Kenapa mina ambil judul ini...
Soalnya banyak banget yg nanya...Kenapa mina bisa nulis dalam dua jam saja?
Bagaimana mina dapat inspirasi?
Gmn cara mengusir malas?
Bagaimana cara mengusir rasa terganggu karna keadaan sekitar kita yg berisik?
Bagaimana cara menulis dalam waktu sibuk kita?
Dan pertanyaan sejenis lainnya... nah, berbulan bulan mina mencari jawaban yang kalian tanyakan itu pada mina... jujur awalnya mina ga tau jawabannya.. sampai mina setiap sholat minta sama Tuhan untuk kasih mina petunjuk supaya mina bisa berbagi pelajaran bagi pembaca dan penulis lainnya.. dan Tuhan mengabulkannya...
Saat mina sedang baca buku tadi.. otak mina sedang memikirkan pertayaan kalian di atas itu.. dan DUAAAARR... jadilah chapter ini... semoga bermanfaat ya ^^
.
.
Persiapkan :
Ponsel
Headset/earphone
Lagu/musik
Buku
Tangan
Pena/buku catatan
Otak
HatiPERINGATAN!!!
Keberhasilan tergantung seberapa gigih kalian mencoba, kecuali kalian memang terlahir dengan bakat yang luar biasa seperti para pemain anime Kuroko No Basuke... hahahha
.
.
.
Oke dimulai...
Setelah kalian mempersiapkan seluruh persiapan yang minna sebutkan di atas dan meletakkannya di dekat kalian, kalian cukup ikuti instruksi selanjutnya...
Kalian ambil ponsel dan cukup dengarkan lagu, baik yang melow maupun yg cadas... itu sesuai selera... kalau dapat lagu yang kalian sudah hafal liriknya...
Nah pasang volumenya itu sampai kalian tidak mendengar suara disekitar kalian tapi juga perhatikan gendang telinga kalian ya.. mina ga mau kalian tuli gara gara saran mina...di sarankan pakai headset untuk mendapatkan hasil yg optimal
Setelah itu, ambil buku... di sarankan novel tapi kalau mau buku pelajaran juga boleh... lalu baca!
Tapi, saat kalian baca buku itu, kalian harus sambil bernyanyi... benar-benar menyanyi mengeluarkan suara mengikuti lagu yang kalian dengar tanpa terganggu.
Dan kalian harus tetap bisa mendapatkan inti dari isi buku yang kalian baca tadi...
Otak,
Saat kalian mendengarkan musik, sambil mulut kalian bernyanyi dan mata kalian membaca buku... otak kalian di sini arahkan untuk mengatur cerita yang akan kalian buat (ini bagi penulis) ... jika kalian bukan penulis... kalian bisa gunakan otak kalian untuk mengingat kegiatan apa saja yang kalian lakukan sehari ini... atau apa rencana kalian di hari esok..
Kalau kalian masih bisa sanggup.. kalian ambil pena dan tulis sesuatu yang kalian pikirkan... bisa juga daftar mantan... daftar belanjaan.. daftar gebetan... apapun yang ingin kalian tulis... tulis!
Hati... jika kalian muslim, kalian bisa berzikir di dalam hati.. sambil melakukan seluruh kegiatan di atas...
.
.
Mendengarkan musik, bernyanyi (tidak menggumam... tapi bernyanyi), membaca buku/novel, mengingat alur cerita milik sendiri/kegiatan seharian tadi, menulis sesuatu dan berzikir di dalam hati...
Lakukan segala hal itu secara bersamaan... dalam waktu yang sama... lakukan setiap hari, kalau tidak sanggup, lakukan itu saat kalian senggang...
Lakukan hal itu terus menerus dan asah kemampuan seluruh indra kalian tanpa kalian mengacuhkan orang sekitar, kalian tetap harus tau apa yang terjadi disekitar kalian. Seperti daun yang bergoyang di tiup angin, tirai jendela yang kusam, cicak yang lewat di dinding sampai lap kaki di depan kamar mandi yang bergeser... atau bahkan sampai teman kalian yang curhat tak menentu...
Lakukan itu sampai kalian bisa mengatur keseimbangan pendengeran, tangan, penglihatan hati dan otak kalian...
Lakukan sampai kalian mampu menangkap semuanya dalam satu waktu....
.
.
Pengaruhnya sangat besar bagi kalian loh...
Bukan saja bagi seorang penulis tapi bagi apapun keadaan kalian dikemudian hari... seperti pelajar, mahasiswa atau seorang karyawan.
Kalian akan lebih cekatan dalam hal apapun..Kalian akan menjadi orang yang sangat peka dalam seluruh indra...
Kalian juga bisa menulis dimanapun dan dalam situasi apapun karna kalian sudah terlatih...jangankan dua jam... minna rasa dalam 1 jam kalian dapat menghasilkan satu chapter yang luar biasa....
.
Semoga dapat di aplikasikan dalam kehidupan kalian ya...
Mina sejak kecil sudah terbiasa seperti itu... ini metoda yang mina buat sendiri.. dan mina baru sadar ternyata peka nya mina itu berasal dari kegiatan yang mina lakukan ini..
Cth kecilnya saja...
saat mina mengetik ff di ponsel...sambil tiduran... mina dengarin musik... dan teman mina curhat di belakang punggung mina... sedangkan mama mina menyuruh mina mengerjakan sesuatu saat itu juga...
Dilihat dari orang yang ga pernah melihat keseharian mina seperti apa, mereka pasti mikir mina adalah orang yang cuek, tidak peka dan masa bodoh...karna ada teman mina yg curhat tapi mina seakan tidak mendengarkannya...
Namun setelah mina selesai nulis ff.. mina akan duduk menghadap teman mina dan kasih saran untuk dia.. setelah itu mina melakukan apa yang mama mina perintahkan tadi... dan juga mina menutup pintu kamar mandi mina yang lupa di tutup sama teman mina...
Ff selesai... teman mina lebih tenang karna di kasih saran... mama mina ga marah karna mina ga nanya nanya lagi... mina bisa dengarin musik yang mina suka... pembaca mina juga bisa cepat membaca ff mina tanpa nunggu mina lagi karna alasan sibuk...
Jd bermanfaat banget kan...kita bisa melakukan apapun dalam satu waktu... hehehhe...
Dan mina harap kalian juga bisa mengambil pelajaran dari saran mina ini...
Alhamdulillah jika itu bisa jd manfaat... ayo berlatih... semua itu tidak akan terjadi jika kalian ga berlatih...
.
.
Semoga bermanfaat yaaa....^^
KAMU SEDANG MEMBACA
All About SUGAMINNA
RandomBerisi tentang kekampretan yang terjadi akhir akhir ini ... Yang mau ikut gabung harap baca dan temukan sensasinya ^^ Di sarankan jangan baca... isinya ga berfaedah semua... kalau masih bersikeras ingin baca.. mina ga tanggung jawab kalau kalian bak...