Setelah lamanya perjalanan akhirnya mereka pun sampai di kossan ka hana.
Sesampainya di kossan mereka pun langsung membersihkan diri dan tidur. Karna ga mungkin kalau kita semua tidur di kamar ka hana akhirnya kita tidur di ruang tengah menggunakan kasur lantai bersama sama.Lalu ais pun menonton live syubban bersama ka hana. Biasanya ais nonton sendirian di rumah tapi karna malam ini ia sedang berada di kossan ka hana. Jadi ia nonton live berdua ka hana.
Setelah menonton live ais pun membuka sosmednya yaitu whatsapp untuk melihat status status temannya. Maklum jomblo jadi ga ada yang chat. Wkwkwk..
Namun tiba tiba ka hana menanyai kejelasannya tentang mondok.. Karna ka hana sepertinya peka kalo ais sebenarnya tak ingin mondok.. Emang cinta bet dah sama ka hana.. Sehati pisan kita mah.. Wkwkwk..
"Is lu bener mau mondok?" Tanya hana. Sontak ais pun langsung melihat ke arah ka hana.
"Iya ka.. Abisnya gimana lagi ini udah keputusan bunda sama ayah. Ais mana bisa nolak.." Jawab ais masih dengan ekspresi ragu.
"Terpaksa dong?" Tanya hana lagi.
"Awalnya si terpaksa. Tapi ya ga papa lah. Toh mondok juga buat kebaikan ais juga.." Jawab ais tersenyum.
"Kalo terpaksa saran gua si jangan deh. Nanti yang ada lu malah ga dapet ilmunya.." Ucap hana.
"Engga kok ka. Sebenernya ais juga pengen ngerasain mondok. Gimana rasanya jadi santri.." Jawab ais.
"Kaka denger dari orang orang katanya pesantren itu ga enak tau is. Jauh dari orang tua, banyak hafalan, terus belum kalo nanti ada temen yang ga suka sama lu, makan antri, mandi antri, ini itu antri. Beneran masih mau?" Tanya hana.
"Bisa bat bisa nih orang bikin downya. Tauan yang di takutin itu.. Tapi yaudah lah.. Jalanin aja dulu.." Gumam ais dalam hati.
"Ga papa ais mau belajar mandiri.. Kaka doain aja semoga ais betah.." Jawab ais tersenyum.
"Aamiin semoga lu kuat buat ngejalanin semuanya ya.. Cerita ke gua aja nanti kalo ada apa apa.. Pasti kan nanti yang paling deket sama lu di sini itu gua.." Ucap hana.
"Siap bosque.." Jawab ais tersenyum.
Terlihat dari mimik wajahnya hana senang mendengar keputusan ais. Hingga ais marasa keputusan yang ia ambil tidak salah. Justru ini keputusan yang terbaik. Alhamdulillah.
"Tapi bener kan ini lu mau mondok karna bunda dan ayah bukan karna aban? " Tanya hana yang membuat ais bingung.
"Aban? Emang apaan hubungannya sama si gula?" Bukannya menjawab ais malah balik tanya karna ais tak mengerti dengan perkataan hana.
"Gula.. Ngapa kaga sekalian bae garem.." Ucap hana tertawa.
"Garem mah asin dong.." Jawab ais tertawa
"Asem is.. Segala nanya.." Ucap hana.
"Ehh tapi serius nih ka.. Hubungannya apaan sama aban?" Tanya ais serius. Karna ia bingung kenapa jadi si aban. Kan ga nyambung.
"Jangan serius serius nanti di tinggalin sakit.." Ucap hana.
"Bucin najongg.. Serius ah.." Sahut ais sedikit kesal.
"Emang lu ga tau?" Tanya hana bingung.
"Kalo tau w ga nanya bambank.." Jawab ais menjadi sedikit kesal.
"Iya juga ya.." Jawab hana tertawa.
"Apaan emang?" Tanya ais.
"Emang bunda sama ayah belum jelasin?" Tanya hana
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Anak Pesantren 🖤 (PROSES TERBIT)
Teen Fiction⚠ Part masih lengkap!! Buruan baca sebelum Part di hapus acak!!! Kisah dua orang santri yang di satukan oleh sebuah rumah Allah yaitu pesantren🌻 ••••••••••••• High Ranting #1 hafidzulahkam (5 November 2019) #1 syubban (29 Desember 2019) #1 nuruss...