Ada yg ingin tau apasih makanan fav SugaMinNa..
Apa ya.. soalnya mina pemakan segalanya wkwkkwwk..
Cerita dikit sih...
Mina itu ga terlalu doyan makan. Bisa dikatakan kaya males makan (gw mah malas semuanya). Ga males sih.. tapi ada kan yah orang kalau lihat makanan tu bawaanya ngiler. Lihat kue ngiler. Lihat ini itu ngiler dan selalu ingin makan. Kalau mina mah ga ada kaya gitu. Anteng aja.
Tapi yg anehnya gw itu ga pernah kurus. Badan gw bohay wkwkwkw.. mungkin karna kerangka gw gede kali ya..
Soal makanan susah juga nyebutinnya... soalnya daerah kita berbeda kan. Dan kadang mina ga tau nama makanan dalam bahasa Indonesianya..
Oke deh.. jadi mina bahas yg inget aja ya.. sebenarnya lebih ke bahas bahan sih bukan bentuk makananya.
1. Nasi dan Cabe
Wkwkwkkw.. wajib kali ya, mina ga salah dong bilang makanan fav mina nasi. Soalnya mina dr kecil emang makan nasi ga makan emas.
Mina itu kalau sekali makan banyak. Tapi cuma satu kali sehari jam 4 sore. Itu kalau mina lagi nafsu makan. Kalau ga nafsu makan. Mina bisa ga makan2. Jadi siklus tubuh mina itu ntah gmn kaya misal seminggu ini mina nafsu makan. Apa aja dimakan. Nah siap2 aja 2 minggu kedepannya mina tu kaya org yg mau mati kalau mina makan nasi.
Ampe sahabat mina tu merhatiin dan nungguin mina makan karna lihat mina yang nyuap nasi kaya mau nyuap duri. "Cuy ... ga nafsu makan lagi ya? Paksa terus ya." Mereka tau banget btp tersiksanya mina yg perut mina lapar tapi pengen muntah kalau makan.
Abang paling besar mina sering banget nyuapin mina. Dia bulan januari nih pulang ke padang terus mina ke dapur kan... dia lagi makan di lantai. Terus ditariknya mina duduk langsung deh suapin mina bertubi2 masuk ke mulut mina dengan tangannya yang segede gaban itu.
Katanya "dek (cuma abg mina yg ini selalu manggil mina pake kata "adek") sini abang suapin. Perasaan sejak abang pulang kamu ga makan2. Nih telan nasinya 5 suap aja udah kenyang kamu tuh."
Mak gw cuma mutar mata aja lihat gw dimanjain gitu sambil bilang, "ah cengeng amat disuapin. Kalau dia lapar ntar makan sendiri."
"Gpp bu, kan aku suka nyuapin dia."
"Terus kalau dia udah nikah kamu masih mau nyuapin dia."
"Ya iyalah! Apa masalahnya.. dia adek bungsu aku. Lakinya mah urusan dia berdua yang jelas dia adek aku. Bodo amat sama lakinya."
"Udah bisa punya anak masih aja manja!"
Ya elah mak gw swagnya minta ampun.
Gw cuma ngangguk2 dengan mulut penuh makanan dan mata yang tertutup karna ngantuk. Bodo amat sama mak ma abang gw.. yg gw tau mulut gw tinggal mangap dan perut gw kenyang tanpa susah payah.
Cabe
itu adalah makanan paling wajib yg mina makan. Ibarat kata, lu ga orang minang (padang) kalau ga suka cabe. Lu ga boleh makan kalau ga peke cabe.
Masakan padang itu identik dengan CABE. Tapi cabe juga yang membunuh mina😂😂😂 semua penyakit mina salah satu penyumbangnya adalah cabe...
Tapi ini satu2nya masakan yg ga bisa mina tinggalkan.. maafkan diriku ini tubuhku sayang.
2. Sayuran
Mina suka segala jenis sayuran. Apalagi yg pahit2.
Contohnya apa ya.. kaya pare, daun pepaya dll. Tapi yg paling wajib sih kangkung atau ga selada. Intinya kalau ga ada sayur gw ga makan.
KAMU SEDANG MEMBACA
All About SUGAMINNA
RandomBerisi tentang kekampretan yang terjadi akhir akhir ini ... Yang mau ikut gabung harap baca dan temukan sensasinya ^^ Di sarankan jangan baca... isinya ga berfaedah semua... kalau masih bersikeras ingin baca.. mina ga tanggung jawab kalau kalian bak...