86. Sahabat Mina Gemetaran😂

300 56 82
                                    

Yuhuuu.. mina balik lagi nih, udah lama ternyata ga nulis di ABS.. biasanya hampir tiap hari ampe muak Bayi SGM sama mina.

Oh ya.. sebelumnya mina mau ngucapin selamat selesai UN nya buat yg kelas tiga. Kenapa selamat selesainya? Karna mina ga mau kasih selamat buat ujiannya😂😂😂

Oke deh.. ngomong2 soal UN, sahabat mina si B kan ngajar anak SMA tuh. Otomatis dia libur pas anak kelas 3 UN. Jadi mina dan sahabat mina si A dan B pergi liburan deh ke salah satu kota cantik dan dingin di Sumatera Barat. Kami liburan 4 hari 3 malam. Nginap di kota dingin yang punya pemandangan kaya korea itu.😘😘

Nah ... apa hubungannya liburan kami dengan judul di chapter ini?

Cekidottt

Jadi kami pergi berangkat dr padang hari minggu sore. Kenapa minggu sore? Yups! Itulah uniknya mina dan sahabat mina. Kami tu suka pergi2 pas jadwal sibuk. Ga di hari libur. Karna kami males macet2an dan desak2an di t4 wisata.

Malam harinya nyampe di kota tujuan. Kami langsung buat spaghetti untuk menemani malam kami yg dingin. Kami nginap di rumah abang mina yang pindah tugas ke kota itu.

Nah kami sengaja ga bawa motor supaya kami bs jalan2 di sana tanpa motor.

Hari senennya kami berempat tambah kemenakan mina yg SMA, kita berangkat naik angkot ke kota lain buat liburan ke tempat wisata.

Kami naik angkot yg cara naik dan nunggunya beda sm yg di padang. Itu pengalaman unik banget. Jadi kami bisa belajar hal baru lagi.

Singkat cerita. Hari sudah sore. Dan kami berniat pulang ke rumah abang mina. Tentu kami naik angkot lagi kan.

Di sinilah mulai kejadian tak mengenakkan.

Kami naik angkot di kota orang. Jadi yah pas ditawarin, "angkot ni?"

"Ka kota A da?" tanya mina.

"Yops ... naiklah." Kata supirnya sama kneknya.

Kami berempat naik kan. Ada 3 penumpang lain di dalam angkot itu. 1 ibuk2 1 wanita yg udah bekerja di bank (mina lihat pakaiannya dan mina pakai bank itu, jd mina tau dimana kk tu kerja dr bajunya). 1 anak kuliahan. Kedua sahabat mina sama ponakan mina duduk di bangku paling belakang, mina duduk di depan mereka sama wanita yang bekerja tdi.

Jd angkotnya tu ga kaya angkot di padang yang duduknya di sisi kiri dan kanan. Angkotnya ini kaya mobil kijang biasa yang t4 duduknya kaya biasa ga diubah kaya angkot.

Nah.. awal naik kami udah baca doa kok. Mina kalau jalan atau masuk ke daerah wisata itu ga lupa baca doa baca ayat kursi baca Alfatihah.

Itu kali ya yg buat mina tenang aja di atas mobil saat mobil itu ngebut nauzubillah. Ngebutnya ini ga beraturan. Benar2 ugal2an. Di dalam mobil semua teriak2 dan ngucap2.

Angkot itu hampir aja nabrak pejalan kaki yg mau lewat. Nyenggol motor dan terakhir gesekan sm fortuner. Sumpah. Mina benci banget liat sopirnya.

Mina udah curiga supirnya minum. Soalnya mata mina jeli lihat apa yang supir sma kneknya minum. Minuman beralkhol. Ciri2 orgnya persis banget kaya org mabuk. Dia minumnya udah di dalam mobil yg melaju.

Dalam hati mina gini. Habis lewat pasar ini gw mau turun ah. Ganti angkot. Nah dia nyerempet fortuner kan. Jadi kelahi lak dulu sm sopir fortunernya adu mulut.

Mina rencana udah mau keluar eh mobilnya laju lagi. Kenceng banget.

Nah ga berapa lama naik ibu2 yg lagi hamil besar. Mina kira dia bakal bawa angkotnya lebih pelan.. eh tau2 makin di gas dan ini sumpah kenceng dan ugal2annya luar biasa. Dikit lagi kami bisa nabrat tebing dan di dalam mobil kami udah guling ke sana kemari sangking bergoyangnya tu mobil kan. Kalau sempat nabrak tebing itu mina yakin kami mental cukup kuat dan mobilnya kebalik. Kenapa mina bisa bilang gitu.. karna mobilnya bener2 kencang banget nih.. apalagi itu ditikungan lagi.

All About SUGAMINNATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang