Hai Bayi SGM ...
Terakhir mina nulis di work ini chapter 97 itu tanggal 24 Desember 2020. Dan sekarang sudah Desember 2021.
Dan sekarang mina update lagi...😄😄😄
Mungkin sudah menjadi kebiasaan mina menulis di sini, di rangkum dalam setahun...
Mina ingat banget, 24 Desember 2020 tepat setahun yang lalu ponakan mina teriak dari luar rumah, bilang bahwa mama mina sakit di dekat mushalla di mana dia sering sholat di sana.
Jantung mina kaya nyaris copot, mina lari begitu aja ke luar rumah tanpa jilbab bahkan masih pake celana pendek.
Untung mina msih sadar diri dan balik lagi ke kamar, raih jilbab dan celana panjang terus dipasang buru2 di depan rumah.
Mina bawa motor, pas nyampe di sana ... mama mina udah duduk aja di depan rumah orang dengan muntahan dia di tanah... mama udah kaya mabuk darat...
Mina langsung bawa ke UGD di salah satu rumah sakit di kota Padang. Dan kata dokternya gula darah mama mina tinggi banget. Kami putuskan untuk rawat inap di sana.
Padahal yah, udah sering mama mina masuk RS. Bahkan saat 2016 mama mina muntah darah, mina sendirian yg jagain mama 24 jam penuh di RS. Tapi waktu itu mina tetap ga merasa lelah. Tenaga mina msih kuat ga pernah bilang menyerah. Dan ga pernah bilang lelah. Padahal waktu itu sendirian ngurusin mama. Kakak mina ga ada satupun yang ada di Padang. Jadi mina sendirian ngurus semuanya di RS.
Nah entah kenapa yang msuk RS kali ini. Mental mina anjlok banget. Untuk pertama kalinya mina ngerasa linglung. Ga napak tanah. Ga sadar sekitar. Saat mama mina ditangani dokter mina kaya melamun di depan UGD. Ga sadar kalau keluarga udah pada datang dan kakak2 mina juga udah pada nyampe.
Kali itu, untuk pertama kalinya mina ngerasa mina teriak sekencang mungkin di dalam hati mina.."Hamba mohon Tuhan.. hamba mohon ini terakhir kalinya mama masuk RS. Mohon... udah ga kuat liat mama sakit begini."
Mina juga ga tau kenapa mina selelah ini. Padahal kakak2 mina udah di padang hampir semuanya. Tapi kenapa mina malah kalah kali ini.
Mama mina masuk RS dr 24 Desember-2 Januari 2021..
Mina cuma sanggup jagain mama 3 hari doang. Hari keempat kakak mina manggil mina dan kami bicara 4 mata aja di dlam kamar."Kamu ga usah ke RS lagi yah?" kata kakak mina.
"Kenapa?" tanya mina.
"Mina ... kamu sadar ga kalau kamu ga baik-baik aja? Kamu sadar ga kalau kamu kayak mayat hidup?" kata kakak mina.
Untuk pertama kalinya mina sadar, bahwa mina ga baik-baik aja saat itu. Mina sakit lambung. Entah magh/entah gerd/anxiaty atau apapun namanya pokoknya sakit lambung yang ga reda2 sakitnya walau udah minum obat macam apapun.
Alhamdulillah mama mina pulang tgl 2 Januari.
Seminggu mama mina di rumah, Sahabat mina A nelpon mina jam 2 pagi kalau dia butuh mina... malam2 itu juga mina pergi ke rumah dia dan mina ngeliat dia kesakitan di atas kasurnya dengan tubuh berkeringat dan bergetar karna menahan sakit.
Saat itu mina mohon2 sm dia.. dia harus ke RS.. harus ditangani dokter. Harus tranfusi darah. Dia ga bs kaya gini. Ga bs berdiam diri di rumah kaya gini... mina mohon2 sm mamanya untuk bawa si A ke RS. Tapi si A ini nolak terus menerus karna dia udah trauma karna terus menerus masuk RS. Dia baru aja keluar dr RS.. tangannya masih biru2 karna infus. Beberapa bulan yang lalu pun pernah koma.
Tapi mina meyakini terus dia buat mau pergi ke RS. Mama sm papanya akhirnya mau bawa dia ke RS. Awalnya masih nahan si A di rumah karna memang A nya ga mau ke RS di tambah 10 hari lagi adik A ini menikah. Jadi ortu A ini ga bs bayangin harus ninggalin A di RS sendirian sedangkan mereka harus ngurus nikahan. Dilema.
KAMU SEDANG MEMBACA
All About SUGAMINNA
RandomBerisi tentang kekampretan yang terjadi akhir akhir ini ... Yang mau ikut gabung harap baca dan temukan sensasinya ^^ Di sarankan jangan baca... isinya ga berfaedah semua... kalau masih bersikeras ingin baca.. mina ga tanggung jawab kalau kalian bak...