QnA

36.5K 815 40
                                    

IT'S TIME TO QNA

Q : Asa kenapa lucu ??? Panggil aku kakak ya. Jangan males sekolah, gak papa bajunya bebas. Kan biar sama kayak Om Bagas.
Asa : emang Asa lucu ? Lucu selti meong ? Asa endak tau tok napa Asa lucu, tanyana sama Papana sama Mamana Asa. Umulna bapa ? Talo selti Kak Una, anti Asa padil Kakak. Asa endak mo pi kolah kalau endak pake sagam, Asa endak mo selti Om Agas lagi tok. *pasang muka kesal.*

Q : Asa pengen punya adek enggak ? Kalau punya, adeknya cewek atau cowok ?
Asa : Aso mo punya adek. Adekna mo na Asa wowok, bal anteng selti Papa.

Q : Akan kah ada Asa versi dewasa ?
A : Untuk saat ini tidak ada. Entah        
kedepannya seperti apa.

Q : Papa Damar sama Mama Adel bakal punya anak berapa ?
Adel : *meluk pinggang Damar.* Ya, kita sih rencananya mau punya banyak anak. Tapi semua tergantung author, kalian kalau mau punya banyak keponakan onlen yang kiyut kiyut, monggo di bujuk authornya.

Q : Asa kapan punya adik ?
     A : Belum tahu juga.

Q : Kakak orang mana ? Umur Kakak berapa tahun ? Mulai nulis di wattpad sejak kapan ?
A :  Saya kebetulan orang Sulawesi Selatan. Diantara kalian ada yang orang Sul Sel ? Umur saya sudah mau masuk 20 tahun. Mulai menulis cerita di WP sejak Mei 2018 lalu. Tapi tenang, walau umur saya udah mau kepala dua, muka saya tetap kayak anak SD kok. Baby Face gitu.

Q : Asa kenapa ga mau sekolah lagi ? Terus kenapa suka pelit kalau tentang makanan ?
Author : Lah, buat si Asa ini pertanyaan ? Bentar panggilin Asa dulu. NENG, NENG ASA ADA YANG NANYA WOY. SINI CEPAT. *teriak pake toa*

Asa : Ya bental tok ini ante Otol. Asa mo pake baju dulu.

Nih anak bikin gedeg. Sumpah.

Asa : apa tanya na ?

(Pertanyaannya dibacain ulang.)

Asa : ooh. Ya Asa endak mo aja. Kolahna Asa endak page sagam, Asa mauna kolah pake sagam. Telus telus, Asa endak pelit tok. Namana makan ya endak boweh bagi-bagi, anti makanna habis telus Asa lapal bamana ? *malah balik nanya.*

Q : Asa comel hobbynya apa ya, kok bisa unyu-unyu gitu ?
Asa : (tiduran sambil ngupil.) Asa hobina makan sama bacala bacala. Sualana Asa bagus, makana Asa suka bacala. Asa unyu unyu itu apa ? Katana Mama Asa ini lucu tok tapina santik, endak unyu.

(Seterahmu nak.)

Q : Asa lebih suka main sama Om Bagas atau Om Rian ?
Asa : Asa endak bisa pilih tok. Duana Omna Asa, Asa suka main sama Omna Asa. Tapina... *bibir dimonyongin.* Kak Una mo ambil Om Ianna Asa, Asa binun tok, Asa dalau.

Q : Papa Damar ga niat kasih Asa adek ?
Damar : Niat. (Singkat. Si Papa enggak suka ngomong panjang lebar sama orang lain.)

Q : Ada cerita tentang Mama Adel dan Papa Damar gak ?
A : Pastinya ada dong. Cek di story ku aja yah. Tapi ceritanya belum selesai, di tungguin oke ??

Q : Asa kapan akurnya sama Kak Luna ?
Asa : Anti aja akulna, Kak Una bitin kesal telus. Pusing palana Asa kana Kak Una.
Luna : Endak usah akul sama Kak Una. Kak Una endak mo akul sama Asa kana Asa pelit.

Q : Authornya dari Malang beneran ? Kalau iya, meet up yuk.
A : Sayangnya saya bukan orang Malang 😢😢😢. Coba beneran, udah meet up kita.

Q : Mama Papa Asa, cara bujuk Asa kalau lagi rese gimana ?
Damar : Sogok pakai kesukaan Asa. (Lagi-lagi singkat.)
Adel : Ngambek / Rese balik.

Q : Cerita Mama Papa Asa dong, atau Om Bagasnya, Asa udah gede pasti seru.
A : Cerita orang tuanya Asa alhamdulillah sudah ada. Silahkan cek di Storyku yah. Untuk Om Bagasnya untuk saat ini belum kepikiran. Begitu pula Asa dewasa, tapi doakan saja.

Q : Asa jangan besar dulu boleh ? Suka banget cara bicaranya, beda banget sumpah dari cerita cerita sebelah. Mau dong kak, ada ilustrasi tokohnya Asa sama Luna.
A : Iya, tenang aja. Masih lama, Asa saja masih 3 tahun kurang 3 bulan. Makasih untuk pujiannya. Untuk ilustrasi tokoh, Asa sudah ada yah. Di part 9 kalau tidak salah. Untuk Luna, belum ada. Nanti akan saya kasih kok.

Q : Asa kok gemesin sih.. ? Jadi pengen bawa pulang.
Asa : Asa tahu tok Asa ini demasin, tapina janan bawa pulang, anti Asa di cali sama Papana Asa sama Mamana Asa.

Q : Soal Damar dan Adel di jodohkan kak ?
A : Yah, mereka dijodohkan. Ceritanya ada di Story ku kok. Cuman belum selesai.

Q : Bikin Asa jadi remaja, tapi tetap cerewet dan sok cantik.
A : Doakan saja semoga saya dapat hidayah ya.

Q : Ada rencana kasih Asa adek kembar cowok cewek ?
A : Masih rahasia oke. Harap bersabar.

Q : Kapan nih Dek Asa punya adeknya ? Gak sabar nih lihat tingkah lucu dan menggemaskan Asa saat punya adek. Pasti bikin Papa Damar dan Mama Adel makin gemes dengan Asa.
A : belum ada rencana untuk kasih adik. Takut adiknya direcokin sama cabai.

Q :  Percakapan Damar Adel dibanyakin dong kak. Kenapa dikit banget ?
A : Cerita ini khusus cerita mereka setelah memiliki anak, baru mau mesra mesraan aja langsung gak jadi karena keburu Asa datang. Untuk Damar Adel ada di story yang lain.

Q : Asa cerewet turunan siapa ? Carita Mama Papanya ada ? Asa kapan punya adik ? Kok momen Asa Om Rian dikit ?
A : cerewet turunan Mamanya dia. Ada kok di story yang lain. Punya adiknya kapan kapan aja, fokus sama neng dulu. Nanti ada scane mereka lagi kok.

Q : Mau buat cerita Asa yang udah gede juga kan Kak ?
A : Gak tahu juga yah. Dilihat nanti aja.

Q : Asa rumahnya Malang mana ? Siapa tahu bisa main.
Asa : endak tahu. Asa tindalna di kopeks, ada lumah Pak Lete juga juga sana. Ante lumahna mana, anti Asa aja pi sana sama Papana sama Mamana Asa.

Q : Percakapan Adel Damar di perbanyak bisa ?
A : Insya Allah bisa.

Q : Cerita ini, kira-kira sampai Asa dewasa nggak ?
A : Kemungkinan besar tidak. Kalau untuk Asa dewasa, jika saya dapat hidayah yang lain, pasti akan ada story lainnya.

Q : Kapan Asa bisa ngomong R ?
A : Aduhhh, belum kepikiran.

Q : Asa mau enggak, jadi adiknya Kakak ?
A : Tundu, Asa pikil-pikil dulu.

Q : Kak, itu Asa cerewetnya turunan daru mana ?
A : Noh, dari Mamanya. *lirik Adel yang lagi nyuci bajunya Asa.*

Q : Kenapa Papa Damar enggak mau kasih adik untuk Asa ? Dan kenapa Mama Adel takut kasih Asa adik ? Asa mau enggak punya adik ?

Damar : *Ngelirik Adel*, mau, tergantung Mamanya Asa saja.
Adel : *muka malu-malu.* Bukannya takut, Asa masih kecil, nakal pula. Takut adiknya diapa apain nanti.
Tiba-tiba... puk.. Asa nepok pipi Mamanya, lumayan keras.
Asa : *pasang muka cemberut.* Asa endak nakal Mama. Asa mo puna Adek, jadina Asa endak nakal lagi tok.

Q : Untuk Author, ada rekomen cerita baper nggak ? Atau cerita anak, tentang Duda .
A : Iya, aku ada beberapa rekomen. Coba baca cerita Stuk In Love dan Suddenly In Love karya NaylaSalmonella
Fins Your Love, Senjaku dan Mata Elang. Karya Masdaraimunda
A Short Journey, karya KupuKupuKecil
Baby Triplets dri NoveliaAnggi
ASLA, krya Cholonelycute
Dan
Good Night, Miss ! Dri EllaWangsa (dua terakhir ini, saya sampai nangis bacanya. Jangan lupa di baca.)

Q : Asa aku culik ya ?
Asa : Ya janan, anti lapol polisi loh







🍀🍀🍀

Okey itu dia QnAnya. Kalau ada pertanyaan yang tidak sempat terjawab, silahkan komen yah. See you....

Sweet Family ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang