Haii... mina hanya ingin berbagi,
Kalian tau? Mina sekarang lagi sedih, rasanya itu perih banget. Dan ya ... mina nulis ini sambil nangis. Air mata mina ga mau berhenti.
Perih banget, sedihnya luar biasa.
Tadi sore mina pergi ke pasar. Mina itu suka ke pasar tradisional. Karna barangnya yang murah2.. seneng aja lihat pasar tradisional.
Lalu mina lewat kan diantara pedagang. Mina ngelihat sekilas sambil jalan aja. Ada nenek2 yang kayanya dibentak deh sama pedagang. Nah mina kurang jelas juga karna mina sambil lewatkan. Terus suasa hujan di tambah tau kan kalau di pasar tradisional berisik banget.
Nah,tiba2 di samping mina ada jalan pedagang tadi yg mina rasa umurnya diakhir tiga puluhan atau empat puluhan lah. Dia kayak lagi bergumam gitu lo. Mina pikir ini orang ngapain ya? Ngomong apa sih? Nah di tangan laki2 ini lagi megang 2 buah baju daster.
Nah mina heran kan. Kenapa nih orang megang baju daster tapi di bawa jalan kesini. Bukan dia dagang di sana? Mina berhenti deh. Dan perhatiin dia.
Dia bergumam gini. "Zaman apa coba masih nawar ... udah tua emang kadang ga mikir pake otak." Nah dia bergumam gitu kan terus lempar baju itu ke pedagang yang lain.
Oh mina jadi tau. Si laki2 ini ada nenek yang beli daster ke tempat dia. Karna dia ga punya dia ngambil daster ke pedagang tiga toko di sebelahnya. Kan pedagang2 di pasar suka gitu. Kalau ga ada barangnya pasti di cariin ke pedagang yang lain.
Dan yah :'( yang bikin mina ga berenti nangis sekarang ini. Mina ngeliat nenek yang ditinggalin di tempat jualan lelaki itu lagi tersenyum masam. Senyum ga berdaya gitu. Seakan-akan kaya senyum seorang ga punya. Dan mina yakin si nenek itu di bentak laki laki itu. Karna mina lewat kan tadi ga merhatiin banget. Karna udah dengar laki2 itu bergumam makanya mina yakin laki2 ini bentak nenek itu.
"Mana bisa nawar lagi. Mana ada zaman nawar kaya gitu. Dasar!"
Mina kan pergi sama sahabat mina. Jadi kejadiannya itu sepintas lalu aja. Cepat banget kan. Jadi mina sambil jalan nyaksiin hal itu.
Dan sampai sekarang mina nyesal. Rasanya tu mina ingin beliin nenek itu daster itu tanpa nawar. Dan sampai sekarang mina ga bs lupain senyum sedih nenek itu.
Mina ga bisa bayangin kalau mama mina diposisi itu.
Sejak pulang habis maghrib tadi, mina ga berenti nangis sumpah. Air mata mina ga berenti ngalir. Mina sedih banget :( sesek banget rasanya.
Kenapa ada org kaya gitu. Kalau emang ga mau jual dan di tawar ga usah buat seakan2 nenek itu kaya ga tau diri udah nawar segitu.
Bisa saja dia emang benar2 cuma ada uang segitu buat beli baju.
Kenapa diatas dunia ini uang adalah segalanya. Ya Tuhan! Mina benci banget dengan hal seperti ini.
Kenapa kita ga bs saling mengasihani?
Kenapa harus saling menyakiti?
Kenapa harus orang tua?
Kenapa hanya org yang berada yg di kasih perilaku baik walau mereka kadang ga pernah beli?
Rasanya tu mina pengen kaya sekaya kayanya dan kasih semua org yang mina lihat.
Sampai sekarang mina ga bisa berhenti buat nyumpahin itu lelaki. Kalau sifatnya gitu ga akan ada rezeki. Mina tau nyumpahin itu ga baik. Tapi mina begitu marah. Marah sama laki2 itu dan marah sama diri mina. Kenapa mina harus ngelihat. Kenapa mina harus merhatiin mereka. Kenapa mina ga bs berbuat apa-apa. Kenapa harus ada org seperti itu. Ya Tuhan! Seperti kaya mereka ga punya orang tua aja. Kaya mereka ga bakal bisa jd tua aja! Ya Allah... air mata mina ga berenti mengalir. Dan mina harus luapin ini karna dada mina terasa mau meledak sekaramg karna sesaknya. mina ga tau harus luapin sama siapa kalau bukan ke sini.
Kakak mina cuma bilang gini, "ya udah ga usah nangis lagi. Namanya juga pasar apa aja bisa ada."
Hati mina perih banget.
Mina tu ga bs lihat orang tua digituin. Sumpah! Di rumah sakit aja, mina berani bentak pegawainya karna ketus sama pasien bpjs yang mau daftar berobat. Memang ada apa dengan pasien bpjs? Emang ada apa dengan pasien kartu Kesehatan yang gratis? Memang dia yang bayar rumah sakit ini? Dia yang punya? Baru jdi pegawai honorer malah kelakuannya minus!
Bagi yang baca ini, mina di sini ga niat buat ngelihatin ke kalian bahwa mina adalah orang seperti ini. Ga! Bukan itu tujuan mina. Yang mina ingin. Berapa org yg baca ini, beranilah bertindak! Beranilah menolong! Beranilah melakukan hal2 kecil yang akan berdampak besar pada keadaan orang lain.
Berbicaralah baik pada orang tua, orang sakit, orang tidak mampu. Karna kalian tau ... saat rasa sakit itu menyerang kita, itu benar2 ga berdaya. Ingatlah, saat kita menjadi tua nanti. Jika kita ga berperilaku baik saat ini, kita akan dapatkan hal seperti apa yang kita lakukan di hari tua nanti.
Dan kalian tau? Rasa paling perih itu adalah saat kita tidak mampu berbuat dalam hal apapun karna kita ga berdaya.
Jika kita pernah berada di posisi terendah. Saat Tuhan menolong kita untuk bangkit seharusnya kita jauuuuhhh lebih peduli pada orang yang berada di posisi di mana kita pernah berada.
Maaf mina seperti ini. Tapi ini akun mina. Work All about SugaMinNa ini juga mina fungsikan untuk meluapkan apa yang mina rasa.
Semoga orang tua kita ga pernah dibentak dan di rendahkan oleh siapapun di muka bumi ini. Hanya Tuhan yang boleh melakukan apa saja untuk orang tua kita :') Amiiin..
KAMU SEDANG MEMBACA
All About SUGAMINNA
RandomBerisi tentang kekampretan yang terjadi akhir akhir ini ... Yang mau ikut gabung harap baca dan temukan sensasinya ^^ Di sarankan jangan baca... isinya ga berfaedah semua... kalau masih bersikeras ingin baca.. mina ga tanggung jawab kalau kalian bak...