"Mii, Mamii.. where are you??" Teriak seorang gadis remaja yang sedang sibuk membenarkan dasi seragam sekolahnya sambil menuruni tangga rumahnyaa
"Kebiasaan pagi2 udah teriak2 yaaa.." Balas seorang wanita dari arah meja makan. "Mami disinii.." sambungnyaa
Yap.
Seorang wanita itu adalah Mami Salma. Seorang penyanyi Ibu Kota yang saat ini lebih fokus pada pekerjaan barunya sebagai seorang desainer. Dan yang berteriak tadi adalah si bungsu Nabila. Putri kedua dari pasangan Mami Salma dan Papi Rony, seorang penyanyi yang kini mulai memproduseri penyanyi2 tanah air.Waitt.. lalu dimanakah sang kakak dan Papi Rony pagi2 begini..
"Kak Syarla mana Mi? Udah turun?" Tanya si bungsu Nabila.
Ohhoo.. Syarla yang dimaksud adalah anak sulung Mami Salma dan Papi Rony. Dia adalah mahasiswa semester 3 jurusan musik. Cita2nya adalah menjadi penyanyi seperti kedua orang tuanyaa.
"Kak Syarla ada kelas pagi, jadi tadi sekalian berangkat sama Papi." Ucap Mami Salma sambil tangannya sibuk mengoleskan selai coklat di atas roti panggang favorit Nabila.
"Ahh.. ga asik banget deh. Kenapa Nabila ga ditungguin si!? Papi mah gituu.. sayangnya sama Kak Syarla doang." Sungut Nabila menumpahkan kekesalannya
"Haiii,, ga boleh gitu dong. Papi sama Kak Syarla kan searah, sayang. Lagian Papi lagi ga kasih izin Kak Syarla bawa mobil sendiri. Nabila kan ada Pak Beno yang siap antar Nabila kemana ajaa.." ucap Mami Salma menenangkan bungsunya.
"Udah ah, sini sarapan dulu.. keburu terlambat nanti." Ucap Mami Salma lagi, sambil menuntun Nabila duduk karena Nabila belum merenspon ucapannya
Mami Salma memperhatikan Nabila yang semakin cemberut.
"Papi tu sayang semuanya dek. Bener deh. Sayang sama Mami, Kakak, sama adek jugaa." Ucap Mami Salma dengan nada lembut"Iyaaa Nabila tau." Pungkas Nabila
"Senyum dong.. masih pagi ga boleh cemberutt ih." Mami Salma menggoda bungsunya"Okee.. tapi besok Papi harus anter Nabila juga yaa, Mi. Bilangin Papii." Ucap Nabila manja
"Hahaha.. iyaa nanti Mami bilang deh, ke Papi. Udah sana berangkatt. Mami juga mau siap2 ke kantor." Ucap Mami SalmaSetelah sedikit drama di meja makan, akhirnya Nabila berangkat ke sekolah dengan Pak Beno.
Sementara dirumah..
Mami Salma tengah bersiap untuk berangkat ke kantor. Ditengah persiapannya, terdengar dering ponsel yang seketika menghentikan aktifitas Mami Salma.Satu nama tertera di layar ponsel milik Mami Salma. "Novia" tanpa sadar sebaris senyuman tercetak pada wajah ayunya. Setelah ia tekan tombol berwarna hijau, barulan senyumnya semakin lebar..
"Halo.." sapa Mami Salma
"Sal, kau dirumah?? Wahh sibuk kali kali ku tengok. Haloo,, Salmaa.. kau dengar tidak?" Sahut sang pemilik nama Novia yang khas dengan logat Batak nya"Iyaa aku dengar, Nov. Hahaa.. ada apa?" Tanya Mami Salma
"Ahh,, aku kerumahmu saja lah." Pungkas Novia
"Eh eh, kita ketemu dikantorku aja, oke.." sahut Mami Salma
"Okelahh kita ketemu disana, ya." Balas NoviaLalu, klik. Percakapan mereka berakhir. Menyisakan Mami Salma yang hanya bisa geleng2 kepala, dengan kelakuan temannya satu itu.
Oke, Novia atau biasa dipanggil tante Novia oleh Syarla dan Nabila adalah teman seperjuangan Mami Salma dan Papi Rony, juga suami Novia yaitu Neyl pada suatu ajang pencarian bakat pada belasan tahun silam, disaat mereka semua masih muda. Melalui ajang pencarian bakat itulah mereka bertemu pasangan mereka masing2 dan dari sanalah mereka banyak dikenal orang, yang membuat mereka masih bisa berkarya hingga hari ini.
Setelah memastikan dirinya siap, Mami Salma kembali membuka ponselnya untuk memberikan pesan singkat pada suaminya..
"Aku jalan ke kantor, yaa.."***
Siapapun yang membaca.. semoga suka.
Enjoy guys:)
KAMU SEDANG MEMBACA
Salmon Familia
FanfictionKeluarga bahagia. Selamat menikmati keseharian sebuah keluarga kecil yang mungkin hanya akan kalian temui di sini, hahaa.. Just for fun ya guys:)