aban ketemu calon mertua #42

3.8K 192 11
                                    

Setelah lamanya perjalanan akhirnya bunda, ayah, yusuf dan zahra pun sampai di probolinggo. Karna hana sudah mensharelock jadi mereka langsung menuju ke RS.

"Assalamu'alaikum.." Ucap bunda sambil membuka pintu ruang rawat ais. Sontak membuat ais kaget dengan kedatangan bunda, ayah, yusuf dan zahra secara tiba tiba.

"Wa'alaikumsalam..." Jawab hana.

"Wa'alaikumsalam.." Ucap ais sambil menengok ke arah pintu.

"Ehh bibi.. Paman.." Ucap hana sambil mencium punggung tangan bunda dan ayah secara bergantian.

"Bunda.. Ayah..." Ucap ais. Yang langsung memeluk bunda dan ayahnya ketika mereka mendekati ais.

"Ais kangen.." Ucap ais.

"Bunda juga kangen banget sama kamu.." Jawab bunda.

"Ayah juga kangen banget sama ais.." Ucap ayah.

"Kamu gimana keadaanya? Bunda panik banget pas denger kamu masuk rumah sakit.." Ucap bunda.

"Iya ayah sampe izin dari kantor langsung ke sini.." Ucap ayah.

"Alhamdulillah aku udah mendingan kok.. Tinggal pemulihan.." Jawab ais tersenyum.

"Alhamdulillah.." Jawab mereka semua.

"Kok kalian ga bilang si mau ke sini?" Tanya ais.

"Kan biar surprise.." Ucap hana.

"Nah iya betull.." Ucap bunda.

"Tapi kamu bener ga papa kan?" Tanya bunda lagi memastikan.

"Iya aku udah sehat kok.. Maaf ya bikin kalian khawatir.." Jawab ais.

"Wajar lah kita khawatir.." Ucap ayah.

"Bibi paman.. Hana minta maaf ya.. Hana ga bisa jaga ais.. Sampe ais kaya gini.." Ucap hana.

"Hana ga boleh nyalahin diri hana.. Mungkin ais memang lagi di kasih penyakit.." Jawab bunda.

"Iya.. Malah kita mau berterima kasih sama hana.. Karna hana udah mau kita titipin ais.." Ucap ayah.

"Itu mah udah kewajiban hana paman untuk membantu kalian.." Jawab hana tersenyum.

"Berdua doang bi? Yusuf sama zahra mana?" Tanya hana.

"Zahra lagi jajan sama yusuf di kantin.." Jawab bunda.

"Emm gitu.. Yaudah hana mau lanjutin kerjaan hana ya bibi.. Paman.." Ucap hana. Hana memang lagi dinas gaes dia dapet sip pagi. Jadi jam 10an kaya gini ia masih dinas.

"Ohh iya hana.. Makasih ya udah jagain ais.." Ucap bunda.

"Iya sama sama bi.." Jawab hana.

"Semangat sistah.. Ganbatte.." Ucap ais menyemangati hana.

"Makasih zeyeng.. Makan yang banyak biar cepet sembuh.." Ucap hana.

"Siap bu bos.." Jawab hana sambil menaru tangannya di kening seperti hormat kepada komandan.

"Assalamu'alaikum.." Ucap hana sambil tersenyum.

"Wa'alaikumsalam.." Jawab mereka semua yang ada di ruangan.

"Ais udah makan?" Tanya bunda.

"Udah ndah tadi.." Jawab ais.

"Alhamdulillah.." Ucap bunda.

"Mau makan buah ga? Nih bunda mampir tadi.." Tanya bunda.

"Mau ndah.." Jawab ais.

Lalu bunda pun membuka bingkisan buah dan menyiapkan buah anggur kesukaan ais.

Cinta Anak Pesantren 🖤 (PROSES TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang