01.

5K 399 236
                                    

Pagi ini, SMA Tunas Bangsa akan mengadakan razia mendadak bagi seluruh siswanya. Hal itu menyebabkan keadaan setiap kelas menjadi kacau, khususnya XII IPS 1 yang selalu menjadi langganan Bu Sri, sang guru BK.

Namun, kekacauan di kelasnya tak membuat Alroy membuka mata, meski hanya untuk melihat apa yang terjadi. Alih-alih bangun dari tidurnya, Alroy justru semakin merapatkan topi jaketnya dan kembali tidur.

“Al, bangun!” Seru Andre yang merupakan sahabat Alroy

Andre menggoyangkan bahu sahabatnya itu agar bangun dari tidurnya dan tidak terkena omelan Bu Sri yang panjangnya bukan main. Sayang, usahanya kembali gagal karena Alroy tidak mau membuka matanya. Alroy lebih memilih menghempaskan tangannya yang berada di pundak Alroy.

“Al, kalo lo mau tidur jangan sekarang, nanti aja setelah razia kelar.” Ujar Angga, sahabat Alroy yang lain.

Ucapan Angga itu langsung mendapat timpukan dari Andre di sampingnya. Lalu sebagai balasan, Angga hanya terkekeh sambil menggaruk rambutnya yang tidak gatal.

“WOI, BU SRI KE SINI! BURUAN BALIK TEMPAT MASING-MASING!” Teriak salah seorang teman sekelas Alroy yang baru saja kembali dari toilet dan melihat Bu Sri berjalan menuju kelas mereka

Benar saja, tak butuh waktu lama bagi Bu Sri untuk sampai di kelas XII IPS 1. Setelah Bu Sri masuk, keadaan kelas menjadi hening. Para siswa memilih berdiri, kecuali Alroy yang malas dan memilih tetap terpejam.

Mata Bu Sri berkeliling menatap tajam para siswa. “Yang merasa melanggar peraturan silahkan maju!” Perintah tegas dari Bu Sri membuat siapapun yang bersalah akan mengakuinya terlebih dahulu.

Tanpa berlama-lama para siswa yang melanggar peraturan sekolah pun maju bersamaan. Banyaknya siswa yang maju akhirnya membuat celah di sisi kanan dan kiri Alroy. Usaha Andre dan Angga untuk menutupi Alroy sepenuhnya gagal.

Bu Sri yang melihat Alroy sedang ndelosor di meja segera berjalan ke arahnya.

BRAK!

“BANGUN!” Teriak Bu Sri mengejutkan seluruh siswa XII IPS 1, termasuk Alroy sendiri.

“Eh, Ibu! Ada perlu sesuatu?” Jawab Alroy setelah menetralkan kembali keterkejutannya. Lalu dengan santai ia berdiri sambil menyipitkan matanya.

Melihat Alroy yang tidak merespon dengan baik, Bu Sri memelototkan bola matanya. “Siapa yang suruh kamu tidur di sekolah? HAH?!” Tanya Bu Sri tegas.

Alroy menggaruk rambutnya yang tidak gatal, “Ya kan saya ngantuk bu, makanya saya tidur.” Jawabnya santai.

Dengan emosi yang telah memuncak, Bu Sri menarik telinga Alroy hingga memerah. “Beraninya kamu menjawab. Sudah salah berani membantah lagi.”

“A-aaahh! I-iya, bu, lepasin dong bu, telinga saya sakit.” Bu Sri pun kemudian melepaskannya. Segera Alroy usap telinganya yang memanas akibat tarikan guru BKnya itu.

“Sebagai hukuman, kamu ke ruangan saya! Dan kalian yang bersalah segera ke lapangan sekarang!” Perintah Bu Sri sambil berjalan ke pintu kelas.

Di belakang, Alroy tetap berdiri, tidak melaksanakan perintah Bu Sri. Ia tidak merasa melakukan sesuatu yang salah, jadi untuk apa dirinya menerima hukuman. Meskipun sebenarnya tidur di sekolah adalah suatu peraturan yang dilarang, dan Alroy memilih untuk berpura-pura lupa dengan aturan tersebut.

Langkah Bu Sri yang tinggal selangkah lagi keluar kelas terhenti. Ia menengok ke belakang dan mendapati Alroy diam tak bergerak.

“HEI! Apa kamu tidak mendengar saya, Alroy?”

Kepala Alroy yang tadi tertunduk segera terangkat setelah mendengar seruan Bu Sri yang menggema di kelasnya. “Lah? Sekarang, bu?”

“ALROY! SE-KA-RANG!!” Seru Bu Sri kesal sehingga mengeja kata ‘sekarang’.

“Eh, santai bu santai. Jangan teriak-teriak, nanti cepat tua, loh. Hehehe.” Ujar Alroy sambil menaik-turunkan tangannya.

Karena penuh rasa kesal, akhirnya Bu Sri melanjutkan langkahnya yang tadi terhenti. Ia keluar dari kelas Alroy menuju kelas berikutnya.

Teman sekelas Alroy yang melihat perdebatan keduanya berusaha menahan tawa mereka. Karena jika mereka kelepasan, Bu Sri pasti akan tersinggung dan akhirnya merea semua terkena hukuman.

Kini setelah Bu Sri keluar dari kelasnya, barulah Alroy mulai berjalan ke ruang BK sambil bersiul ringan.

---

Revisi : 01-06-20

Jangan lupa vote+comment

Happy Reading Readers❣️

SHE'S MY WORLD [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang