83☠️

2.3K 213 60
                                    

Saat itu, Jeno sedang ditangani oleh dokter dan beberapa petugas medis di ruang ICU karena kondisi Jeno tiba-tiba saja memburuk. Seluruh keluarga dan sahabat dekat Jeno tampak berada di luar ruang ICU sambil menatap cemas ke arah Jeno melalui kaca pintu ruang ICU. Mereka baru saja tiba setelah pulang dari pengadilan.

"Hiks.. Jeno.. jangan tinggalin mama, sayang.. mama ngga sanggup ikhlasin kamu.. hiks..," ucap Tiffany sambil menangis menatap Jeno dari kaca pintu ruang ICU.

"Ayo, dek! Adek pasti bisa! Adek inget kan, kak Haje kemaren bilang apa sama adek, kalo sampe adek tinggalin kak Haje, kak Haje pasti bakal marah banget sama adek. Adek ngga mau kan kak Haje marah? Adek ngga mau kan bikin kak Haje kecewa? Sekarang dengerin permintaan kak Haje, dek.. kali ini aja! Kak Haje mohon, dek! Adek jangan nyerah! Kak Haje sayang sama adek! Hiks.. berjuang lagi dek, ayo! Hiks.. kak Haje tungguin bangunnya..," ucap Haje sambil menangis.

"Jeno.. yangti mohon, sayang.. Jeno mau bertahan ya buat kak Haje? Kasian kak Haje kalo ditinggal sendirian di sini, sayang.. adek pasti denger kan suara yangti? Adek jangan nyusul yangkung dulu.. yangti belum sanggup..," ucap yangti sambil menangis menatap Jeno yang terlihat tidak memberikan tanda-tanda akan pulih karena saat dokter berusaha menangani Jeno di dalam ruang ICU pun dokter terlihat sudah sampai kewalahan, namun Jeno seperti ingin memilih menyerah dan menyudahi semuanya.

"Dek! Kak Tristan janji ngga akan banyak gangguin adek lagi habis ini. Kak Tristan janji bakal lebih baik lagi jagain adek ke depannya, dek. Tolong jangan tinggalin kak Tristan, dek.. kak Tristan ngga bisa kalo sampe ditinggal sama adek duluan kayak gini.. kak Tristan ngga mau ditinggal adek secepat ini..," ucap Tristan sambil menangis.

"Jeno.. jangan tinggalin kakek, sayang.. kamu harus bertahan buat mama.. kasian mama nanti kalo sampe kehilangan kamu.. jangan ikut nenek dulu! Kamu ikut kakek aja di sini, Jeno! Kakek ngga mau kalo cucu kakek pergi duluan! Perjalanan kamu masih panjang, masih banyak yang harus kamu kejar, jangan mau kalah sama rasa sakit yang kamu rasain sekarang. Buktiin kalo kamu emang anak yang kuat.. kamu kan ketua geng motor yang ngga pernah kalah sama apapun. Sekarang kamu juga ngga boleh sampe kalah sama sakitnya kamu, Jeno. Banyak yang ngarepin kamu buat tetep bertahan di sini. Semuanya sayang sama Jeno," ucap kakek.

"Dek, apapun akan opa kasih buat adek asal adek mau nurutin permintaan opa kali ini. Adek jangan pergi, ya? Adek harus tetep di sini sama opa. Semua bisnis yang udah opa bangun buat adek itu punya adek. Adek kan belum tengokin satu-satu. Adek harus tetep hidup. Apapun keadaannya opa terima, sayang. Adek ngga usah mikirin masa depan mau gimana. Adek udah kaya, adek tenang aja. Adek tinggal santai-santai aja jadi cucu opa. Ngga usah capek-capek. Semua kebutuhan adek udah pasti opa fasilitasi lengkap. Adek jangan nyerah ya sayang, ya.. opa sayang sama adek. Opa ngga mau kehilangan adek.. semangat, sayang! Adek pasti bisa lewatin semuanya..," ucap opa.

"Hiks.. oma sebenernya ngga tega liat adek menderita kayak gini.. hiks.. pasti sakit banget, kan? Tapi oma mohon jangan nyerah, dek! Adek itu cucu oma yang kuat.. Adek itu cucu kesayangan oma.. Oma ngga mau kalo sampe nanti oma kehilangan cucu kesayangan oma.. hiks.. Oma ngga mau, dek..," ucap oma sambil menangis.

"Om sayang sama kamu, Jeno. Om udah anggep kamu sebagai anak laki-laki om. Om baru aja ngerasain punya anak laki-laki. Masa kamu udah mau ninggalin om? Om ngga mau kehilangan kamu, Jeno. Tolong jangan buat om takut kayak gini..," ucap Erland.

"Jen.. jangan tinggalin gua.. hiks.. gua mohon, Jen.. gua ngga bisa.. hiks.. lu harus tetep bertahan buat kita semua.. ASTAROTH masih butuh lu, Jen.. Jian sama Leon udah sampe lemes banget gara-gara nangisin lu terus.. lu ngga kasian apa sama kita?! Hiks.. lu jangan gini dong! Katanya lu ketua geng motor paling kuat! Buktiin kalo emang lu kuat! Lu ngga boleh lemah, Jen! Kita semua udah berjuang buat nyelamatin lu! Harusnya lu juga balik berjuang buat bisa balik sehat lagi! Ayo, Jen! Bangun! Bangun, Jeno!" ucap Naresh sambil menangis.

Second House√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang