42. Ramadhan

256 88 239
                                    


Kata mama minna.. mina itu lahir dibulan Ramadhan... yuhuu berkah banget ya...

Pantesan teman mina yang lahir di bulan Februari-Maret 1993 pada pake nama Ramadhan/Ramadhani. Yoongi juga lahir bulan Ramadhan. Jodoh-able banget nih. Makanya nama panjang Yoongi jadi Min Ramadhan Yoongi LOL😂😂😂😂

Nah ...

Chapter ini mina mau tanya-tanya tentang Ramadhan di tempat kalian nih, di jawab ya pertanyaan mina😊😊😊

Berapa rakaat Sholat Taraweh kalian?

Kalau mina di Padang ini, 8 rakaat sholat taraweh dengan satu salam di setiap 4 rakaat. Ditambah 3 witir. Jadinya 11 rakaat.

Di tempat tinggal mina dr dulunya ngerjain sholatnya sebanyak itu. Ga semua di kota Padang sebanyak itu sih. Ada juga yg 23 rakaat. Tapi mina belum pernah coba sebanyak itu.

Terus, udah berapa hari puasa kalian bolong?

Mina alhamdulillah belum sama sekali.

Apa goals kalian pada Ramadhan kali ini?

Kalau mina yang paling besar itu udah pasti ingin banget Khatam Al Quran. Namun bisa susah karna harus ada PMS lbih kurang 7 hari. Tapi, mudah2an tercapai ya ^^

Apa pengalaman unik kalian saat Ramadhan?

Kalau di bulan Ramadhan ini belum ada sih hahahha... tapi sebelum bulan Ramadhan mina udah puasa dulu. Puasa di bulan-bulan lainnya. Mina suka puasa. Soalnya mina itu jarang makan. Mending puasa kan.. pahala dapat sehat iya.

Nah udah pasti otomatis mina lupa kalau lagi puasa, karna hanya mina sendiri yg puasa. Waktu itu Mina pernah nyomot tahu yang dilapisi cabe banyak banget. Pas udah dikunyah eh, ada yg ngingetin kalau mina lagi puasa. Otomatis langsung lari ke kamar mandi dan nyuci tu mulut. Cuma berabenya yang dimakan cabe. Allah kasih sedekah ke mina berupa cabe. Bukan air.. wkwkkwkwkw. Tenggorokan mina langsung pedes seharian itu wkwkwkwkw..

Jam berapa kalian bangun? Dan jam berapa imsak di kota kalian?

Kalau mina sih bangun itu jam setengah 4, sholat Tahajud dulu 8 rakaat ditambah witir 3 rakaat (ayo dikerjain juga, dijamin pahala kalian jd luar biasa dan doa kalian dikabulin lebih cepat) Setelah itu baru deh sahur jam setengah 5. Di tempat mina imsaknya jam 5.

Jam berapa berbuka puasa dikota kalian?

Kalau mina setengah 7. Asalkan udah dengar azan dikit aja mina udah kaya Taehyung di hutan.

Masakan apa yang paling kalian suka pas berbuka?

Kalau mina suka banget sama ikan asin pake tahu terus dikasih cabe ijo. Lalu ada tumis kangkung (duh selera gw ndeso banget! Wkwkkwk) setiap hari mina ngerengek sama mama mina minta dimasakin ikan asin.

Apa takjil favorit kalian?

Kalau mina sih karna amat sangat ga suka sama yg manis (minus bg agus ya) jd mina ga terlalu bergemuruh, bergairah, rusuh saat lihat takjil. Bagi mina pas buka cukup dengan teh es ajah itu pun gulanya dikit aja terkesan tawar. Soalnya mina udah diabetes gara2 bg agus. Jadi harus jaga kadar gula darah mina hihihihi

.

.

Hmm.. saat Ramadhan itu mina selalu hitung hari menuju lebaran. Jangan salah dulu... mina ngitung hari bukan karna ingin cepat2 lebaran. Melainkan malah mina ingin lama2 nyampe lebaran. Mina suka puasa. Dan mina cinta Ramadhan. Perasaan saat Ramadhan itu ga akan bisa ditandingin oleh hari manapun selain bulan Ramadhan, benar kan?

Jadi sedih kalau mikirin Ramadhan tinggal 24 hari lagi huhuhuhu☹☹☹☹

Tp gpp, mudah2an tahun ini seluruh amal dan ibadah kita diterima dan dilipat gandakan oleh Allah.

Aminnn... ^^

Kecup basah eh... lagi Ramadhan ga boleh kecup2an ya... jd nya diganti dengan tabok kalian pake panci mak Jin😘😘🤔

All About SUGAMINNATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang