Novel Pinellia
Bab 81 Jinjiang dimulai
Matikan lampu kecil sedang besar
Bab sebelumnya: Bab 80 Pengakuan Dosa
Bab selanjutnya: Bab 82 Bulan Madu Yangzhou
Bab 81 Bab pertama Jinjiang
mengatakan bahwa lembaga inti militer dari dinasti sebelumnya disebut Dewan Penasihat.Hanya setelah kaisar pendiri dinasti ini naik takhta barulah ia mendirikan Kantor Gubernur Metropolitan, sebuah lembaga yang mengontrol militer urusan dunia.
Ketika Dinasti Qi pertama kali didirikan, untuk mengontrol kekuatan militer dengan lebih tegas, kaisar tidak mengizinkan pangeran untuk bertugas di Rumah Dudu, dan sebagian besar posisi inti di Rumah Dudu diisi oleh pejabat sipil.
Ketika mendiang kaisar berkuasa, perang pecah di Dinasti Qi.Setelah perselisihan sipil dipadamkan, mendiang kaisar menganugerahi banyak jenderal dengan prestasi militer yang luar biasa, menghadiahi mereka makanan dan gaji, serta memberi mereka sertifikat dan gelar besi.
Keluarga Lu digulingkan pada saat itu. Pada generasi Lu Zhihui, putra ketiga Adipati lama, seluruh keluarga sekali lagi direvitalisasi. Setelah Lu Zhiyun naik takhta, kekuasaan dan status Istana Zhen Guo mencapai a ketinggian baru.
Setelah Lu Zhiyun masuk kabinet dan menjadi pemimpin negara yang sebenarnya, Kementerian Perang dibagi menjadi beberapa bagian Rumah Gubernur.Sekarang sebagian besar posisi resmi di Rumah Gubernur Lima Tentara dipegang oleh jenderal militer senior yang sudah mempunyai pangkat militer.
Jenderal negara tambahan, Qiao Pu, merangkap jabatan jenderal peringkat pertama dan menteri Kementerian Perang, tetapi dia mengabaikan urusan Kementerian Perang. Menantu laki-laki Qiao Pu, Yao Yuanxing, menjabat sebagai menteri kiri Kementerian Perang. Yao Yuanxing memiliki bakat luar biasa dan bergabung dengan kabinet dua tahun lalu. Ketika menjadi menteri kabinet, usianya kurang dari tiga puluh tahun.
Di permukaan, Lu Zhiyun dan Qiao Pu memegang kekuatan militer Qi Chao dengan sangat kuat, tetapi secara internal, selalu ada suara sumbang.
Liu Xingyan, ayah dari ibu tiri Shen Yuan, adalah salah satunya. Dia juga seorang veteran Dinasti Qi, dan jabatan militernya juga merupakan gubernur jenderal kelas dua. Dia memiliki suara yang besar di rumah gubernur tentara Tiongkok , dan garis langsung di bawah kendalinya Tentara juga memiliki divisi kelima.
Ini juga berarti bahwa Liu Xingyan sendiri dapat mengendalikan dan mengirim lebih dari 60.000 sersan yang menjaga ibu kota.
Bagi Yuchizhen, Liu Xingyan dan para prajurit di belakangnya dapat menambah nilai tawar besar baginya, sang pangeran, dalam pertarungan memperebutkan pewaris.
Qiao Pu menyesap tehnya dan berkata: "Tentara Tiongkok lainnya dan departemen komando Jingwei juga demikian. Pada akhirnya, Liu Xingyan masih tidak dapat melihat situasi dengan jelas dan sedikit melebih-lebihkan kemampuannya. Ji Qing , aku tidak tahu apa yang kamu lakukan." Dengar, aku tidak terlalu memikirkan Yuchizhen. Jika dia benar-benar naik takhta di masa depan, aku tidak akan benar-benar menyerah pada pemerintahannya."
Qiao Pu tidak mengucapkan keseluruhan bagian kedua kalimatnya.
Padahal, makna sebenarnya yang ingin ia ungkapkan adalah bahwa setelah kematian kaisar kecil, keturunan keluarga Yuchi tidak akan bisa mencapai kebesaran.Tatar di utara akan mengincar mereka, dan Maine di selatan. tidak akan damai. Jika tidak ada raja yang kuat dan bijaksana di Dataran Tengah, Tetap tenang dan berdoa untuk dinasti akan membawa kehancuran cepat atau lambat.
KAMU SEDANG MEMBACA
(End) Catatan Istri Penyayang Asisten Pertama (Kelahiran Kembali)
RomansaShen Yuan, putri sah dari Rumah Hou, memiliki wajah kembang sepatu dan gemuk kulit, dan merupakan wanita tercantik di Prefektur Yangzhou. Setelah dia bertunangan dengan Kang Ping Bo Lu Chen, dia bermimpi. Dalam mimpinya, dia diabaikan oleh suaminya...