24. MinNa Menemukan Jawabannya :)

345 125 15
                                    

Iya.. minna menemukan jawaban atas permasalahan di chapter sebelumnya.

Tapi itu bukan berarti mina berjanji akan aktif seperti biasanya di wattpad. Mina masih butuh waktu.

Hmm.. dari kemarin semenjak mina menulis chapter 'Bosan Menulis (sepertinya)' otak mina ga berenti berpikir, apa... kenapa... kenapa bisa mina bosan? Apa penyebabnya?

Rasa? Kenapa mina ga ada rasa? Kenapa? Kenapa mina bisa kecolongan? Kenapa bosan bisa menguasai mina? Kenapa pengaturan diri mina bobol begitu saja?

Jadi semakin mina memikirkan jawabannya semakin mina tersesat dengan otak mina sendiri. Mina duduk, berdiri, ngobrol, main game, nonton, tetap aja mikirin apa jawaban masalah mina ini.

Nah... saat ini waktu mina baru mau log in wattpad lagi.. ingin ngintip pemberitahuan. Tiba-tiba mina dapatkan jawabannya. Yah! Mina langsung ngucap Alhamdulillah. Sang Pemilik Jawaban menjawabnya.... setelah sekian minggu mina menantikan jawabannya, akhirnya Dia mengizinkan mina untuk mengetahui jawabannya :)

Doa mina beberapa hari ini disetiap sholat terjawab sudah...

Hmm.. jika kalian pernah membaca di chapter sebelum2nya... tentu kalian sedikit tahu dan paham bahwa mina memiliki sesuatu yang tidak semua orang memilikinya.

Ingat chapter 'PEMBACA ANEH' dan 'ENTAHLAH'... jika kalian membaca chapter pembaca aneh.. mina pernah menjelaskan segalanya di sana tentang mina walau hanya sekilas.

Dan perasaan hancur tak terkontrol mina terjadi mulai saat mina menulis chapter 'ENTAHLAH' yang menyebabkan salah satunya berimbas pada kehilangan selera menulis mina.

Sejak mina menulis chapter entahlah itu, mina sibuk sendiri. Sibuk sama pemikiran dan perasaan mina sendiri. Apa yang mina lihat berimbas pada kontrol takut dan kekhawatiran mina.

Jadi saat mina ingin membuat semuanya kembali normal, mina harus meminimalisir kemampuan yg mina miliki untuk tidak berkembang.

Dan alhamdulillahnya itu berhasil mina kontrol namun, saat kita ingin mendapatkan sesuatu kita harus rela kehilangan sesuatu.

Saat mina meminta dan mengatur sesuatu yang terlihat dengan sangat nyata menjadi samar, menghilang, bahkan sampai tahap mohon tidak akan terjadi..., mina harus merelakan kehilangan 'Rasa' dan 'Kepekaan'. Oleh karna itu mina menyimpulkan, semuanya hilang... mungkin untuk sementara... sampai mina bisa mengatur kembali pola otak dan sistem yang datang bertubi-tubi seperti ini.

Jadi mohon bersabar ya... ini memang sulit untuk mina jelaskan.. dan mina tidak memaksa kalian untuk mengerti dan memahami apa maksud dari semua yang telah mina tulis ini.

Kerumitan yang mina tulis dalam bentuk tulisan ini bahkan sudah mina sederhanakan dengan bahasa yang menurut mina bisa dipahami oleh orang2 kebanyakan. Namun jika tidak mengerti juga... itu bukanlah salah kalian.. melainkan itu salah mina yang memilih kata atau kalimat yang terlalu rumit. Otak mina sudah mencari cara untuk membuat ini terlihat sederhana.

Namun ya begitulah... bagi mina menulis chapter ini adalah sebagai bentuk 'berbagi' karna mina hidup 24 tahun dalam 'kesendirian' dan sepertinya 'perintah' itu datang untuk disuruh berbagi.

Kedewasaan, pengalaman, analisis, dan pola pikir yang sudah matang membuat mina sudah mantap menyampaikan dan membagikan apa yang bisa dibagi dan apa yang dibolehkan untuk dibagi.

Jadi jika tidak mengerti dan merasa ini adalah sesuatu yang dianggap untuk mengangkat diri, percayalah... dalam kasus ini mina hanya ingin berbagi. Percaya atau tidak... mengerti atau tidak... tersenyum saja... itu lebih baik bagi mina...

Setiap hari mina akan berusaha mencoba mengatur kepekaan dan rasa itu untuk kembali muncul tanpa menghiraukan 'kemampuan' itu untuk kembali menyebar..

Sederhananya..
Kepekaan ditingkatkan 'kemampuan' dibatasi.

Percayalah... mina bisa memecahkannya sendiri..

Karna pikiran diciptakan tanpa batas... namun hati memiliki kedudukan lebih tinggi dari pada kata tanpa batas itu sendiri... :*

Allah Punya Kuasa Tanpa Batas Teori, Yang Menyangkut Akal Manusia... jadi nikmatilah hehehhehehe...

MUAAAACCHHHHH

All About SUGAMINNATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang