40. Berhenti Menulis FF pt 1

402 116 83
                                    

Haiii ... mina hadir dengan judul yang bisa saja menjadi kabar baik dan kabar buruk bagi kalian..

Iya.. judulnya berhenti menulis FF...

Mina mau berhenti menulis?

Tidak ... mina ga berhenti menulis ... tapi mina ada keinginan untuk berhenti menulis Fanfiction..

Kapan mina?

Mina ga bilang dua hari lagi atau seminggu lagi. Tapi mina mungkin saja akan total berhenti setahun atau dua tahun lagi. Mina harus melalui proses. Sama kaya orang ingin menghapus tatto. Bukan berarti dengan sekali laser saja langsung hilang. Mereka harus lewatin beberapa kali laser dengan rasa sakit dua kali lipat dari pada saat mereka membuat tatto.

Jdi, mina ga akan berhenti dalam waktu dekat ini. Tapi mina akan melalui proses.

Kenapa mina berhenti?

Mungkin kalian ada yg belum tau... bahwa mina beberapa tahun terakhir mencoba berhijrah. Mina mencoba menjadi muslimah yang baik di mata Allah...menjadi muslim yang taat. Menjadi pribadi yang lebih baik. Mungkin pakaian dan fisik mina belum menggambarkan seseorang yang lebih baik, namun mina berusaha untuk membuat hati dan pikiran mina menjadi lebih baik.

Mina ga tau apakah mina berhasil atau tidak. Yang mina tau mina akan berjuang untuk melalui proses pembenahan diri itu 😊

Akhir2 ini mina merasa berdosa. Dan entah kenapa itu membuat mina sedih setiap waktu. Mina gamang. Mina cinta menulis. Tapi semakin hari mina semakin merasa berdosa. Mina sudah menemukan bakat mina. Tapi mina merasa berdosa. Enam bulan berkutat dengan perasaan berdosa ini sendiri. Akhirnya mina cerita sama sahabat mina YutaHaragi, awalnya mina takut cerita. Mina takut jika sahabat mina ini menentang keputusan mina karna dia yang mendorong mati2an agar mina menulis. Ibarat kata dia yang nemuin bakat mina.

Nah.. namun, respon dia amat sangat membuat mina bahagia. Dia mendukung semua keputusan mina. Dia memberikan mina suatu jalan.

Dia bilang, "lu ga harus berhenti nulis, lu bisa saja terus menulis ... misalnya menulis kata2 bijak, menulis pengalaman hidup. Gw bahagia karna lu mau berubah. Namun lu harus ingat juga. Lu bahagia saat menulis. Kenapa tidak dengan mencari kebahagiaan dengan menulis tanpa rasa berdosa."

Wooowwww... ini jawaban yang mina cari beberapa bulan terakhir ... karna itulah mina berani menulis sekarang keputusan mina di sini.

Jd mina ga akan menulis lagi?

Bukan ... mina Inshaa Allah akan terus menulis jika diri mina dan Allah mengizinkan.
Dan mina sering bilang kan.. yang bisa menghentikan mina menulis adalah diri mina sendiri dan Allah..

Namun kemungkinan tulisan mina bukan berbau Fanfiction lagi.

Bagaimana dengan kita para pembaca setiamu mina?

Mina minta maaf untuk kalian yang sudah mendukung mina dengan sangat. Mina tidak akan langsung berhenti dan menghilang.. ga.. mina ga akan buat kaya gitu. Mina akan bertanggung jawab sama seluruh apa yang telah mina lakukan.

Mina akan usahakan untuk membuat seluruh cerita mina yang masih on going sampai tamat. Mungkin jika bisa mina akan buat versi cetaknya biar kalian yang benar2 menginginkan membaca ulang memiliki versi cetaknya tanpa harus bersedih karna udah mina hapus...

Mina juga ga sok sok an langsung berhenti intsan, namun nyatanya beberapa saat lagi aktif lagi... ga.. mina ga akan gitu. Mina akan memakai metoda bertahap. Mina akan melalui proses. Bukan melalui hal instan.

