78. Ketetapan Allah

217 51 27
                                    

Judulnya ga main2..

Mina bergetar saat buat judul ini.

😊
ALLAH MAHA BAIK DAN AKAN SELALU BAIK.

Mina mencoba melupakan apa yang telah dia perbuat sama mina.

ITULAH KETETAPAN ALLAH yang mina dapat😊

Jika dia merasa bersalah alhamdulillah.. jika tidak ya berrti itu pilihan dia..

Dia akan terus jadi pecundang.. dicap plagiat dan lari dari tanggung jawab.. harga diri sudah diobral habis hanya untuk hal seperti ini. Hidup tidak tenang jika ia masih memiliki hati yang tersisa. Pikiran kacau jika memang dia masih memiliki otak yang dia punya.

Namun kalau kedua itu tidak lagi berasa. Mungkin dia bukan golongan dari manusia.

Dan mina? Mina lah si keren itu😊 keren dimata org yg mencintai mina dan keren di mata Tuhan.

Mina 3 hari ini sholat, mengaji, berzikir... meminta perlindungan Allah. Meminta jalan kepada Allah. Meminta kesabaran dan kelapangan kepada Allah. Meminta ampun kepada Allah. Mina selalu akan meminta apapun padaNYA bahkan hal terkecilpun.

3 hari ini mina lebih lebih dalam beribadah, dalam meminta. Dan mina diberikan kelapangan itu. Diberikan petunjuk itu. Diberikan keindahan itu.

Ada 2 hak bagi org yg terzholimi/teraniaya.

1. Dia memaafkan orang yg menzhaliminya, imbalannya Allah akan memberikan dosa yang berlipat ganda pada org yg menzhalimi org tersebut.

Dan dosa org yg teraniaya ini diampunkan Allah. Ditinggikan derajatnya diberikan kemuliaan dunia dan akhirat.

2. Tidak memaafkan orang yang menzhaliminya. Dan di saat hari pembalasan nanti, disaat hari perhitungan nanti, Allah akan memanggil org yang terzholimi itu untuk dipertemukan sama org yang menzholiminya. Dan diadili di sana.

Dan kalian tau mina pilih apa?

Pilih yang pertama.

Alasannya...

Karna mina tidak ingin bertemu dengan wajahnya. Tidak ingin menjumpai dia lagi. Tidak ingin berurusan dengan dia lagi walau diakhirat nanti. Di dunia bahkan diakhirat dia tidak pantas untuk mina temui karna dia bukanlah sesuatu yg penting dalam hidup mina.

Dia tidak akan merasa dicintai. Dia tidak akan dapatkan cinta. Pun kalau ada org disamping dia yang mengaku menyayangi, mencintai ... dia tidak akan merasakan apa apa karna bakal gersang.

Kenapa demikian?

Karna dia tidak mau mencintai dirinya sendiri.

Dan yang mina lakukan ini adalah bentuk cinta mina pada diri mina sendiri. Mina berusaha ibadah mati2an.. brubah jdi baik mati2an.. dan mina ga mau semua usaha mina selama ini rusak hanya untuk org yang tidak pantas masuk dalam hidup mina.

Mina punya sahabat... mina punya org yang menyayangi mina.. mina punya Bayi SGM yang mencintai mina..

Dia? Bahkan Tuhan membenci perbuatan zhalimnya.

Kalaupun dia merasa masih banyak org disekelilingnya yang suka dan mencintai dia.. namun tidak ada Tuhan diantara dirinya sama saja seperti padang yang gersang.

Mina bukanlah malaikat. Mina hanya manusia biasa yang jauh dari kata baik. Mina memiliki emosi. Mina memiliki rasa marah yang membumbung tinggi. Mina sempat hilang arah kemarin dan emosi.

Tapi sekali lagi, Allah Maha Baik dan Akan Selalu Baik. DIA tidak mengizinkan hati mina untuk terkontaminasi dengan hal menjijikkan seperti ini. Makanya mina diberi hati yang lapang, dihembuskan kesabaran, ditingkatkan derajat. Semua ini karna Allah.

Mina yakin, apapun kepercayaanya. Apapun yang orang lain percayai tentang keTuhanan. Dimanapun dia berada, diagama manapun dia anut, tetaplah perbuatan yang dia lakukan tidaklah baik. Tidak lah benar.

Dengan ini, mina menyerahkan semua keputusan pada Allah. Pada Tuhan mina, pada Tuhan semesta alam. Pada satu2nya Dzat yang Maha Membolak Balikkan Hati.

Bukan untuk membuat ia bebas. Bukan untuk membuat ia lega. Tapi semua usaha ini mina lakukan. Semua rasa tulus ini mina lakukan. Semua rasa ikhlas ini mina lakukan hanya karna memikirkan kalian yang mencintai mina.

Sahabat mina dan Bayi SGM, mina jadi seperti ini karna kalian. Dorongan dari doa kalian. Semoga di dunia selanjutnya kita akan dipertemukan dalam keadaan baik dan akan selalu baik.😊

Bayi SGM, mina cinta kalian, mina berbuat ini karna memikirkan kalian. Mina memilih keputusan ini juga karna kalian. Pembaca adalah cerminan dari penulisnya. Dan mina bangga punya kalian yang penyabar, yang lembut, yang masih bisa tenang walau kalian sudah geram setengah mati. Yakinlah kalian orang baik, kalian telah melakukan kebaikan walau kalian anggap itu sedikit. Tapi mina merasakan itu.

Untuk nunabts07 semoga anda merasa bersalah dengan saya. Kalaupun tidak mau, setidaknya anda merasa bersalah dengan pembaca saya/bayi SGM, kalaupun tidak mau, setidaknya anda merasa bersalah pada jari tangan anda yang sudah meniru, jikapun masih tidak mau, setidaknya merasa bersalah pada orang tua anda, masih tidak mau juga, setidaknya anda merasa bersalah pada Tuhan, masih tidak mau juga, setidaknya air mata anda menetes walau setitik saja karna rasa bersalah. Masih tidak merasa bersalah juga, setidaknya hati anda bergetar sedetik saja karna rasa bersalah walau dalam kesendirian di dalam kamar. Masih tidak bisa juga, setidaknya anda merasa bersalah pada diri anda sendiri. Masih tidak bisa juga, setidaknya anda mengakui kesalahan anda sebagai makhluk ciptaan Tuhan. Jika masih tidak mau juga... betapa menyedihkannya anda hidup. Semoga Tuhan membukakan hati anda dan menolong anda😊

.

.

Untuk yg lainnya, jangan pernah melakukan kesalahan. Namun jika kalian sudah terlanjur, alangkah baiknya jika minta maaf. Kalau tidak mampu setidaknya minta sama Tuhan cara dan jalan yang baik.

Sekali lagi.. Allah Maha Baik dan Akan Selalu Baik.

.

.

Doakan mina tenang, berikan mina waktu dan doakan mina untuk menjadi lebih baik lagi bagi kalian para pembaca setia mina.

Ini hanya sebuah pijakan untuk mina mencapai puncak. Puncak yang di ridhoi Allah. Puncak yang diinginkan Allah.

Tidak diproses sekarang bukan berarti dimasa depan tidak diproses. Jalannya sudah ada. Hanya tinggal menjalani. Dia hanya akan terus menjadi bayangan, dia hanya akan terus bakal menjadi yang terlupakan.

Ini bentuk marah mina. Marah dari Allah memang seperti ini. Jadi, serahkan semuanya pada Sang Maha Segalanya.

Doakan yang terbaik. Semoga bayi SGM bahagia dimanapun kalian berada.

Kita akan sama2 bahagia, mina janji!

All About SUGAMINNATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang