18-Penutupan OSN

493 64 132
                                    

Selamat Membaca📖

Hari ini adalah hari penutupan OSN. Seluruh anak-anak, sudah membanjiri ruangan.

Anak-anak masih santai. Sekarang tuan rumah, Riau menampilkan tari-tarian dan juga lagu-lagu daerah khas mereka.

Anak-anak berkumpul, bukan lagi berdasarkan bidang, melainkan daerah asal.


Tasya duduk bersemangat, melihat acara hiburan yang ada.
Sesekali ia bercakap-cakap dengan Vega, yang notabenenya pernah mengikuti OSN di tahun sebelumnya.

"Ga, setelah ini, lanjut apa?"

"Pengumuman pemenang dan penyerahan medali,"

"Huh?! Serius?"

Vega hanya mengangguk membenarkan ucapan Tasya.

"Ehh.. Ga, itu bukannya Pak Muhajir Effendy?"

"Iya, Bapak menteri pendidikan dan kebudayaan,"

"Beliau mau apa ke sini, Ga?"

"Ohh itu, aku lupa bilang berarti. Jadi, nanti setiap peraih medali bakalan dikalungin langsung oleh beliau,"

"Huh?! seriusan? beruntung banget ya yang dapat medali. Andai aku salah satunya,"

"Bisa aja kali, Sya. Peraih medalinya gak cuma 3 atau 5 orang tapi, 30,"

Tasya langsung bersikap optimis, meski pikrannya menolak.
Mereka bisa, pasti aku juga bisa batin Tasya.

Setiap bidang OSN akan ada 30 orang Peraih medali.
Peringkat 1-5 meraih medali emas.

Peringkat 6-15 (10 orang berikutnya) mendapat medali perak.

Peringkat 16-30 (15 orang selanjutnya) mendapat Medali Perunggu.

Selain itu, ada 3 hadiah yang bisa di perebutkan oleh 30 peraih medali, selama OSN ini. Ada Best Theory, Best Praktikum, dan Absolute winner.

Best Theory, diperuntukkan bagi Peserta yang memperoleh nilai tertinggi dalam Uji Teori.

Best Praktikum, diperuntukkan bagi peserta yang memiliki nilai tertinggi dalam Uji Praktikum

Dan yang terakhir, Absolute winner, diperuntukkan untuk peserta yang memiliki nilai akumulasi tertinggi mulai dari Uji Teori, Uji Praktikum sampai lengerjaan test soal Olimpiade, dari seluruh peserta dalam satu bidang tertentu.

"Baik, untuk seluruh peserta ini adalah saat-saat yang kalian nantikan. Sesaat lagi akan lahir juara-juara dari berbagai bidang," pembawa acara, memberi informasi.

"Kalian siap?!" Tanya sang pembawa acara heboh.

"Siap!!!" Jawab seluruh peserta OSN.

"Oke untuk OSN kali ini saya akan membaca urutan pemenangnya. Yang Pertama nanti akan kita mulai dari bidang Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Kebumian, Komputer, Astronomi, Ekonomi dan Geografi,"

Bukan Salah Jodoh [Completed✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang