79. Seni JALANAN

207 44 18
                                    

Sebelum chapter ini dibahas, sebaiknya kalian tonton dulu video diatas ya 😍😍😍...

.

.

.

Oke ... mari kita bahas judul chapter ini,

Seni Jalanan...

Bagi mina, artian dari seni jalanan itu dalam banget.

Mungkin kalian bisa lihat dan cari sendiri apa arti sesungguhnya dari seni jalanan.

Tapi bagi mina seni jalanan itu layaknya sesuatu berkelas yang lu lakuin sesuka hati lu, sebahagia elu, semau elu, sekehendak elu, sebebas2nya.

Dari video diatas kita dapat lihat bahwa yang berkualitas belum tentu terkenal. Yang terkenal belum tentu berkualitas.

Jika lihat video diatas secara alami kita pasti bilang "Ya Tuhan! Sebagus ini ga jadi artis? Ga rugi? Bisa jadi penyanyi terkenal lo!"

Mina juga mikir gitu, terlintas sebentar pemikiran seperti itu.

Tapi, mina tersentak sendiri. Oh, mungkin aja cewek ini ga mau terikat kontrak. Bisa aja cewe ini ga mau diatur. Ga mau terkekang. Ga mau dikasih tekanan sm agensi. Atau apapun itu.

Wow! Bahagia banget dia pasti, bisa nyanyi dengan bebas tanpa ditekan oleh fans. Oleh agensi. Oleh haters...

Jujur, mina cinta mati banget sama lagu Chandelier milik penyanyi SIA ini. MV nya adalah MV terkeren yang pernah mina lihat. Dan dalam banget. Kalau ga salah mina lihatnya diawal2 lagu ini keluar dulunya... dan mina langsung merinding pas lihat MV nya. Bagi yang belum lihat, coba deh lihat. KEREN BANGET SUMPAH! KUALITAS MV NYA SESUAI SAMA KUALITAS PENYANYINYA!😍😍😍😍

Mina udah ratusan kali mungkin lihat cover lagu ini. Namun baru kali ini mina dapetin cover yang SEMPURNA PAKE BANGET.

Suaranya stabil. Bahkan kalau dibandingin SIA bagusan si cewe ini dalam urusan stabil suara. Tapi tetap SIA the best nya. Walau cewe ini bagus suaranya, tapi SIA tu punya nyawa saat nyanyiin lagu ini.

Bagi mina si cewe ini tepat berada dibawah SIA lah.. sumpah! Ibaratnya posisi ke satu SIA, posisi keduanya ya cewe ini.

Mina udah lihat cover2 lagu ini dari berbagai negara, dan ternyata malah Korea punya cover lagu sebagus ini. Bukan berarti yg lain ga bagus. Hanya saja yg di Korea ini selera mina banget.

Di Korea itu banyak banget suaranya yang bagus tapi ga mau jadi idol. Bukannya bagaimana, lihat deh GB atau BB korea suaranya standar bahkan banyak yg jelek. Dan pasti kita mikir sayang aja suara org sebagus ini ga jadi idol terkenal.

Tapi, itulah namanya hidup. Kita ga bisa menyayangkan hal seperti itu.

Bagi mina ya GB/BB yang suaranya standar dibandingkan penyanyi jalanan itu mempunyai kelebihan tersendiri. Mereka punya mental sekuat baja.

Sedangkan penyanyi jalanan yang bagus itu, belum tentu bisa menerima tekanan saat menuju menjadi bahkan sudah menjadi Idol.

Begitupun bagi hal menulis.

Ga ada alasan kenapa yang bagus tulisannya ga naik ga meroket. Dan yg biasa malah melejit.

Semua itu berdasarkan pada pilihan. Pilihan diri sendiri untuk bahagia. Selagi ga buat masalah dan ga mengganggu orang. Tidak menentang norma dan moral agama ataupun yang lainnya.

Jadi Bayi SGM ku.. lakukan apa yang kalian suka, apa yang kalian mau, apa yang membuat kalian bahagia walaupun standar di Indonesia tidak mengatakan bahwa itu suatu kebahagian. Intinya yang penting kamu bahagia.

Tapi harus ingat juga, jangan pikir ingin bahagia tapi mengacaukan orang lain, menentang agama, moral dan orang tua. Semua itu butuh perhitungan yang matang sayang.

Oke.. sekian dulu bahasannya..

Chapter depan mina mau bahas tentang macam2 BAYI SGM..

Ditungguin ya..

Kalau kalian ada satu topik yang ingin mina bahas tolong buat di kolom komentar ya😄😍😍😍

All About SUGAMINNATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang