3. Follow dan Follback

2.3K 260 78
                                    

Chapter ini membahas soal Follow dan Follback dari SugaMinNa.

Intro dulu mungkin ya hahhahaa...

Gini ... gw bukanlah orang yang mudah bergaul. Bisa di bilang gw introvert parah. Standar introvert gw udah sampai di tahap yg mengerikan. Misalnya saat gw pergi olah raga dengan sepupu gw beberapa bulan yg lalu. gw yg berada di antara banyak org yg juga sedang olah raga membuat gw keringetan sendiri, panik, terus pala gw pusing dan mendadak mual. Untung sepupu gw terus genggam tangan gw sambil terus bilang ... "uni pasti bisa ... yakin! Uni pasti bisa, ga ada yg beda mereka sama2 manusia. Uni pasti bisa! Lawan terus."

Itu terjadi beberapa bulan yang lalu. Namun, setelah beberapa kali pergi. Gw seakan di ajak terapi sama sepupu gw. Diawal yang dulu nya cemas sekarang gw santai aja. Yang penting sepupu gw ga boleh jauh2 dari gw. Menakutkan! Sungguh. Gw ga tau kalau tahap introvert gw udah sampai level itu.

Alhamdulillah ... dengan wattpad pun gw belajar mengendalikan introvert gw. Sedikit demi sedikit gw udah mulai terbuka. Gw pikir dengan gw berada sendirian dalam kamar mengurung diri, Gw ga akan ganggu org lain dan ga akan buat dunia yang sebenarnya kacau menjadi tambah kacau. Namun ternyata gw salah! Itu pemikiran sempit gw. Nyatanya! Nyatanya banyak hal berguna yg bisa gw lakuin buat org banyak. Ternyata otak encer (boleh lah ya gw sebut begindang) ternyata bisa berguna bagi orang di sekitar gw. Setidaknya mulut tajam gw ada gunanya hahahha... ga perlu lah gw jabarin apa guna mulut dan otak gw bagi org sekitar gw... hahahha...

Hmmm ... jd hubungan soal follow dan follback dengan cerita gw diatas apa nih?

Udah gw bilangkan gw introvert di atas, jd gw ga mudah bergaul dengan orang yg baru gw kenal. Intinya ... kalau ingin gw follow atau follback, buatlah diri kalian sesering mungkin terlihat sm gw. Tapi dengan syarat harus bermain cantik. Kalian ngrti kan?

Gw SugaMinNa ga bakal follow atau follback orang jika tidak ada alasannya.

Alasan pertama yg pasti gw bakal follow org yg gw butuh ceritanya.

Setelah itu, gw bakal follback seseorang jika ada sebabnya.
Misalnya... pemenang sayembara, sahabat gw dan masih banyak lagi alasannya.

Intinya dari awal gw terjun ke dunia wp ... gw udah tekankan "GUE AKAN LAKUIN APA YANG GW SUKA DAN GAK BAKAL LAKUIN APA YANG GA GW SUKA." (Walau orang maksa sebagimanapun ... semakin gw dipaksa semakin keras gw melawan)

Begitupun dengan follow dan follback. "GW AKAN FOLLOW DAN FOLLBACK ORANG YANG GW SUKA ... atau yg sering gw sebut dengan 'ORANG YANG BERUNTUNG' (tau dah orang yg gw follow merasa beruntung atau malah merasa ini bencana)

Gw udah berkoar2 dari awal ... ngambil hati gw ga susah. Lalukan hal paling sederhana dan lakukanlah hal yg berbeda dr orang kebanyakan.
Cthnya ... gw follow syugaiton bukan karna dia yang minta, malah gw yg mohon ke dia minta izin boleh follow dia atau enggak ... gw follow ini anak karna uname nya bikin gw ga berenti ngakak selama sepuluh menit. Konyol kan alasannya.

Begitu juga dengan chimchingga gw follow ni anak ... karna pengetahuan dia tentang musik2 enak itu bikin gw kagum dan kecantol sama dia.

Contohnya lagi elyulfasari gw follow nih mbak2 ... bahkan gw yg mohon2 sama dia buat di jadiin teman di w.a karna komenan dia itu berbobot. Hanya satu kalimat tapi singkat padat dan jelas dan langsung kena di hati gw.

Jadi ... bukannya gw sombong atau apapun lah itu namanya. Gw bakal follow dan follback orang2 'yang beruntung' menurut versi gw. Jadi udah kejawabkan kenapa gw hanya follback orang2 tertentu saja.

Mungkin author lain melakukan hal yang sama dengan gw. Selektif follback. TAPI!!! gw follback org2 yg biasa aja. Malah bahkan yg ga ada followersnya ... bahkan ada yg cuek sma gw, biasa aja sm gw... Jd, gw sedikit berbeda dengan author yg lain yg follback pembaca yg setia banget ama dia. Tapi gw ga gitu ... ga sama sekali.

Gw follback seseorang bukan berdasarkan 'keuntungan apa yang bisa gw dapat dari org yg gw follow atau follback' tapi gw follow dan follback seseorang berdasarkan 'KEBAHAGIAN APA YANG BISA ORANG ITU KASIH BUAT GW'

Paham kan? Ngerti kan penjelasan gw?
Jadi jangan pernah berpikir 'ah, SugaMinNa pasti ga mau ngelirik gw ... gw apa atuh karet gelang pembungkus kacang ijo'

Eh jangan salah.. SugaMinNa suka banget sama kacang ijo. Jd intinya siapapun itu kemungkinan besar bisa gw follow atau follback itu sangat ada. Toh ga di follback sama seorang SugaMinNa ga bikin lu masuk neraka kan? Ga bikin lo jomblo seumur hidupkan? Jadi aman lah ya ... santai aja lah ya ... ga artis juga SugaMinNa nya ... hahhaha...^^

OKE Dah ... sekian dulu BACOT dari SUGAMINNA ... Yang mau bertanya silahkan nulis di komentarnya ^^

Bye Bye

Sekian dah ceramah kenegaraan gw.

Terima Yoongi

Kecup Bibir tipis Yoongi dari Min Suga Jjang Jjang Man Bboong Bboong :*****

All About SUGAMINNATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang