Seperti yang Bayi SGM sarankan..
Jalan-jalan mina!
Ya ... mina tadi jalan. Bener-bener jalan. Bener-bener jalan kaki. Pake kaki mina. Cius!
Wkwkwkwk...
Sahabat mina sampe nelpon tiap menit takut mina pingsan di jalan. Suami teman mina sampe bilang biar dia yg anterin mina ke tujuan, asal mina jangan jalan kaki.
Tapi mina bukanlah tipe yg bakal merubah apa yang udah mina sebut dalam sekian detik😎😎😎
Ya jadi tadi mina jalan. Jalan kaki sendiri. Bawa tas kecil pake baju hitam putih. Pake rok dan jilbab hitam panjang. Ini kegiatan fisik mina terlama sejak 4 tahun terakhir.
Orang-orang yang lalu lalang pake kendaraan mungkin mikir ini sales yang lagi jalan karna ongkos ga ada. Atau ini orang baru gila.. wkwkkwkwkw
Tapi, mina menikmatinya. Mina jalan tadi itu karna kondisi fisik mina memang sangat amat baik.. alhamdulillah.
Begitulah Allah menghukum mina. Dia akan memberikan rasa syukur luar biasa setelah mina protes keras. Karna itu mina jadi akan merasa sangat bersalah dan akan mengakui bahwa tidak ada keputusan Allah itu yang salah terhadap hambaNYA.
Seberapa jauh mina jalan?
Menurut mina itu amat sangat jauh. Seumur hidup mina itu jalan terjauh yang mina pernah lakukan. Kalau pakai motor dengan kecepatan 50 Km/jam bisa ditempuh 45 menit tanpa macet dan tanpa hambatan.
Nah mina tadi jalan kaki sejauh itu.
Sendirian, di saat kota Padang udah ga pernah lagi lihat org jalan kaki. Semuanya pasti pake kendaraan.
Jadi pandangan mereka ke mina itu bermacam2.. dan MINA SUKA! Mina bisa ngelihat berbagai macam ekspresi dengan berbagai macam penilaian yang tercetak dari wajah semua org yg mina temui dan itu menggemaskan.
Bayangkan, mina bisa ketawa2 sendiri dalam hati saat mereka lihat mina dr atas motor. Atau para penjual di tepi jalan. Dan WOW! itu luar biasa banget menurut mina.
Dari sebanyak itu org kenapa mereka lebih banyak berpikiran bahwa apa yang mina lakukan itu adalah suatu kegiatan yg aneh.
Woi! Gue cuma jalan kaki... wkwkkwkw.
Besok mina mau salto ah ditengah jalan. Biar ekspresi mereka pada keluar lagi😂😂😂
Ada beberapa hal yang tak bisa mina sampaikan di sini. Mungkin kalian yang mengikuti work ini sedikit terlintas tentang, kenapa mina ini bisa berubah2 apalagi soal mood dan kondisi tubuhnya.
Jawabannya ada... namun jawaban ini tidak bisa diterima oleh sebagian orang. Jadi mina memutuskan untuk tidak menyampaikan apa yang sebenarnya terjadi dengan mina.
Namun doakan saja... semua ini benar2 sudah habis dan benar2 sudah berlalu.
Hidup itu adalah masalah. Masalah itulah yang namanya hidup.Jadi anggap saja apa yang terjadi pada diri mina sebelum ini adalah masalah karna mina hidup.
Saat mina jalan tadi, banyak hal yang mina rasa. Banyak energi yang mina terima. Bukan berarti mina selama ini ga pernah pergi kemana2. Namun hari ini, atau jalan2 kali ini berbeda. Mina seperti didorong oleh sebuah objek yg ga kasat mata.
Mina menatap ke depan saat jalan, mina melihat gunung diujung sana. Saat mina menoleh ke belakang mina melihat laut dari kejauhan. Nikmat Tuhan mana lagi yang mina dustakan saat hal yang dianggap angin lalu bagi org2 namun bisa membuat dada mina hampir jebol.
Saat bapak2 masangin helm kecil buat anak imutnya. Saat polisi yang nangkap orang. Saat perempuan kaya turun dari mobil sambil nenteng berbagai macam barang berlambang apel tergigit. Saat tukang sapu jalanan nyapu terus menerus dan daun kering turun terus menerus. Saat bus transpadang berhenti di haltenya walau supir tau ga ada org yg bakal naik busnya. Saat dua pemuda yang duduk dihalte ga naik, mereka hanya numpang duduk santai sambil ngobrol. Saat mobil biasa dengan harga standar ngeklakson motor seakan2 di dunia ini hanya dia yang punya mobil.
Saat anak2 SMP bonceng tiga. Saat mina lihat kanal yang seminggu lalu meluap untuk pertama kalinya sejak mina lahir. Saat mina lihat jalur kereta api yang lagi diperbaiki. Saat mina lihat kereta bandara yang melintas. Saat mina melihat orang2 yang memperhatikan mina jalan kaki lalu hp mina terjatuh saat mina mau nutup tas. Hahahha.
Saat ibu2 warung yang ngucapin banyak terima kasih sama mina hanya karna mina beli aqua seharga 3 ribu. Saat cowok goda mina sambil bilang "dek jejaknya ketinggalan" lalu kegirangan saat mina balas dengan "oleh2 buat abang"
Saat sahabat mina yang tiap menit nelpon hanya buat mastiin mina dimana? Kecapekkan apa ndak? Sampe mina kesel sendiri karna telpon dr dia yang buat hp mina terlempar ke aspal.
Saat mina udah lelah jalan lalu mina duduk dipinggiran jalan sambil ngejawab tlp dari sahabat mina dan suruh mina tunggu di sana. Saat mina melihat bagaimana kelegaan sahabat mina saat akhirnya bs nemuin mina di pinggir jalan.
Saat teman mina w.a mina karna khawatir mina berangkat dr rumah dia sambil jalan kaki. Bahkan suaminya ga percaya bahwa mina memang melakukan apa yang mina bilang tadi ke mereka hahaha
Saat sahabat mina yg satu lagi tau bahwa mina baru jalan kaki sendirian. Dan langsung ngucapin alhamdulillah penuh kelegaan saat mina bilang "gw gpp cuy.. gw bahagia tadi"
4 jam yang diberi Allah dengan penuh keindahan. Hal sesederhana yang dianggap remeh bagi org lain merupakan suatu kebahagian bagi manusia yg lainnya.
Mina tidak pernah bisa dengan mudah mengatakan mina mencintai mereka. Mina mencintai orang2 disekitar mina. Mina mengkhawatirkan mereka yang bahkan ga tau kalau mina ada. Mina mencintai siapapun manusia yang dilahirkan dibumi ini karna memang mereka dilahirkan dari cinta.
Saat mereka tidak tau. Saat orang lain itu tidak tau. Mina merana sendirian karna mina ingin berteriak, "aku mencintai dan menyayangi kalian" namun kebanyakan dari mereka hanya tau bahwa mencintai dan menyayangi itu harus terlihat. Dan itu kelemahan mina.
Namun, namun mina sangat percaya. Bahwa bagi mina tidak ada hal yang lebih luar biasa kecuali DIA.
Saat mereka mungkin tidak bisa membalas cinta mina yang tersembunyi pada mereka. Namun Allah membalas mina dengan rasa cinta Alam dan hal sederhana disekitar mina dengan tersembunyi pula.Sederhananya, Allah menunjukkan pada mina betapa alam dan semua yang mina lalui dijalan mencintai mina terang2an namun alam dan hal sederhana itu bersembunyi dari mereka yang menganggap itu biasa.
Standar kebahagian mina adalah sesuatu yang selalu dianggap sederhana bahkan tidak bernilai bagi orang lain.
Cukup mina dan Tuhan yang mengerti semua yang mina tulis dan yang mina lalui hari ini.
Dan satu hal yang pasti.
Allah Maha Baik dan Akan Selalu Baik 😊😊😊😘
KAMU SEDANG MEMBACA
All About SUGAMINNA
RandomBerisi tentang kekampretan yang terjadi akhir akhir ini ... Yang mau ikut gabung harap baca dan temukan sensasinya ^^ Di sarankan jangan baca... isinya ga berfaedah semua... kalau masih bersikeras ingin baca.. mina ga tanggung jawab kalau kalian bak...