33. Bahas Shadow

337 88 32
                                    

Gw lagi ga mau bahas cinta-cintaan sekarang.... berat... wkwkkww

Jd bahas yg kalian minta aja..

Shadow...

Gw ga akan bahas gmn gw dapat inspirasi... gw ga tau itu apa inspirasi... yg gw tau hanya mood...

Jd kalau di tanya dr mana inspirasinya.. jawabannya gw ga tau...

Kenapa bs ngena banget tu cerita?

Gw juga ga tau.. yg jelas gw nulis dan nulis.. lalu gw baca dan baca... kalau menurut gw udah oke ya gw publish... udah oke sad nya.. udah oke maknanya.. udah oke isinya..

Bodo amat ntar sama apa yang orang bilang.. yg jelas gw udah tulis dan baca berulang kali... saat gw bilang oke ya udah gw publish.. ya jadilah cerita begitu...

Se simple itu doank..

Gimana susahnya buat shadow kak?

AMAT SANGAT SUSAH ... gmn ya.. gw tu tipe orang yang ga mau ribet.. ribet dalam artian terlalu banyak pemain dan terlalu banyak tempat.

Karna apa... buat sepasang pemeran kaya ULUT aja org2 pada ga ngerti bacanya apa lagi banyak pemainnya. Jadi gw merasa ribet sendiri buat ngeluarin dan jelasin apa yang di dalam otak gw..

Dari awal gw selalu bilang bahwa Shadow cerita teribet yg pernah gw tulis...

Ribet dalam artian terlalu banyak tempat dan terlalu banyak pemain... kalau isi cerita mah gw tau bakal ribet... wkwkkwkwkw..

Ini tipe gw banget ... Gw itu tidak pernah mau membahas apa pakaian si pemeran.. bagaimana wajah si pemeran... bagaimana latar tempatnya..

Cth : "gadis manis dengan rambut sebahu. Bermata coklat berhidung kecil namun tinggi, matanya yang indah melirik-lirik jalanan dengan pepohonan yang amat indah. Di seberang ia berjalan ada toko roti yang mengeluarkan bau yang sedap. Cuaca yang cerah menambah indahnya perjalanan gadis yang suka dibully oleh teman sekolahnya itu."

Melihat dr contoh di atas.. gw itu ga suka noh baca cerita dan membuat cerita yang bahasannya ga penting. Menurut gw atau bagi gw.. dari kalimat paragraf di atas semua ga penting banget.. yg penting hanya cuma cewek ini di bully di sekolah.. benar ga?

Nah itu buang2 waktu.. sama buang2 paragraf...

Berbeda dengan cerita yg kaya atau sejenis Harry Potter/fantasy yang benar2 menjelaskan keadaan sekitar karna itu termasuk point penting dalam ceritanya...

Makanya gw bilang bahwa shadow itu ribet.. karna terlalu banyak pemeran dan terlalu banyak tempat.. padahal tempatnya itu itu doank sih wkwkkww.. isi cerita bisa lebih padat tanpa menjelaskan bagaimana visual pemeran dan bagaimana latar belakang cerita.. pemborosan.. buang buang kata...

Kaya ULUT cthnya... di ULUT.. yg jd latarnya cuma Rumah.. rumah sakit.. studio... apartemen...cafe... itu doank kan? Dan bahkan ga gw jelasin secara detail...
Terus pakaian? Ga gw gambarinkan? si Ki Ra nya gw gambarin seiring berjalannya cerita aja tapi ga spesifik kali... gw cuma sebutin dia tinggi dengan bawah mata menghitam dan rambut tanpa poni. Badan kurus. Gitu doank...

Hahhahaa... jadi ngelantur deh bahasannya...

Gmn ya.. setiap gw update di All About SugaMinNa ini, tolong kalian ambil saja apa yang bisa kalian jadikan pembelajaran dari tulisan gw..

Karna gw ga bisa mengungkapkan yg gw rasa secara gamblang... dan ga bisa mengungkapkan perasaan seperti orang kebanyakan.

Jd gw selalu ngelantur ke sana ke mari walau sebenarnya tujuan gw tetap satu.

Jangankan kalian... sahabat 20 tahun gw aja ampe di tahun ke 15 baru ngerti omongan gw... wkkwkwkw.. jadi harap maklum..

Intinya... shadow itu susah..

Namun gw amat senang nulisnya.. karna ya itu tadi.. gw ga pernah ngerasaain sensasi seluar biasa ini setelah gw nulis DNTF dulu. Dan setelah 2 tahun menulis.. baru gw mendapatkan rasa menggebu-gebu lagi.. baper... banting hp.. nangis dulu.. nulis lagi.. semngat banget ... ya saat nulis shadow ini...

Makanya gw sedih banget sama cerita gw yg gw anggap paling menunjukkan skill gw namun paling sedikit peminat..

Dari sana gw tau bahwa orang lebih mementingkan kapasitas dari pada kualitas.

Kata sahabat gw Si B... "lu harus terima pemikiran anak zaman sekarang yang menerima dan membaca lalu mencerna sesuai apa yang mereka lihat... bukan seperti lu yg menulis A namun maknanya E... mereka tidak sama seperti lu... gw tau lu mau yg terbaik untuk generasi sekarang.. namun merubah org itu ga semudah membalikkan telapak tangan.. jadi ya.. syukuri saja.. setidaknya lu sudah berniat baik buat mereka.. setidaknya ada satu ato dua orang yang merubah pola pikirnya menjadi lebih berkualitas."

Ckck.. kadang gw terharu si B dapat kalimat cem gini dari mana.. wkwkkwkw... tapi si bodoh itu ada benarnya juga..

Jadi... melalui ini gw mau bilang... shadow itu ga seperti terlihat seperti apa yang gw tulis.. masih banyak lapisan dan masih bakal banyak rahasia yg terbongkar..

Matinya Yuiko itu hanya satu pintu yang di buka dari 27 pintu yang gw sediain... jdi siapkan hati kalian.. siapkan perasaan kalian.. siapkan kekecewaan kalian..

Mungkin saja cerita itu membuat kalian berdecak kagum.. dan bisa juga cerita itu biasa saja menurut klian.. siapa yang tau kan...

Yg jelas mungkin shadow akan melewati lebih dari 70 chapter karna bakal panjang... ingat.. kematian Yuiko baru membuka satu pintu.. masih banyak hal hal yang akan terungkap sampai ke kalimat terakhir sebelum kata THE END di tulis...

Jd sudah siap berlayar bersama mina? Hahhahah

Oh ya.. di komentar ada yg nanya..

Apa cita cita mina dahulu dan apa harapan mina?

Mungkin sudah pernah mina bilang dipembahasan sebelum2nya.. mina ga pernah punya cita2 sejak kecil. Bagi mina cita-cita itu ga ada dan terasa aneh.. bagi mina hidup berjalan sesuai apa yg telah di gariskan.. bagi mina masa depan itu seru..

Harapan mina? Mina selalu ingin semua orang merasakan bahagia..

Jdi kalau di tanya apa cita2 mina dan apa harapan terbesar mina..

Ya jawabannya ingin BAHAGIA BAHAGIA DAN BAHAGIA...

terserah dalam keadaan seperti apa.. semiskin apa.. sekaya apa.. semengenaskan apa... dan sesedih apa prosesnya.. namun yg mina mau semua bahagia.. bahagia dan bahagia..

Itu aja ga muluk kan cita cita dan harapan mina :)

Oke.. bye.. mau bahas lagi.. mina bingung mau bahas apa... soalnya mina ingin membahas sesuatu tapi ga tau tema yang gmn mau di bahas.. jd kasih saran kalian buat mina

All About SUGAMINNATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang