31. Merangkak

383 105 55
                                    

Haiii.. mina balik lagi nih sama book yg ini. Ga tau ah pada mau baca atau enggak. Yang jelas mina update aja. Itung2 bisa ngasih pelajaran. Atau ga ya mina cuap2 aja ga jelas anggap aja curhat..

Hehehe.. sesuai judulnya, kali ini mina ngasih judul yang aneh lagi. Yaps! Merangkak.

Merangkak tau kan.. yg pernah lihat debay pasti tau apa itu merangkak. Anak mina sama mas yoyon lagi merangkak sekarang soalnya....😁😁😁 ga deng... Nah, merangkak yang mina maksud ini lebih kepada hal menulis.

Jdi gini... banyak banget yang nanya mina dengan pertanyaan begini..

"Mina ... kok bisa nulis cerita kaya ULUT/Jeallove sih? Gimana caranya? Kasih tipsnya supaya banyak yang baca dan vote cerita aku kaya cerita mina ini."

Nah ... mina bakal jawab di sini ya...

Sebelum itu mina mau ngasih tau sesuatu pada klian....

Mina itu dapatin hal seperti yg kalian tanyakan kaya vote sama followers tu bukanlah hal yg gampang.

Begini... mina itu bukanlah penulis yang terkenal. Karya mina itu masih di bawah standar. Lihat vote pada cerita mina itu bisa dikatakan masih sedikit dengan jumlah chapter yang lumayan banyak. Banyak ff BTS lainnya yang jauh vote dan komennya diatas cerita mina. Sangat jauh malah.. jadi mina bukanlah penulis terkenal atau penulis ff bagus seperti yg kalian katakan.

Intinya... mina bukanlah penulis yang handal dengan followers yg fanatik dan bejibun kaya penulis2 ff BTS lainnya.

Mina bukan juga penulis yang ditunggu2 atau pun yang seperti kalian bayangkan. Followers yg terlihat bnyak itu hanya segelintir yang komen dan vote cerita mina. Selebihnya mina ga tau mereka ngapain di akun mina.

Mungkin banyak fake akun atau akun2 multifungsi yg lainnya. Terserah...

Mina juga bukanlah penulis yg dicintai readersnya ... karna mina tau, banyak readers yg ga suka sama watak mina yg keras.

Mina juga bukan author yg bisa menulis sesuai dengan apa kemauan readers. Mina juga bukan author yang bisa menulis ff yg isinya anu anuan semua..

Mina itu penulis biasa yang kebetulan bisa menulis sedikit cerita tentang BTS.. itu aja.

"Tapi bagi aku vote pada cerita mina itu banyak lo.. kasih tau gmn tipsnya buat bnyak dapat vote."

Ya cara menurut mina adalah dengan kamu terus menulis... menulis dan menulis...

Mana bisa kamu berharap vote cerita kamu 1k vote hanya dengan 1 chapter cerita.. itu mustahil kecuali kamu memang penulis yang udah terkenal banget..

Kamu harus terus nulis... bodo amat sama ada yg baca atau enggak... yg penting kamu nulis. Kalau memang cerita kamu layak dan berkualitas pasti bakal ada yg baca kok... mina juga nantiin itu selama berbulan bulan baru bisa jadi sekarang.

Mina menulis dengan baik. Mencoba memperbaiki kesalahan dalam menulis. Mencoba membangun perasaan di dalam cerita. Mencoba semua hal yang terbaik buat ff mina. Kalau memang ff mina layak ya maka org baca.

Lihat semua karya mina. Itu belum ada apa apanya dengan karya author ff BTS lainnya jadi.. menurut mina.. kalian minta tips kepada mina itu kayanya kurang tepat. Dan tips dari mina tentu ga akan memuaskan kalian karna memang tips mina ini berjalan amat sangat lambat dan resikonya memang lebih banyak ga berhasilnya dari pada berhasilnya.

Namun kalau kalian ingin cara instan yg benar2 cepat..
Ya kalian tinggal buat cerita Not Children 21++ ... dengan bahasa vulgar yang luar biasa. Terus kasiih isi cerita yg ena ena tanpa mikirin alur cerita nya bagaimana... di jamin viewers kalian bakal melejit dalam satu jam.. wkwkwkkkwwkkww... (Ya Tuhan gw kasih saran apa coba)

Nah ... terlepas dari apa tips yang kalian inginkan.. intinya semua yg mina kerjakan itu adalah ngerangkak..mina menulis sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit. Satu persatu orang mulai baca dan akhirnya jadi deh satu buah cerita.

mina bangun semua itu dari bawah dan semua itu tentu tak terlepas dari peran si pembaca. Kalau bukan karna mereka ff mina mungkin ga ada yang akan membacanya...

Jadi selamat menerapkan cara mina ya walaupun ga berfaedah... yuhuuuu 😘😘😘

Mau bahas apa lagi nih untuk chap selanjutnya?

All About SUGAMINNATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang