget lagi!" ucap kakek.
"Emang persis banget Daffin itu! Daffin juga kayak gitu, kok! Dia ngambekannya persis Jeno! Manjanya juga persis. Cuma emang lebih manja Jeno, sih. Mungkin juga mereka sama-sama anak tunggal jadi udah kebiasaan dimanja kali, yah? Makanya kebawa sampe mereka besar. Terus Jeno mungkin sifatnya juga nurun dari Daffin makanya sekarang jadi kayak gini," ucap opa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Second House√
Teen FictionDILARANG PLAGIAT!!! ❌ (Sudah TAMAT!!!!) Kehancuran itu dimulai.. Berawal dari kisah kedua orang tuanya yang harus berakhir menyisakan luka.. Dari peristiwa kelam itu, membuatnya tumbuh menjadi seorang laki-laki yang tangguh dan pemberani.. Meski ban...