Angin sore mampu menerbangkan helaian rambut panjang yang terurai, gadis itu menatap kosong suasana langit yang menampakan warna jingganya.
Entah sedang memikirkan apa, Caca hanya terdiam merenung sambil mengengam ponsel bercasse warna pink kesukaannya itu.
"Akhir - akhir ini lo keliatan galau, kenapa?. Di putusin sama Rifan yaa?" Ucap Abangnya.
"Udah jadian lagi kali" ungkapan Caca membuat Radit tersedak, entah tersedak apa tapi dia sekarang tengah dilanda keterkejutan.
"Sumpah lo?, setau gue dia anti banget sama cewek kecuali keluarganya. Tapi gue salut sih sama adek gue, lo bisa menangin si manusia es terketus itu."
Caca hanya mengangguk - anggukan, "lemes banget sih lo!. Lo gak bahagia balikan sama dia?, gue bilangin ya lo beruntung bisa jadian sama dia!. Banyak yang mau sama Rifan, dia ganteng!."
"Gue tau!, tapi gue gak mau punya cowok cuma punya tampang ganteng doang! Gue pengen punya cowok yang cinta dan ngehargain perasaan gue" ucapnya.
"Jadi Rifan gak cinta dan gak hargain lo?, gue harus peringatin dia kayak nya."
"Ehh,, jangan Bang! Rifan gak kayak gitu kok!. Dia baik, buktinya waktu Caca masuk RS dia peduli kok. Dia juga yang bawa Caca ke sana," jelas Caca.
"Iya sih,,, gue seneng ada yang jagain lo selain gue dan Ayah."
Caca hanya bergumam, setelah lama mendiami Kakak nya yang terus berceloteh tentang masa SMA nya dulu kepada Caca. Caca memutuskan untuk bertanya sesuatu, dan memotong celotehan Kakak nya.
"Bang,, gue mau tanya" tanya Caca sambil mengadahkan kepalanya karena Radit ini memeliki postur yang agak cukup tinggi.
"Kalau lo mau tanya siapa cewek gue, gue gak akan jawab. Dan lo kali ini bisa ngalahin gue karena lo udah duluan ngelangkahin Abang buat punya pacar," tutu Radit.
"Ihhh,,, bukan."
"Terus apa? Mantan yang gue cerita tadi?."
"Gue gak dengerin cerita lo!, udah ah gue serius."
"Lo gak ngedengerin?, percuma dong gue banyak bacot kalau gak lo dengerin!."
"Lo tau tentang keluarga Rifan?" Caca to the point.
Radit hanya menggeleng, "gak!. Lo kalau mau nanya ini sama temennya!, walaupun gue satu geng sama dia tapi kita juga terbagi dari beberapa tim. Mungkin sahabatnya lebih tau Rifan dan keluarganya, gue cuma tau rumah sama adek nya dia suka ngajak adek nya dulu yang waktu kelas 6 SD kewarung. Mungkin sekarang udah kelas 9 SMP" jelasnya.
"Lo bener - bener gak tau?, dia belum pernah cerita sama lo?."
"Lo pasti tau lah soal Rifan dibanding gue!, lo kan pacarnya. Pasti juga lo udah tau si Rifan ketusnya minta ampun, jutek nya bikin baper, terus dingin nya bikin kesel wajah so datar nya emang mancing gue banget buat ngebogem tuh bocah."
"Kok lo jadi alay gini sih bang?" Caca berigidig ngeri.
"Ya lo pakek nanya!, Rifan gak pernah cerita soal masalah pribadinya. Kalau dia keliatan ada masalah, terus kita tanya pasti gak bakal jawab ujung - ujungnya bilang 'gak papa' gitu."
Sedangkan Caca hanya ber'o' ria, "napa?. Kenapa lo mau tau tentang keluarganya?, mau dikenalin ya?. Jangan dulu lah Ca!, entar lo tiba - tiba dilamar ortunya buat Rifan aing kalengkahan atuh jadi lanceuk."
"Gak lah!, gue cuma pengen tau aja!. Lagian masih kecil buat nikah!, syukur sih kalau dikenalin ke ortunya."
Radit hanya bergumam, "gue cabut ah!. Lo mau ikut gak?, gue mau nge caffe sendirian nih temenin gue entar gue teraktir ice cream."
KAMU SEDANG MEMBACA
NATASYA (sudah selesai-revisi)
Teen FictionUntuk Pembaca Harap Bijak!! Follow dan Votte,, Menulis bukan perihal yang gampang!. Hari yang dilewati Natasya begitu Sulit, bukan hanya tentang dirinya yang mengejar cinta Rifan. Masalalu yang sudah dilupakan sekarang harus kembali mengusik kehidup...