50. Padi

267 68 82
                                    

Demi Tuhan! Gw mau kampanye ke semua anak jaman now bahwa ada band yang bernama Padi. Band dengan kualitas musik bikin gw panas dingin.

Gimana ya... Padi itu duuhh gimana ya gw mau menjelaskan perasaan apa dan kekaguman tingkat apa yang bisa gw keluarkan dan utarakan untuk band kelas atas ini.

2018 Udah 25 tahun gua hidup dan sejak SD 2003 gw sudah memilih bahwa Padi lah menjadi satu2 band yang paling gw cintai selama ini. Ya Allah ... SD aja lagu gw gini😎😎😎😎

Ga ada yang menggeser band ini. Gw setiap dengar lagunya itu entah kenapa akan merasa berada di dunia lain yang hanya ada gw. Nyawa dari seluruh lagunya ga ada yang bisa nyaingi.

Satu satunya keinginan gw sebelum gw mati harus datang ke konser Padi. Gw sempat galau saat mereka bubar😢😢😢 tapi mereka sekarang udah balik lagi.

Kalau gw ga salah beberapa bulan yang lalu ada konser Padi di salah satu chanel tv. Dan dengan ga tau malu nya gw naik dan berdiri di atas meja kaya taehyung dihutab sambil ngehidupin flashlight ponsel gw. Terus gw nyanyi sekeras mungkin sambil ngayunin hp gw ke kiri dan kanan. Wajah gw basah karna nangis akibat mendalami lagunya... Padahal itu jam 1 malam. Orang rumah pada keluar lihat gw di atas meja.

Mereka ngedumel kaya tawon gw makin keras nyanyinya. Mereka marah2.. gw semakin nangis karna makin malam lagu Padi yang dinyanyiin itu semakin menggila. Di dalam rumah udah kaya konser karna gw kasih volumenta full. Kakak ipar gw tawa2 lihat gw yg kaya tae dihutan.

'Biarlah sinarmu tetap menyinari alam ini agar menjadi saksi cinta kita ... berdua.'

'Meskipun aku di surga ... mungkin aku tak bahagia ... bahagia kutak sempurna bila itu tanpamu.'

'Saat ku terjebak dalam lingkaran ... bayangan gelap, beruang tak bertepi tak berujung batas. Membuat aku tak kuasa ingin menentang.'

'Jauh kini ku sadari ... hidupku sungguh bersama engkau sangat berarti ... terasa godaan hidup namun kau masih di sisiku ... temani segala resah hatiku.'

Di atas itu adalah lirik dari beberapa lagu Padi.

Sumpah! Jika kalian tanya kenapa kata2 mina bisa se daebak gila saat nulis. Lihat siapa inspirasi mina dalam menulis.

Piyu adalah gitaris dan pencipta lagu terbaik yang pernah gw temui.

Musiknya ga main-main... gila keren!

Ah sudahlah! Bahkan hanya menulis tentang mereka ... mina bisa seberdebar ini.
Apalagi mina dengar lagunya.. air mata mina tau2 udah merembes. Dalam banget sumpah.

Mina jarang sekali nemuin org yang tau dengan lagu Padi. Tau sih padinya dan paling2 mereka tau lagu 'tempat terakhir' atau ga 'menanti sebuah jawaban.' Tapi mereka ga tau semua lagu padi.😣😣😣😣

Dulu ada cowok yang deketin mina. Awalnya mina santai saja ga respon. Tapi saat dia nanya apa lagu yang mina suka. Mina bilang semua lagu padi. Dan dia dengan semangat bilang kalau dia juga suka lagu Padi. Mina mulai tertarik nih.. nih cowo pandai banget sih ngambil hati mina.. wkwkkwkwkw.. gw murah banget ye di dekatinnya. Modal lagu doank...😫😫😫

Mina anggap remeh kan.. palingan dia taunya lagu2 yg baru. Pas mina bilang.
"Masa? Ga yakin kalau kamu suka padi."

"Serius mina."

"Buktiin deh. Aku tantang nih!"

"Boleh .. silahkan," dianya nantangin mina balik.

"Nyanyiin lagu padi yg judulnya lingkaran. Tau ga?"

"Oke ..." dia bilang gitu. Langsung deh gitar dia bunyi dan ternyata dia bisa nyanyiin lagu yang mina suruh. Pake gitar lagi.

Mina udah teriak2 tanpa suara sendiri. Untung dia ga liat karna kami lagi telponan. Itu pertama kalinya mina ketemu org yang seumuran mina suka lagu padi.. biasanya yang suka lagu padi itu partai tua wkwkkwkww...

Mina cerita dikit tentang cowok ini ya.. mana tauan kalian baper sama kisah mina.. ini ga ada hubungannya sama padi sih. Tapi ada hubungannya sama lagu.

Hahhahaa.. jangan baper.. cerita gw dengan cowok itu bisa saja menjadi luar biasa jika penyakit ga peka gw ga kambuh.

Alhasil setiap hari ketemu.. setiap hari nelpon. Gw ga peka2 juga sama ni cowok. Gw pekanya saat cowok ini udah ngejauh dari gw..

Gw yg herman langsung nanya sama sahabat gw.. "kok si A ngejauhin gw sih?"

"Emang terakhir apa yg lu lakuin ke dia?"

"Ga ada. Terakhir dia msih nyanyiin gw lagu ditelpon. Sama kaya malam2 sebelumnya"

"Emang terakhir dia Nyanyiin lagu apa?"

"Club 80's - dari hati." Jawab gw

"Terus lu jawab apa mina?"

"Jawab? Apa yang harus gw jawab?"

"Lu bilang apa tentang lagunya?"

"Oohh .. gw bilang, lagunya bagus. Siapa penyanyinya. Itu doank terus dia nanya, hanya itu mina? Yah hanya itu.. terus dia matiin telpon dan ga ngehubungi gw lagi."

Gw langsung di toyor sama sahabat gw. "Yah lu nya ga peka ... kalau dia nyanyiin lagu dari hati club 80's berarti dia nembak lu ogeeebbb."

Gw mikir lagi lirik lagu itu.

'Ku ingin kau menjadi milikku. Entah bagaimana caranya. Lihat lah mataku untuk memintamu.
Ku ingin jalani bersamamu coba dengan sepenuh hati. Kuingin jujur apa adanya ... Dari hati.'

"APAAAAAAH?!!!!!" jawab gw histeris!!!

Adduuuhh ketidak pekaan gw yg hqq😂😂😂 kenapa gw curut ke kalian.. seandainya waktu itu gw peka dikit. Mungkin gw udah terkenal banget bisa dapetin cowok yg banyak dikejar2 cewek..

Sangking terkenalnya tu cowok.. pas gw ditegur sama si cowok di depan kelas. Teman gw pada rusuh.

"Eh ... lu kenal dia mina?"

"Kenal."

"APA? KOK LU BISA KENAL?"

"Lah emang dimana letak tidak bisanya ... kenapa emangnya?"

"Kok bisa lu kenal dan ditegur sama cowok kaya si A. Dan kenapa dia bisa tegur elo. Kenapa bisa lu kenal dia?"

"Mana gw tau ... dia yg nelpon gw duluan."

"APAAAA?!!" mereka histeris lagi. "Ga percaya gw masa seorang A bisa nelpon lu sih."

Eh entah kebetulan gimana. Hp gw langsung bunyi. Ternyata si A nelpon gw. Langsung deh gw angkat dan hidupin pengeras suaranya.

"Mina kok ga senyum pas aku lewat. Cuma angkat tangan doank?"

Teman gw langsung histeris pas si A ngomong gitu ke gw.

"Yah ... emang aku harus ngapain lagi. Bukankah emang setiap ketemu kamu dan aku cuma angkat tangan."

Jadi kalau gw ketemu dia. Gw cuma angkat tangan kaya gini✋ke dia tanpa ngeluarin suara tanpa sepatah kata .. tanpa senyum

Dan gw baru tau ternyata dia mikir gw ga suka kalau ditegur sama dia. Lah dia ga tau juga sih kalau gw mikir dia ga suka gw tegur duluan.. atau gw senyumin takut dibilang sksd wkwkkwkww..

"Oke deh ... nanti malam aku telpon lagi. Jangan lupa diangkat ya. Jangan cari alasan lagi buat ga ngangkat telpon aku. Aku tau kamu begadang terus. Baca BBM aku!"

Gw yg matiin panggilannya.

Gw selalu kasih alasan ketiduran kalau pas pagi bbm dia nanyain kenapa malamnya gw ga ngangkat telponnya.. wkwkkwwk

Ah nasib ... nasib ... ketidak pekaan gw membuat gw jomblo! Wkwkwkkww

Eh kalian jangan salah tanggap. Gua bukan sok jual mahal. Tapi memang serius gw ternyata ga peka. Gw tuh mikir semua cowok sama kaya abang gw. Ga semua cowok dekatin cewek itu tanda dia suka. Gw mikir.. kalau cowok bilang "aku cinta kamu" baru gw percaya dia suka. Tapi kalau cuma ngode ngode.. jangan sama gw wkwkwkkwkw.. gw ga nangkep kodeannya. Gw tipe orang yg langsung hehhehe

Ya udah lah jadi curhat kejauhan kan gw.. gara2 kalian sih.. baper lagi nih gw ... jomblo terus!

Hahhaha

Pokoknya kalian harus dengarin lagu padi! Titik! Ga pake pantat Jumin!

Bye bye

All About SUGAMINNATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang