aban senang karna ais bahagia #14

4.6K 232 2
                                    

"Terima kasih ya allah.. Engkau sudah membantu hamba menyelesaikan satu masalah di kehidupan hamba.." Gumam ais sendirian dalam hati.

"Assalamu'alaikum.." Ucap ais ketika sudah sampai di depan kobongnya.

"Wa'alaikumsalam.." Jawab teman teman ais yang berada di dalam kobong.

"Udahan is? Kok cepet?" Tanya kinay.

"Bentar bentar kayanya seneng banget nih.." Ucap listi.

"Iya dong seneng.. Hukuman ane udah selesai dan udah ada bukti kalo ane ga salah.. Alhamdulillah.." Jawab ais tersenyum.

"Alhamdulillah.." Ucap listi dan kinay ikut tersenyum.

"Ada apa?" Tanya puput.

"Iya kayanya seneng banget nih ekspresinya.." Ucap resma.

"Ini ais udah kebukti ga bersalah.." Jawab listi dengan senyumnya.

"Alhamdulillah akhirnya.." Ucap resma dan puput yang ikut tersenyum.

"Makasih ya ini semua juga berkat doa dan semangat dari kalian.." Jawab ais tersenyum.

"Sama sama sayang kuh.. Kita kan saudara.." Ucap resma tersenyum dan kami pun berpelukan.

"Jadi yang fitnah ente siapa is?" Tanya puput.

"Mira dan kawan kawan.." Jawab ais.

"Mereka emang kayanya ga suka banget ya sama ente.. " Ucap resma.

"Iya.. Awas aja tuh anak kena sama ane.." Ucap kinay.

"Udah udah.. Masalahnya kan udah selesai.. Ga usah di perpanjang lagi.. Lagian kan mereka juga udah dapet hukuman dari ustazah.." Ucap ais tersenyum.

"Nah iya bener kata ais.. Kita ga boleh dendam sama orang.. Biar allah aja yang bales.." Ucap listi tersenyum.

"Sedelapan.." Ucap resma, puput, kinay dan ais berbarengan.

"Kenapa sedelapan?" Tanya listi.

"Karna setuju itu sudah biasa.. Kita kan luar biasa.." Ucap mereka lagi berbarengan. Kemudian mereka pun tertawa.

Mereka memang bukan seperti teman biasa.. Mereka itu sahabat yang sangat melengkapi.. Otak mereka memang beda beda sesuai bidangnya.. Tapi perbedaan itu lah yang membuat mereka menjadi tambah erat dalam hubungan persahabatannya.

"Cibi cibi cibi.." Ucap kinay dengan nada alaynya.

"Apaan si naya alay banget Cherrybelle kali ah.." Ucap listi.

"Blink dah blink.." Ucap puput.

"Apa lollypop?" Ucap resma.

"Kamseupay.." Ucap mereka bersamaan sambil tertawa.

"Udah udah sekarang kita lanjut menghafal yu buat setoran nanti sore.." Ucap puput.

"Ayo dong.." Jawab kami semua berbarengan.

"Ohh iya tadi ane udah ngerjain tugas ipa yang tadi di sekolah.. Kalian tinggal lihat aja.." Ucap resma.

Btw resma itu ahlinya di bidang ipa mau kimia fisika dia bisa katanya sih dia pengen banget kuliah jurusan kesehatan nanti.

Kalo listi itu ahlinya di bidang Matematika.. Behh mantep poll otaknya encer banget dah ga tau lagi sama tuh anak emanya ngidam apa pas hamil dia ampe encer begitu otaknya.

Kalo puput itu ahlinya di bidang negara.. Pkn maksudnya gaes.. Dia ngerti banget dah tuh soal pasal pasal.. Katanya sih dia mau jadi orang hukum. Mantull dah.

Nah kalo kinay itu ahlinya di bidang bahasa. Dia pinter banget bahasanya apalagi bahasa Inggris lincah bener dah walaupun kadang suka alay.. Katanya dia mau keliling dunia gaes.

Dan yang terakhir itu aiswa. Aiswa sebenernya ga pinter pinter banget gaes. Cuma emang dia itu anaknya bermental tinggi dan ga gampang nyerah orangnya. Mangkanya dia suka ikut lomba lomba ngewakilin pondoknya tapi memang dari SD itu dia udah berprestasi salah satunya adalah prestasi pancak silatnya. Biar cowo ga pada macem macem sama dia.. Nyakitin dikit.. Ta pecahkan kepala kau retak ginjal kau.. Wkwkwkwk.. Sadis mbanya.. Tapi jangan salah gaes.. Ais tak sesangar itu kok.. Dia juga orangnya lemah lembut baik hati lagi. Teman temannya aja pada bingung hati ais kenapa baik banget. Setiap ada masalah apa pun dia selalu sabar dan ga pakai emosi. Idaman kan ukhty kaya gitu.

Ais juga pinter di dunia seni. Seperti ngelukis main alat musik dan suaranya juga lumayan bagus. Dan suaranya juga ia manfaatkan untuk mendalamkan ilmu religi seperti sholawat, tilawah qur'an dan qori. Ya walaupun ga bagus bangus banget tapi lumayan lah bisa banggain orang yang ia sayang.

"Aaaa maksih resma kuhhh... The best deh.." Ucap ais.

"Sama sama.. Yaudah gih liat.. Abis itu lanjut hafal biar ga buang buang waktu.." Jawab resma.

"Ais ganti baju dulu baru ngerjain.." Ucap listi.

"Siap bu bos.." Jawab ais tersenyum.

Lalu ais pun berjalan menuju lemarinya dan mengganti pakaiannya menjadi gamis.

Kemudian lanjut mengerjakan tugas dan menghafal yang sempat tertinggal kemarin karna ia harus menjalankan hukuman..

👣👣👣

Di posisi lain..

Setelah ngampus aban pun kembali ke pondok karna malam ini ada pengajian rutinan syubban di daerah dekat pondok.

Namun ketika sedang berjalan aban tak sengaja melihat ke arah ais yang sedang berjalan sambil menggendong tas sekolahnya dan masih menggunakan seragam sekolah sepertinya memang ia baru pulang sekolah. Berjalan dengan ekspresi yang ceria sambil tersenyum dan aban suka senyum itu hingga tak sengaja aban pun ikut tersenyum dengan sendirinya.

Setelah melihat ke arah ais aban pun menengok ke arah ruangan ustazah marwah ternyata ada ustazah yang sedang berdiri di depan pintu ruangan dan melihat ke arah aban sambil tersenyum kemudian memberi isyarat tangan jempol. Lalu kembali masuk lagi ke dalam ruangannya.

"Alhamdulillah.. Makasih ya allah.." Gumam aban tersenyum.

"Eh ban ente ngapain di sini?" Tanya irsyad salah satu santri yang satu kobong dengan aban.

"Eh syad.. Engga kok ga ngapa ngapain.." Jawab aban tersenyum.

"Ohh gitu.. Baru pulang ngampus apa gimana?" Tanya irsyad.

"Iya baru pulang nih.. Ente dari mana?" Tanya aban.

"Ohh ini abis beli keperluan tadi kedepan.." Jawab irsayd tersenyum.

"Emm gitu.. Yaudah yuu kita ke kobong.." Ajak aban.

"Enggeh ayu.." Jawab irsyad.

Lalu mereka berdua pun berjalan berdampingan menuju kobongnya.

Aban sangat senang dengan kejadian hari ini. Semoga seterusnya ia bisa terus menolong dan selalu ada saat ais merasa kesulitan.

"Walaupun ane memang ga bisa selalu ada di samping ente is.. Tapi surat surat itu insya allah akan bisa menjadi penyemangat untuk ente agar ente bisa terus sabar dan kuat untuk menghadapi semuanya.. Ada saatnya nanti kita akan bersama.." Gumam aban dalam hati.

Setelah ia menaru barang barangnya kemudian ia pun pergi ke kantor pusat syubban untuk menyiapkan persiapan nanti malam.

































BERSAMBUNG...

wah gimana nih cerita ais hari ini?

Siapa yang geregetan sama sikap aban yang diam diam perhatian gitu?

Masih penasaran?

Kuyy ikutin terus cerita ais💖

Jangan lupa vote dan comen gaes💖





Cinta Anak Pesantren 🖤 (PROSES TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang