Ais pun langsung lanjut ke kamar mandi untuk bebersih badan. Kemudian makan bersama hana dan hafidz.
Setelah makan hafidz pun izin ke pondok karna malam ini ada acara pengajian rutinan syubban di dekat pondok.
"Yaudah kaka berangkat ya.." Ucap hafidz.
"Iya kaka hati hati ya.." Jawab hana sambil mencium punggung tangan hafidz.
"Diem diem di rumah.. Kaka kayanya ga pulang takut kemalaman tidur di kantor aja nanti.." Ucap hafidz.
"Yaudah ga papa..." Jawab hana.
Kemudian hana pun mengantar hafidz sampai depan rumah. Sementara ais melanjutkan makannya.
Dan tak lama kemudian hana pun kembali ke meja makan.
"Is.." Ucap hana.
"Kenapa ka?" Tanya ais.
"Gua pengen nanya dah.." Jawab hana.
"Tinggal nanya aja si.. Kaya sama siapa bae.." Ucap ais masih sambil makan.
"Lu lagi ada masalah sama aban?" Tanya hana. Sontak membuat ais kaget hingga ia tersedak.
"Pelan pelan kenapa kalo makan.." Ucap hana. Dan di balas cengiran oleh ais.
"Yeh malah cengengesan.. Jawab cepet.." Jawab hana.
"Ga ada apa apa kok.. Kita baik baik aja.." Ucap ais sambil melanjutkan makannya.
"Beneran?" Tanya hana masih tak percaya.
"Ga papa beneran.. Kalo ada masalah ngapain juga gua mau maen ke rumah dia terus pulang sama dia.." Jawab ais.
"Iya juga sih.." Ucap hana. Karna memang kalau di pikir pikir ada benernya juga perkataan ais.
"Tapi sikap lu tuh beda ke aban is.." Ucap hana.
"Beda apanya sih.. Perasaan sama.." Jawab ais.
"Beda.. Aban aja ngerasa gitu kok tadi pas kaka tanya.." Ucap hana. Sontak ais pun terdiam mendengar perkataan hana.
"Jadi dia sadar.." Gumam ais dalam hati.
"Gua biasa aja ka.. Beneran.. Mungkin emang hari ini tuh lagi cape banget kali ka gua.. Ini aja tugas belum selesai.. Mangkanya muka gua kaya bete.." Ucap ais. Lalu minum air putih yang sudah ia sediakan tadi.
"Tapi is.." Jawab hana.
"Tapi apa? Udah ah ais mau ke kamar lanjutin nugas terus tidur deh.. " Ucap ais. Lalu berjalan menuju kamarnya meninggalkan hana yang masih kebingungan.
"Ihh ais gua belum selesai.." Ucap hana.
"Lanjut besok aja.. Ngantukk.. Besok ngampus pagi.." Ucap ais dengan nada sedikit berteriak karna dia sudah mau sampai kamarnya.
"Ihh ngeselin bat dah.. Untung cuma satu yang kek gini.." Ucap hana menggerutu.
"Sebenernya ada masalah apa si mereka berdua.. Yang satu bingung.. Yang satu ngeles mulu kek bajai.." Gumam hana sendirian.
"Yaudah lah biar nanti aja deh.. Namanya juga anak muda ye kan.." Gumam hana lagi.
Lalu hana pun merapihkan piring piring bekas makan kami bertiga. Kemudian masuk ke kamar dan tidur.
👣👣👣
Seperti biasa setiap ada masalah ais selalu curhat dengan sang pemberi masalah yaitu allah. Itu memang sudah menjadi rutinitas ais dari sebelum mondok. Karna memang sebenarnya curhat yang lebih baik itu ya kepada allah. Walaupun allah tidak memberikan saran secara langsung tidak seperti kita curhat dengan manusia. Tapi setidaknya curhat dengan allah bisa membuat diri kita menjadi lebih tenang dan lega. Insya allah juga allah akan terus memberikan petunjuk ke jalan yang benar kalau kita yakin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Anak Pesantren 🖤 (PROSES TERBIT)
Novela Juvenil⚠ Part masih lengkap!! Buruan baca sebelum Part di hapus acak!!! Kisah dua orang santri yang di satukan oleh sebuah rumah Allah yaitu pesantren🌻 ••••••••••••• High Ranting #1 hafidzulahkam (5 November 2019) #1 syubban (29 Desember 2019) #1 nuruss...