Bulan Ramadhan nih, nulis cerita kagak yg ada curcol di sini wkwkkwkw... jangan timpuk mina ya sayang, setidaknya yang kangen ama mina terbayarkan dgn tulisan mina ini #PDdariLahir!
Oke, sesuai judul, mina mau ngeluarin unek2 nih...
Pesan yang gak dibaca!
Ada apa dengan judul ini?
Yah... sebenarnya mina udah lama pengen bahas soal ini, tapi gak kunjung mina tulis. Dan hari ini kesampaian sebab hal seperti judul itu semakin banyak mina temukan semenjak mina berkumpul dengan banyak org di masjid dekat rumah mina.
Mina mau bahas dari awal ya,
MINA ITU PALING BENCI BANGET DENGAN ORANG YANG GAK MAU BACA PESAN ORANG LAIN!!! (Maksud di sini W.A ya .. soalnya itu chat pribadi ke nomor langsung, beda Medsos, ig, fb, wattpad yg mungkin jarang dibuka)
PALING BENCI, PALING KESEL, PALING JIJIK LIHAT ORANG SOK SIBUK!
gini mina jelasin, mina tu aneh aja lihat hp orang yang notifikasi W.A nya ampe ratusan bahkan seribuan.. mata mereka ga picek apa lihat notifikasi itu terselip di ujung lambang aplikasi W.A itu.. kalau mina yah, udah geli lihat walau cuma angka 1 di sana.
Mina selalu kepo nanyain..
"Eh, kok sampe sebanyak itu notifikasi W.A nya? Kok ga dibuka? Kok ga dibaca?"
"Biasa... males.. grup ga jelas."
"Lah kalau lu ngerasa grup itu ga jelas kenapa lu ga keluar aja? Toh lu juga ga nganggap grup itu ada dan lu juga ga ngehargai org yg ada di dalam grup itu."
"Males aja keluar .. segan... ntar dibilang sombong, belagu dan dimusuhi."
"Lah? Terus yang lu lakuin sekarang itu apa? Sama aja kan? Kenapa harus takut dibilang sombong di saat lu emang ngelakuin itu dengan ga baca w.a org lain?"
"Ah biarin aja deh kenapa lu yg sewot sih mina?"
"Gw yah, paling benci banget ada orang yg ga buka notifikasi pesannya. Mungkin masih mending grup, kalau chat pribadi gimana? Masa tega ga baca chat pribadi org? Kalau memang lu ga butuh grup atau org itu ya jangan masukin mereka ke W.A lo!"
Mina ngambil hp nya.. lalu buka satu persatu chat baik grup maupun chat pribadi.
Okeh.. itu adalah percakapan mina hampir ke setiap org. Catat! HAMPIR KE SETIAP org yg mina tanyain kenapa mereka ga buka notifikasi w.a nya. Untungnya sahabat tercinta mina si A dan B ga pernah kaya gitu, kalau mereka kaya gitu auto gw coret jadi sahabat yg paling gw cintai!
Gini ya.. ini pendapat mina pribadi.. mina tu lebih baik w.a nya dibaca oleh org yg mina kirim pesan dari pada ga diblas.
Maksud mina... mina tu gpp w.a mina ga dibalas sampai kapanpun asalkan dibaca. Tapi mina paling BENCI kalau W.A mina itu ga dibaca! SUMPAH! Jika ada yg lakuin itu ke mina jangan harap seumur hidup bisa gw tanggapi dengan mudah.
Karna itu kali ya, w.a mina hanya berisi org2 tertentu dengan kontak tertentu. Grup pun hanya ada 3..
Grup sahabat mina.. isinya cuma ber 3 sama mina
Grup kuliah mina isinya ga lebih 20 org
Grup keluarga mina.. isinya ga lebih dari 15 org.Selebihnya chat pribadi..
Mungkin kalian pikir, ah grup .. ga penting itu isi chatnya.. ya udah .. kalau ga penting kan bisa "ditandai telah dibaca" setidaknya lu ngehargai org yg telah menulis.
Mina w.a an sama org secara pribadi. Terus org itu cuma baca W.A mina.. itu sama sekali gak apa apa bagi mina. Mina ga akan tersinggung ga akan marah.. ga akan ga enak hati. Karna bagi mina setidaknya org itu telah membaca.
Beda kalau ada orang yang mina W.A terus W.A mina ga pernah dia baca sampai berhari2.. SUMPAH YA, bagi mina itu adalah jenis manusia tersombong yg pernah mina temui dan jangan harap mina bakal menghormati org model begituan.
Mina ngomong disini bukan karna ada yg gituin mina, ada beberapa kali dulu.. tapi biasanya orgnya juga ga kenal terlalu dekat dengan mina dan udah auto block langsung hehehehe...
Mina ngomong disini setidaknya ada diantara beberapa dari kalian yang baca work ini pernah melakukan hal sombong ini atau malah masih melakukan hal sombong ini, tolonglah... tinggalkan hal demikian.
Lu sepenting apa sih? Lu sesibuk apa sih? Sampai baca pesan org aja ga sempat. Setidaknya baca chap pribadi terlebih dahulu baru baca chat grup kalau memang lu org2 yg sibuk. Kalau memang lu org2 yg waktunya bahkan untuk sholatpun ga cukup, cih!
Baca pesan org tu ga butuh waktu 5 jam lo.. jangan sesombong itu untuk membiarkan chat org sampai berhari2... lu ga pernah tau perasaan apa yang dirasakan org yg ngchat lu sampai lu baca chatan dia.
Kalau lu ga suka di grup itu dan ga ada partisipasi dalam grup itu.. mending keluar.
Kalau lu emang ga mau chat pribadi dari org lain mending bilang kalau lu ga mau dichat..
Banyak hal berguna dan banyak jalan yang lebih baik yang bisa dilakukan untuk menghargai org lain.
Mulailah melakukan sesuatu yg sederhana namun berdampak luar biasa bagi orang lain.
Hidup itu harus punya prinsip. Nakal boleh kurang ajar jangan. Berdosa boleh nyakitin org jangan.
Sibuk boleh.. sok sibuk jangan.
Ingatlah! Hidup itu layaknya roda yang berputar. Saat lo ngelakuin satu hal saja ke org lain. Lu bakal nerima satu hal itu dikemudian hari tanpa ditambah atau dikurangi.
ITUH!
Selamat berpuasa :)
KAMU SEDANG MEMBACA
All About SUGAMINNA
RandomBerisi tentang kekampretan yang terjadi akhir akhir ini ... Yang mau ikut gabung harap baca dan temukan sensasinya ^^ Di sarankan jangan baca... isinya ga berfaedah semua... kalau masih bersikeras ingin baca.. mina ga tanggung jawab kalau kalian bak...