Mina sudah mengurangi hal2 berbau kpop. Mina juga udah ga terlalu mengikuti BTS secara mendalam sejak era album wings. Mina cukup melihat MV dan BTS Run. Mina mencoba mengurangi. Bukan mina tinggalkan. Karna mina sedang cinta2nya dengan BTS makanya mina ga mau langsung bilang putus sama BTS. Ibarat pacaran. Mina harus kurangi sedikit2 intensitas pada hal-hal seperti ini.
Ingat sekali lagi, mina mencoba mengurangi bukan menghilangkan.

Bagaimana jika banyak yang tidak mendukung mina soal ini?

Gpp... ini resiko mina untuk memilih jalan mana yang mina inginkan dalam hidup. Mina mensyukuri apa yang terjadi dalam hidup mina karna toh ini semua adalah kehendak yang di atas.

Kenapa mina ga lanjut aja nulis ff, kan tulisan mina ga terlalu vulgar atau dewasa?

Nah ... pertanyaan ini juga diajukan oleh sahabat mina. Namun, kalian yang tau, mina pernah bilang bahwa mina mempunyai kemampuan lebih yang di kasih Allah.

Dan benar saja, mina merasakan Allah menginginkan mina untuk segera mengurangi dan Inshaa Allah menghentikan segala bentuk dosa yang tak sengaja mina lakukan ini.

Apa ini alasan mina saja untuk lari?

Tidak ... ini adalah keputusan paling berat yg mina ambil. Sekali lagi, mina sudah mencintai menulis. Namun hal yang mina cintai ini membuat mina menangis dalam sujud mina. Jadi, mina lebih memilih untuk tersenyum dalam sujud mina dan meninggalkan apa yang mina cintai.

Akun mina akan mina hapus?

Ga ... mungkin ga akan mina hapus. Tapi, mungkin cerita yang mengandung ff akan mina unpublish secara bertahap. Namun, mina akan menamatkannya terlebih dahulu. Hingga kalian ga penasaran.

Ntar, jika mina menemukan penerbit di Padang yang bisa nyetak cerita mina. Kalau kalian mau, mina akan tolong mencetakkannya. Namun jika tidak mau alhamdulillah, jadi mina tidak merasa bersalah telah menunpublish/menghapus cerita mina.

Bagaimana dengan cerita baru yang Taehyung itu mina? Ga jdi di unpublish kah?

Jadi, mina akan terus membuat FF namun sedikit demi sedikit mengurangi hingga tidak ada lagi ide yang bermunculan di kepala mina.

Asal kalian tau saja. Di otak mina sekarang ada 5 cerita baru yang dengan gempur2nya mendobrak ingin keluar. Mina ngerasa ingin lari saja. Tapi entah kemana.

Makanya mina hadapi aja. Kalau memang FF nya layak mina keluarkan, maka akan mina keluarkan.

.

.

.

Mungkin cukup sekian dulu penjelasannya. Jika memang ada yang akan mina bahas lagi, bakal mina post lagi di sini.

Ingat sekali lagi, ini hanya sebuah kode atau peringatan. Jadi mina ga akan menghilang tanpa kabar. Jauh2 hari mina sudah mengingatkannya.

Ini mungkin akan terjadi satu atau dua tahun lagi. Atau kalau Allah memang memberikan jalan yang lebih baik, ya mungkin ada jalan lain yang akan di kasih Allah untuk mina tanpa pernah terbayangkan sebelumnya oleh mina.

Mungkin ini terkesan lebbay.. kalau ingin berhenti ya berhenti aja.. sok ngartis yang pake bilang2 drama kaya gini... ya,.mungkin ada sebagian yang berpendapat seperti itu. Namun maaf ... chapter ini mina tulis bukan untuk kalian yg berpikiran seperti itu, melainkan chapter ini mina tulis untuk satu atau dua orang diluar sana yang amat sangat menanti tulisan mina... ☹

Jd mohon maaf bagi yang merasa chapter ini ga penting^^

.

.

Mina memang berani bilang mina gpp jika para pembaca ada yang tidak menyetujui keputusan mina. Namun dalam hati paling dalam, mina berharap jika setiap orang mendukung keputusan mina.

Oh Tuhan, mina ngerasa kaya jadi mualaf. Perasaan mina menggebu-gebu saat menulis chapter ini😢😢😢

Sekian dulu, makasih atas perhatiannya😘😘😘😘

Selamat malam ^^

All About SUGAMINNATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang