Jeno tampak sedang berada di ruang rawatnya ditemani oleh seluruh keluarganya, termasuk juga kakek yang tengah menjenguk Jeno di sana setelah mendapat kabar dari Tiffany bahwa cucu kesayangannya itu sakit hingga harus dirawat di rumah sakit. Jeno berbaring di atas brankar sambil mengerutkan dahinya menahan sakit di bagian perutnya. Melihat Jeno dalam kondisi seperti itu pun membuat para keluarganya terlihat sangat mengkhawatirkannya.
Kakek duduk di samping brankar Jeno sambil mengelus tangan Jeno yang terbebas dari infus.
"Jeno, apa sakit banget perutnya?" tanya kakek khawatir.
"Iya, kek. Ini beneran sakit banget.. sakitttt bangetttt..," keluh Jeno.
"Ah, ya Tuhan.. kasian sekali cucu kakek..," ucap kakek lalu mengelus lembut rambut kepala Jeno.
"Em, sakit..," keluh Jeno lagi dengan nada manjanya.
"Makanya kamu jangan bandel dong dibilangin! Udah tau lambungnya sensitif ngapain malah makan pedes sama minum cola?! Kamu tuh bikin kakek khawatir aja, sih!" ucap kakek.
"Maaf, kek.. abisnya aku ngga tahan pengen nyobain rica-rica ayam pedesnya mama. Rasanya tuh enak banget, kek. Tapi sayangnya kepedesan!" ucap Jeno.
"Ya iya kepedesan buat kamu. Kamu kan udah lama ngga makan pedes. Kamu udah ngga biasa makan pedes-pedes sejak kamu sakit lambung. Sekalinya makan pedes sekarang pasti perut kamu kaget, makanya sekarang jadi sakit sampe muntah-muntah juga," ucap kakek.
"Tuh, dek! Dengerin kata kakek! Adek nakal, sih!" ucap Tristan.
"Aku ngga nakal, kak! Mama aja yang kebanyakan pakein cabenya! Kalo mama ngga banyak-banyak ngasih cabenya pasti aku juga ngga akan kayak gini sekarang!" ucap Jeno.
"Loh, kok kamu nyalahin mama sih?! Ini salah kamu sendiri, dong! Mama kan buatin yang pedes bukan buat kamu. Mama udah pisahin rica-ricanya biar kamu makan yang ngga pedes kenapa malah nyobain yang pedes juga?! Giliran sakit perut gini kamu nyalahin mama!" ucap Tiffany.
"Iya, adek yang bandel kok! Ulangi lagi aja besok-besok biar tau rasa! Kalo udah kayak gini masih ngga ada kapoknya sih kamu emang yang nakal, dek!" ucap Mahes.
"Kakak kok kayak gitu sih ngomongnya?! Adeknya lagi sakit bukannya disayang-sayang malah diomelin terus! Ngga pengertian banget!" ucap Jeno.
"Makanya kalo dibilangin itu jangan suka ngeyel, dek. Mama udah buatin adek rica-ricanya yang ngga pedes tuh berarti itu tandanya mama sayang sama adek. Mama ngga mau adek sakit, makanya mama ngga ngebiarin adek makan yang pedes. Ini malah nyalahin mama! Itu kan salah adek sendiri. Lagian mama bikin yang pedes itu emang request-an dari kakak sama papa. Kita semua ngga ada yang punya sakit lambung. Makanya kalo makan pedes tuh masih aman-aman aja. Lah adek udah tau punya masalah di lambung malah nekat makan pedes. Sakit kan sekarang jadinya?!" ucap Jeffrey.
"Tuh kan, kek. Kakek denger, kan? Kakak aku tuh ngga ada yang baik di sini. Apa ini yang namanya kakak tiri? Ternyata bener yah sama yang dibilang orang-orang kalo Kakak tiri itu emang jahat-jahat, kek? Mereka cuma sayang sama mama aja. Mereka ngga sayang sama aku yang jadi adeknya sekarang. Emang bener harusnya tuh Jeno tinggal sama kakek aja yang bakal selalu sayang sama Jeno sepanjang masa," ucap Jeno dengan nada bicaranya yang dibuat-buat seolah ia adalah adik tiri yang paling tersakiti dan ditelantarkan.
"Sandiwara apa lagi ini? Perasaan gue jadi kakak ngga ada jahat-jahatnya, deh," gumam Jeffrey.
"Jeno, keliatannya kakak semuanya baik sama kamu, kok. Kakak pasti perlakukan kamu dengan baik selama kamu tinggal di mansion, kan? Mereka keliatan sayang banget kok sama kamu," ucap kakek.
"Baik apanya?! Ngga ada yang baik, kek! Mereka tuh nyebelin semua!" ucap Jeno.
"Nyebelin gimana?!" tanya Mahes.
KAMU SEDANG MEMBACA
Second House√
Fiksi RemajaDILARANG PLAGIAT!!! ❌ (Sudah TAMAT!!!!) Kehancuran itu dimulai.. Berawal dari kisah kedua orang tuanya yang harus berakhir menyisakan luka.. Dari peristiwa kelam itu, membuatnya tumbuh menjadi seorang laki-laki yang tangguh dan pemberani.. Meski ban...