"Senior, Anda..."
Setelah kebenaran terungkap, Miao Renlong dan yang lainnya menunjukkan ekspresi putus asa dan canggung.
Mereka sebenarnya meminta seseorang untuk menyerahkan hidupnya demi mereka. Ini memang hal yang sangat kasar untuk dilakukan.
Meskipun orang ini hanyalah seutas aura, meskipun misinya adalah untuk membantu Desa Penyegelan Kuno, tetap saja dia adalah makhluk hidup yang memiliki kesadarannya sendiri.
Tidak ada orang yang mau menawarkan hidup mereka untuk orang asing. Secara alami, orang di depan mereka ini akan sama. Selain itu, meminta orang lain untuk menawarkan hidup mereka untukmu adalah hal yang bahkan lebih mustahil.
“Nak, izinkan aku mengajukan pertanyaan. Apakah kamu juga memiliki kebencian atau keluhan yang sangat besar terhadap orang yang bernama Han Helai itu?”
Namun, pada saat semua orang merasa sangat sulit untuk terus meminta bantuan orang ini, dia tiba-tiba menoleh ke Chu Feng dan menanyakan pertanyaan itu kepadanya.
“Membalas senior, sejujurnya, saya tidak memiliki kebencian atau keluhan langsung yang mendalam dengan Han Helai itu. Selain itu, saya juga tidak ingin mengatakan kata-kata seperti 'seseorang seperti dia adalah seseorang yang harus kita bunuh' karena itu akan sangat dibuat-buat.
“Namun, Sima Ying adalah teman saya. Han Helai membunuh keluarga Sima Ying. Jadi, itu setara dengan dia telah membunuh keluarga saya sendiri. Fakta bahwa dia adalah musuh Sima Ying berarti dia juga musuh saya. Terlebih lagi, bagi saya, ini akan setara dengan kebencian dan keluhan yang sangat besar," jawab Chu Feng dengan jujur.
"Sangat bagus. Kamu adalah orang yang menghormati teman dan kebenaran. Nak, aku menyukaimu,” Pria itu tertawa terbahak-bahak dan mengangguk puas.
Kemudian, dia berkata, “Sebelumnya, aku memang merasa lebih baik menjalani kehidupan yang buruk daripada mengalami kematian yang baik. Namun, aku juga memikirkan ungkapan lain. Yaitu... Karena kematian tidak dapat dihindari oleh semua orang sepanjang sejarah, yang harus diperjuangkan adalah hati yang setia, yang tercatat dengan mulia dalam buku-buku sejarah.
“Tuanku pernah berkata bahwa ada kematian yang lebih berat dari Gunung Tai dan kematian yang lebih ringan dari bulu angsa. Satu-satunya perbedaan di antara mereka adalah apakah seseorang akan mati di tempat yang telah ditentukan, apakah kematiannya berharga.
“Dulu, aku menerima misi untuk tinggal di tempat ini dari tuanku. Dapat dikatakan bahwa aku memikul tanggung jawab besar di punggungku. Jika aku tidak membantu kalian semua hari ini, tidak hanya itu akan membuat aku tidak berguna, aku juga akan mengecewakan tuanku.
“Namun, aku tidak ingin mati. Namun, pada saat yang sama, aku juga tidak ingin mengecewakan tuanku.
“Sejujurnya, aku juga merasa sangat kusut. Namun, alasan mengapa aku begitu terjerat pada akhirnya adalah karena aku tidak ingin mati untuk kelompok ini.
“Meskipun membantu mereka adalah tanggung jawabku, aku benar-benar merasa bahwa mereka tidak pantas menggunakan kekuatan terakhirku untuk membantu mereka,” kata pria itu sambil tersenyum ringan.
Mendengar kata-kata itu, Kepala Desa Tua Ma yang masih berlutut di tanah memasang ekspresi sangat malu di wajahnya. Namun, tidak ada yang bisa dia katakan, karena dia tidak punya apa-apa untuk dikatakan. Yang bisa dia lakukan hanyalah tersenyum pahit.
Sebagai Kepala Desa Sealing Ancient Village, dia bahkan tidak tahu bahwa Sealing Glacier telah dicuri. Dia benar-benar memalukan. Tidak heran jika orang di hadapannya ini akan memandang rendah dirinya dan tidak mau membantunya.
“Namun, Nak, kamu adalah pengecualian. Aku telah menyukaimu. Karena kamu membutuhkan bantuanku, aku bersedia menggunakan kekuatan terakhirku untuk membantumu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Dewa Bela Diri ASURA - MGA 8
HistoryczneWalaupun kamu punya potensi, bukan berarti kamu jenius. Kamu bisa belajar seni bela diri misterius, dan kamu bisa belajar tanpa guru. Bahkan jika kamu memiliki kekuatan, meskipun memiliki banyak harta berharga, kamu mungkin tidak dapat mengalahkan p...