Duh.. judulnya Ya Tuhan ... menyentuh banget ya kaya2 ala ala gimana gitu..
Kenalkan mina di sini...
Kalian bayi SGM... dan nama mommy kalian adalah MinaCantropus Erectus Min.
Ingat.. kalian kalau ditanya nanti bilang gitu ya..
Mommy kalian = MinaCantropus Erectus Min
Daddy kalian = Min Alfonso Yoongi bin Rudolfo
Ayah kalian = Jung Ulat Hoseok bin SnakeuApaaan dah anjiirrr🤣🤣🤣🤣🤣 isi tulisan gw ga sesuai banget sm judul gw yang sok berbobot...
Oke.. lupakan soal nama...
Jdi kita bahas soal kebaikan vs ketulusan.
Kenapa mina mengangkat tema ini.. karna ini banyak dan erat kaitannya sm kehidupan kita semua. Dan banyak sekali hal yang bisa dipelajari dan banyak sekali hikmah tentang semua ini.
Pertama yang harus kalian tahu, semua orang terlahir baik. INGAT sekali lagi semua manusia yang pernah dilahirkan itu terlahir baik.
Baik dan kebaikan itu tidak ada batasnya. Karna itulah terkadang seseorang selalu kebablasan dalam menyikapi kata 'baik' tersebut.
Untuk itu, Tuhan mengatur segala sesuatu yang terjadi dimuka bumi ini untuk sesuai standarnya dan tidak kelewatan.
Nah tujuannya untuk mengatur kebaikan itu tadi.
Dalam contoh,
Kasus seseorang yang saling menyayangi adalah sebuah kebaikan. Namun jika Tuhan tidak mengatur rasa sayang tadi maka kebablasan. Bisa terjadi zina... bisa jadi cemburu buta... bisa jd psikopat yang ingin memiliki lebih.Gila kan?
Nah begitu indahnya Tangan Tuhan mengatur segala kebaikan itu terus berada di jalanNYA.
Misal ... rasa sayang diatur dalam Ijab Qobul..SAAAAAAHHH
Nah kebaikan 'sayang/cinta' itu dipagar Tuhan dengan sebuah kebaikan yang lain dengan nama ijab qobul.
Itu gunanya Tuhan dalam hidup kita.
Nah soal sayang itu hanya satu contoh saja.. kalian bisa mengaplikasikannya ke seluruh aspek hidup kalian...
Lalu apa kaitan kebaikan dengan ketulusan mina?
Nah ... ini! Ini yang akan mina bahas.
Kebaikan dan ketulusan itu seperti sebuah mata rantai. Dia terikat namun terpisah.
Maksudnya, kebaikan itu hanya milik kebaikan itu sendiri.
Sedangkan ketulusan menangkup semua kata kebaikan di muka bumi ini.
Paham?
Secara sederhananya.
Baik belum tentu tulus.
Tulus sudah pasti baik.
Itu suatu hal yang berbeda lo...
Dalam contoh nyatanya kita praktekkan.
Si A menolong seorang wanita paruh baya yang terjatuh di jalanan.
Si B menolong seorang wanita paruh baya yang terjatuh di jalanan dengan tulus.
Semuanya melakukan kebaikan namun hanya satu orang yang melakukan kebaikan dan yang lainnya melakukan dua hal. Kebaikan dan tulus.
Jdi maksud mina menyampaikan ini adalah...
Zaman dan masa sekarang ini sungguh gila-gilaan perilaku, tindakan, sifat, karakter, dan perkataan seseorang.
Banyak yang melakukan segala tindakan mengatasnamakan sebuah kebaikan.
KAMU SEDANG MEMBACA
All About SUGAMINNA
RandomBerisi tentang kekampretan yang terjadi akhir akhir ini ... Yang mau ikut gabung harap baca dan temukan sensasinya ^^ Di sarankan jangan baca... isinya ga berfaedah semua... kalau masih bersikeras ingin baca.. mina ga tanggung jawab kalau kalian bak...