Chapter sebelumnya anggep aja prolog ... serius! Semua yang berhubungan dengan si cinta kedua mina ini adalah kebohongan.
Anggap aja seperti itu oke...
Ini adalah cinta kedua mina, untuk sekarang dia menjadi cinta terakhir mina sebab belum ada yang bisa gantiin dia. Mungkin karna baru terjadi di 2017 kemarin.
Yah ... dia Min Yoongi, yang bisa geserin cinta pertama Mina selama 8 tahun terakhir, Park Jimin.
Hmm ... dimulai dr mana ya ceritanya ... mina bingung wkwkkwkw...
Oke lah ... mulai acak aja . Hehehhe..
Kalian harus tau ya ... ada dua profesi pekerjaan yang entah kenapa jika ada lelaki yang kerja itu mina amat sangat tidak tertarik. Langsung ga minat.
Misal ya ... mina lihat seseorang ganteng banget, terus mina kagum2in deh, hayalin ini itu ... namun jika mina tau ternyata dia berprofesi diantara dua profesi yang mina ga sukain itu. Hati mina langsung datar. Udah ga berselera aja. Mina juga ga tau kenapa begitu. Ga ada yang salah dengan mereka yg berprofesi itu namun hasrat mina dan selera mina langsung datar aja lihat lelaki yg berprofesi diantara dua profesi itu.
Oke, apa hubungannya dengan profesi tersebut dgn cinta mina? Mari kita bahas.
Kalian tau kan? Mina mencintai Park Jimin sekian tahun, hingga entah kenapa 2016 mendengar nama Jimin dan melihat fotonya mina sudah tidak bergetar lagi. Bukan berarti mina melupakannya. Hanya saja cinta itu bukan untuk dia lagi.
Nah, bagi yg ngikutin mina dr awal pasti tau kalau mama mina pernah muntah darah di bulan November 2016. Pokoknya di tahun 2016-2017 adalah tahun terberat mina dalam 25 thn mina hidup.
Jadi, karna mama mina masuk RS akibat paru-paru mama mina rusak gara2 diabetes yg udah menggerogoti itu. Mina setiap Rabu selalu pergi ke RS buat kontrol penyakit paru mama mina. Oh ya ... Alhamdulillah mama mina udah berenti kontrol setiap Rabu di bulan April 2018 ini...HOREEEEE... perjuangan mina kurang lebih 1,5 tahun ini membuahkan hasil. Mina ga harus bangun jam 4 subuh lagi buat ke RS ngantarin mama...dan paru mama mina udah dinyatain sembuh total. Anak bangga padamu mak...👏👏👏👏👏
Nah, karna nunggu antrian pasien itu lama banget, makanya di tahun 2017 kemarin mina selalu update dihari Rabu. Sebab mina ngetik dipojokkan sambil nunggu jadwal mama mina.
Sejak mama mina mulai kontrol berobat di RS, mina selalu duduk berjauhan sama mama. Bukan karna ga mau deketan. Melainkan mama mina mau cari teman katanya. Jauh2 sana! Jadilah mina mojok sambil nulis. Nah waktu itu mina lagi nulis ULUT. Ini terjadi bulan Februari 2017 ya.. hari kelahiran mina.
Sejak bulan Desember 2016 sampai februari 2017 itu mina sama mama mina ke RS ga pernah duduk berduaan. Namun entah kenapa ya, hari itu untuk pertama kalinya kami ga mau pisah.
Mungkin waktu itu keadaan mama yang masih buruk dan kekacauan yang terjadi dengan keluarga mina.. kesehatan mina dan kesehatan mama mina. Kami pagi itu menjadi melankolis sumpah.
Mama mina adalah tipikal wanita yg cuek. Ga terlalu ngurusin masalah kecil kecil. Namun, sehari itu tepatnya tgl 8 Februari 2016. Mama tiba2 bahas hal yg ga pernah dia bahas ke mina sebelumnya.
Entah knpa sehari itu mama mina kelihatan murung banget sejak bangun tidur. Entah apa yg dipikirinya sebelum tidur hingga pas bangun jadi sendu begitu wajahnya.
Tiba2 di RS mama megang tangan mina sambil bilang gini..
"Mina ..." ni mama hati2 banget ngomongnya. "Jangan prnah merasa rendah diri ya ... mama tau, kamu berjuang mati2an sejak kecil. Jangan pernah stres.. apalagi sampai depresi."
Mina langsung bilang "lah kok tb2 bahas ini? Mama kenapa?"
"Dari kecil ga punya ayah ... mau makan tp ga ada makanan yg mau dimakan. Ga ada jajan saat org lain jajan. Sekolah org diantarin ini jalan kaki. Tamat kuliah org dapt kerja kamu ga dapat2 dan malah ngurusin mama yg udah tua terus sakit2an. Org bisa kumpul sama tmn2, kamu malah harus ngurusin mama tiap hari dan kesehatan kamu bahkan sama buruknya sama mama. Satu2nya yg bisa buat kamu dapatkan kebahagiaan adalah jika ada lelaki yang ngajak kamu nikah dan hidup bahagia. Tapi, saat org dengan mudah dapatin lelaki kaya dan tampan kamu malah ga ada satupun lelaki yang mendekat."
DEG
Tau ga? Waktu itu mina pengen rasanya menjerit. Itu sakit banget. Mina ga akan nyebutin detail ttg apa yg terjadi sama hidup mina tapi mina bukan mengada2.. ga semua org bisa melewati hal yg mina rasakan. Dan mina berharap sama Tuhan ga akan ada org yg ngerasain seperti yg mina rasa selama hidup mina.
Saat semua hal yg terjadi mina masih bisa bertahan. Masih ada kata2 lu harus kuat! Lu harus kuat yg mina sebutin ke diri mina. Tapi saat mama mina sendiri yang rubuh maka mina lebih hancur.
"Mina ... jangan terlalu menahan diri. Jika ada lelaki mendekat jangan diabaikan. Coba buka hatimu. Mama ga maksa kamu buat menikah, tapi jika kamu hidup begini siapa yang mau mendekat. Sudah jelas kekurangannya banyak. Tolong sedikit saja kamu yg bergerak."
Mina langsung menggeleng. Sumpah! Entah kenapa, sejak 2014 ga ada satupun lelaki yang mendekati mina. Ga tau kenapa. Ga da yang gangguin bahkan untuk skedar chat nyasar. Atau org yang lirik mina di jalan (Memalukan banget kan)
Jd mina dengan nada putus asa bilang sama mama mina. "Ma ... dengar! Bukan mina yg menutup diri. Tapi memang anak mama ini yg ga ada di dekatin oleh lelaki manapun. Ga tau dimana letak salahnya. Tapi sumpah ga ada satupun lelaki yg dekatin mina bahkan hanya sekedar telpon atau chat nyasar. Kasarnya anak mama ini ga masuk kriteria. Anak mama ga laku. Jadi tolong jangan berpikiran bahwa anak mama ini hebat hingga bisa menolak lelaki. Ga.. mina ga sehebat itu. Jadi mama sadar aja. Bukan mina yg menolak. Tapi merekalah yang ga mau mendekat."
Mama mina terdiamkan.. keliatan banget dia nahan tangis.
"Ma ... sumpah demi Tuhan, mina ga pernah menolak seorang lelaki. Tapi faktanya memang ga ada yg datang dlm beberapa tahun terakhir ini."
Mina langsung ngambil tangan mama mina dan duduk lurus menghadap dia. "Ma ... mina memang selalu berdoa sama Allah supaya hanya datangkan lelaki untuk jadiin suami mina. Bukan untuk pacaran atau main2 aja. Dan mama tau, jika ada yang mendekati mina baik chat, ganggu biasa aja atau yg langsung terang2 mendekat. Demi Tuhan ma ... itu takdir mina itu yg bakal jd suami mina."
Dan kalian tau?
Malamnya di hari yang sama... gw di chat sama seorang kenalan gw dan bilang bahwa salah satu keluarganya tertarik sama gw.
Sumpah! Ini apakah sebuah doa yg terkabul atau bagaimana.
Setelah sekian tahun gw sama sekali ga pernah di dekati laki laki dan sekarang tiba2 ada yg bilang pengen deket sama gw?
Kenapa sumpah gw cepat kali terkabul.
Dan yah, 3 hari setelahnya ... gw chatan untuk pertama kalinya dengan lelaki itu, Min Yoongi!
KAMU SEDANG MEMBACA
All About SUGAMINNA
RandomBerisi tentang kekampretan yang terjadi akhir akhir ini ... Yang mau ikut gabung harap baca dan temukan sensasinya ^^ Di sarankan jangan baca... isinya ga berfaedah semua... kalau masih bersikeras ingin baca.. mina ga tanggung jawab kalau kalian bak...