🌸Jangan lupa di dengerin lagunya sambil baca ceritanya ya gaes💖 biar tambah merasuk ke hati💖
🎶 maafkan aku..
👣👣👣
Tak terasa waktu berjalan begitu cepat tanpa di sadari. Hampir 3 tahun sudah ais mengabdi di pondok pesantren Nurul Qodim ini. Entah kenapa tempat ini sudah menjadi tempat ternyaman bagi ais. Pondok pesantren ini sudah menjadi rumah ke dua untuk ais. Tempat ini sudah menjadi tempat bersejarah bagi ais di masa terakhir sekolahnya. Tempat ini sudah menjadi saksi ais dalam berjuang untuk mencari ilmu dan terus membanggakan bunda dan ayah. Suka dan duka sudah ais alami 3 tahun di sini. Bersama dengan ke empat sahabatnya yang sangat ais sayangi bahkan sudah seperti saudara sendiri bagi ais.
Kini rasa khawatiran dan rasa takut yang ais pikirkan dulu sudah hilang dan tergantikan dengan rasa sedih karna tak ingin pisan dengan semuanya. Namun kita tidak bisa memaksakan kehendak. Di setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Pertemuan itu satu paket dengan perpisahan. Sama halnya dengan orang yang sedang jatuh cinta. Berani jatuh cinta berani juga untuk sakit hati. Karna semua sudah kodratnya. Mau di rencanakan sebagus dan sebaik apapun. Yang namanya takdir kita tidak akan tau bagaimana rencana allah mangatur semua yang sudah terjadi maupun yang akan terjadi. Kita hanya bisa berdoa yang terbaik untuk semuanya.
Perpisahan ini bukan akhir dari semuanya. Perpisahan ini bukan untuk di tangisi karna akan berpisah bahkan akan jarang bertemu tak seperti dulu. Perpisahan bukan untuk titik akhir dimana semua akan berubah dan terasa hambar. Tapi perpisahan ini adalah awal dari segalanya. Perpisahan ini adalah titik dimana kita harus melangkah lebih maju lagi untuk kehidupan kita. Untuk mengejar cita cita dan impian untuk membanggakan semua orang. Dimana kita akan menghadapi kehidupan yang sebenarnya.
Perpisahan memang sangat terasa menyakitkan. Apa lagi berpisah dengan orang orang yang selalu ada untuk kita. Berpisah dengan orang orang yang kita sayangi. Susah memang.. Namun walaupun semua terasa berat.. Kita harus tetap tegar untuk menghadapi ini semua.. Karna bagaimana pun.. Mau di paksakan dengan cara apapun.. Semua akan tetap terjadi.. Perpisahan akan tetap menjadi perpisahan.
Tak pernah terbayangkan memang kita akan berpisah. Tapi kepergian kita. Perpisahan ini. Bukan karna kemauan diri sendiri. Tapi ini semua memang sudah jalannya. Terima saja. Mungkin ini memang yang terbaik. Jangan lupakan masa masa indah kita saat bersama. Jangan bersedih.. Karna allah punya rencana yang lebih indah nanti..
👣👣👣
Hari ini Ais dan santri santri lainnya sudah rapih dengan baju toga dan seragam pondoknya. Kalau di pondok saat haflah kita tidak menggunakan kebaya dan make up tapi kita hanya menggunakan baju seragam pondok dengan baju toga.
Dan kini ais sudah berbaris rapih dengan santriwati santriwati lainnya. Di lapangan untuk menaiki panggung. Sudah banyak juga Bapak dan Ibu wali murid untuk menyaksikan haflah putra dan putrinya. Yang akan di mandadkan menjadi alumni pondok pesantren.
Acara pun di mulai dari proses masuknya santriwati dan santriawan ke dalam acara di lanjut dengan kajian qori dari hafidz Pondok Pesantren Nurul Qodim. Jika dulu ais lah yang mengisi acara sebagai hafidzah. Kini ais hanya duduk berbaris rapih dan menikmati acara ini dengan tenang kemudian di lanjut sambutan sambutan dari para pendiri serta pengurus dan pendidik di pondok pesantren Nurul Qodim, prosesi haflah santriawan dan santriwati yang di panggil satu persatu untuk naik ke atas panggung hingga kini acara penutup yaitu doa.
Setelah acara selesai mereka pun berfoto bersama untuk kenang kenangan.
"Selamat ya sayang.. Semoga sukses terus selanjutnya.." Ucap bunda memeluk ais.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Anak Pesantren 🖤 (PROSES TERBIT)
Novela Juvenil⚠ Part masih lengkap!! Buruan baca sebelum Part di hapus acak!!! Kisah dua orang santri yang di satukan oleh sebuah rumah Allah yaitu pesantren🌻 ••••••••••••• High Ranting #1 hafidzulahkam (5 November 2019) #1 syubban (29 Desember 2019) #1 nuruss...