aban baca surat dari ais #25

4.1K 198 9
                                    

Hari ini hari yang sangat lelah karna aban sudah masuk semester 4 dan akan masuk semester 5 jadi mulai padat dengan tugas tugas. Hari ini saja aban sampai pulang jam 3 sore.

"Pulang kemana ya? Ke rumah aja kali ya?" Tanya aban pada diri sendiri.

"Yaudah lah ke rumah aja kayanya cape banget badan.." Ucapnya lagi.

Lalu aban pun membelokkan arah yang tadinya menuju pondok kini menuju rumahnya.

"Pulang ke rumah ban?" Tanya bang mafin ketika melihat aban datang.

"Iya bang.." Jawab aban sambil melepaskan helmnya.

"Assalamu'alaikum.." Ucap aban sambil mencium punggung tangan abang mafin.

"Wa'alaikumsalam.." Jawab bang mafin.

"Tumben pulang ke rumah kenapa?" Tanya bang mafin.

"Ga papa lagi cape aja.. Ini baru pulang dari kampus aban.. Banyak banget tugas.." Jawab aban.

"Ohh yaudah istirahat gih kalo cape mah.." Ucap bang mafin.

"Iya bang.. Aban masuk kamar dulu ya.." Jawab aban.

"Iya.." Ucap bang mafin.

Lalu aban pun masuk ke kamarnya dan merebahkan badannya di kasur empuknya.

Namun ketika ia ingin memejamkan matanya ia teringat tentang catatan yang di salin ais.

"Ohh iya catatannya mana ya?" Tanya aban sendirian. Lalu ia membuka tasnya dan mengambil catatan itu.

"Nah nih dia.." Ucapnya lagi.

Kemudian aban pun membuka catatan itu dari awal hingga akhir.

"Gila sih.. Niat bener nih cewe nyalininnya.. Sampe nama aja di tulisin cuy.." Ucap aban.

"Bagus juga tulisannya.. Apalagi arabnya.. Ya seenggaknya lebih rapih deh buku ane jadinya.." Gumam aban sendirian sambil tersenyum.

Namun tiba tiba ia kaget melihat ada kertas yang di lipat.

"Apaan nih? Kok di lepit.. Perasaan buku ane yang itu ga ada yang di lepit lepit.." Gumam aban sendiri dengan ekspresi bingung.

"Buka aja dah.." Ucap aban sambil membuka kertas lepitan itu.

"Surat?" Ucap aban dengan ekspresi lebih bingung.

••••••~~~~••••~~~~••••~~~~••••~~~~••••~~~~••••••

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Haii kulkas..
Bercanda ka ilah jan baper yaw..
Pokoknya kalo baper ais ga mau tanggung jawab.. Wkwkwk..

Ohh iya tujuan saya menulis surat ini ingin memberitahukan bahwa saya sudah menjalankan tugas dengan baik..
Semua sudah tercatat rapih dan sempurna...
Dan saya sudah tidak ada hutang apa apa lagi sama anda ya.. Okay??

Okay dong.. Wkwkwk..
Ohh iya btw maaf nih ais ga ngomong dulu buku ini ais titipin ke ustazah.. Terus maaf juga ais sedikit bohong sama ustazah.. Soalnya ais ga mau dapet hukuman lagi cuma gara gara ini..

Sudah cukup ais dapet hukuman terus kalo abis ketemu kaka.. Plissss jan dapet hukuman lagi ya :( dede cape bang :( apaan si receh bat.. Wkwkwk.. Jan jiji sama ais ya.. Ais mah emang begini orangnya.. Wkwkwk..

Ehh panjang juga ya nih surat isinya.. Sebenarnya ais ga maksa si kaka mau baca apa engga..
Eh tapi udah baca ya?
Yaudah ga papa bagus malah..

Cinta Anak Pesantren 🖤 (PROSES TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang