53☠️

2K 168 37
                                    

Bel masuk sekolah sudah berbunyi pagi itu. Namun, Jeno masih berada di rooftop sekolahnya bersama dengan para sahabatnya, yaitu Naresh, Juna, dan Haikal. Awalnya mereka nongkrong di sana bersama dengan Jian dan Leon juga. Namun, keduanya telah kembali ke dalam ruang kelas mereka setelah bel masuk berbunyi. Mereka berdua kembali ke kelas atas perintah Jeno. Ya, meski Jeno memang terkenal nakal dan lumayan badung di sekolahnya, tapi ia tidak ingin kedua adik kelas tersayangnya itu terlalu mengikuti kebiasaan buruknya itu yang terkadang sering bolos pelajaran atau sengaja telat masuk kelas. Jeno memang sayang pada Jian dan Leon, bahkan sudah menganggap keduanya seperti adiknya sendiri. Namun, ia tidak begitu menunjukkan sisi perhatiannya pada keduanya karena ia bukan tipikal orang yang akan menunjukkan kasih sayangnya secara terang-terangan. Seperti yang kita tahu, sifat gengsinya itu memang terlalu besar.

Kini tinggallah Jeno, Naresh, Juna, dan Haikal yang masih duduk santai di atas rooftop. Mereka terlihat sedang duduk menatap pemandangan sekitar sekolah dari atas rooftop sambil merokok. Jeno pun ikut merokok saat itu meski ia sudah seringkali diingatkan supaya tidak lagi merokok karena penyakit GERD-nya itu pun disebabkan pertama kali karena kebiasaan merokoknya yang berlebihan. Sebenarnya, para sahabatnya pun sudah mengingatkan Jeno supaya mengurangi kebiasaan merokoknya itu. Namun, Jeno tidak pernah mau mendengarkan nasehat dari siapapun. Ia tetap akan melakukan apapun yang ia ingin lakukan dan tidak akan menerima apapun yang orang lain katakan meski itu adalah untuk kebaikan dirinya sendiri.

"Lu ngapa ikutan ngerokok sih, Jen? Ntar kalo penyakit GERD lu kumat lagi kayak kemaren gimana?! Apalagi lu kan perutnya baru aja kena pukul Haje kemaren? Pasti rasanya sekarang masih sakit, kan?" ucap Haikal pada Jeno.

"Ngga usah sok nasehatin gua deh lu, Kal! Lu kalo mau nasehatin orang, lu ngaca dulu dong sama diri lu sendiri! Lu aja lagi ngerokok, tuh! Jangan mentang-mentang gua yang ada GERD, lu jadi ngelarang-ngelarang gua ngerokok! Lu juga harusnya berhenti ngerokok biar ngga kena GERD kayak gua atau penyakit lain yang bisa nyerang lu karena rokok!" ucap Jeno.

"Hufft.. ya mau gimana lagi, Jen? Gua udah kebiasaan kayak gini. Susah kalo mau berhenti. Ngurangin aja susah, apalagi kalo bener-bener berhenti? Rasanya kayak ada yang kurang aja kalo gua ngga ngerokok sehari aja," ucap Haikal.

"Nah, tuh! Sama, Kal! Gua juga. Walaupun udah berkali-kali nyoba buat berhenti ngerokok, tetep aja akhirnya bakal ngerokok lagi. Gua udah nyoba ganti pake permen. Ya buat nahan gua biar ngga ngerokok gitu gua sering nahannya pake cara ngemut permen gitu. Tapi tetep aja gua ngga bisa. Gua tetep ngerokok sampe sekarang," ucap Naresh.

"Gua sebenernya rada ngeri juga sih waktu gua tau Jeno punya GERD gara-gara rokok. Gua lumayan was-was juga sama diri gua sendiri, takutnya malah gua kena juga atau kayak kanker paru-paru gitu yang kayak di bungkus rokoknya itu. Tapi gua ngga bisa kalo harus bener-bener berhenti ngerokok. Makanya gua sampe sekarang juga masih aja tetep ngerokok," ucap Juna.

"Ini tuh ada efek dari lingkungan juga ngga, sih? Ya maksudnya, coba aja kalo kita nyoba berhenti ngerokoknya tuh bareng-bareng gitu, loh. Jadi nanti kita bisa saling ngingetin juga biar ngga ngerokok lagi. Kita juga jadi sama-sama ngerasain gimana susahnya kita jaga diri buat ngga ngerokok," ucap Haikal.

"Percuma, Kal. Di markas kita bakal diliatin temen-temen geng motor kita yang pastinya pada suka ngerokok juga. Pasti kita tetep aja jadinya ngga bisa nahan diri. Tetep aja kegoda, deh!" ucap Naresh.

"Ya iya, sih. Emang susah," ucap Haikal.

"Kalo gua sih ngga peduli. Walaupun gua udah kena GERD sekalipun, gua ngga bakal tinggalin kebiasaan ngerokok gua. Ya menurut gua, ngapain sih pake berhenti segala? Orang gua juga udah kena. Kalaupun emang mau jadi makin parah, ya udah ngga pa-pa. Kalo nanti gua matinya karena penyakit GERD itu, ya udah terima aja. Berarti emang takdir gua begitu. Semua orang juga bakal mati," ucap Jeno.

Second House√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang